Toyota Great Corolla Masih Banyak Disukai, Ini Alasan Dan Tips Beli Bekasnya!

07/02/2019

Toyota memang sudah sejak jaman dulu berkiprah di dunia otomotif. Jadi tidak heran jika produk besutannya sangat laris manis hingga sekarang. Salah satu produknya di jaman dulu adalah Toyota Great Corolla yang telah mempunyai umur puluhan tahun.

Meskipun umurnya sudah terbilang tua, akan tetapi Toyota Great Corolla menjadi salah satu kendaraan yang tidak bisa dengan mudah dilupakan. Banyak sekali peminat dari mobil ini,  hingga terdapat orang yang mencari mobil ini dalam keadaan bekas.

Gambar ini menunjukkan bagian sampaing Toyota Great Corolla Warna Putih

Toyota Great Corolla mobil sedan lama masih banyak diminati di jaman sekarang

Terdapat beberapa alasan yang menjadikan mobil besutan Toyota ini banyak digemari oleh sebagian orang. Apabila dalam kondisi yang normal, maka mobil Great Corolla ini harganya bisa melampaui generasi terbaru yaitu All New Corolla yang mempunyai usia lebih muda.

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

Adapun alasan yang kerap dianggap oleh peminatnya adalah dari segi model yang terlihat lebih manis. Selain itu, handling yang dimiliki juga lebih unggul apabila dibandingkan dengan generasi mudanya. Bahkan di bagian interior lebih menarik dan juga sangat minim akan masalah.

Ada sebagian orang yang menganggap bahwa Toyota Great Corolla tidak memiliki kelemahan. Bila terdapat keluhan biasanya dikarenakan pemiliknya kurang pengetahuan mengenai masalah perawatan yang baik dan juga benar. Karena memang jika pemilik tidak tahu akan perawatan, bahkan mobil bagus pun bisa saja bermasalah. Oleh sebab itu sangat penting mengetahui seluk beluk kendaraan yang dimiliki walaupun sedikit.

Gambar ini menunjukkan bagian interior depan Toyota Great Corolla

Interior Toyota Great Corolla dikenal sangat nyaman

>>> Baca Juga, Ingin Membeli Mobil Toyota Bekas Lewat Olshop, Perhatikan Tips Berikut Ini!

Berikut ini merupakan beberapa tips apabila ingin membeli mobil Toyota Great Corolla agar mendapatkan yang masih dalam kondisi baik.

  1. Melakukan pengecekan di bagian mesin kendaraan dan memastikan bahwa dalam kondisi kering. Jadi dalam hal ini jangan sampai terjadi yang namanya kebocoran oli, karena jika terjadi maka bisa saja mengalami masalah di bagian mesin.
  2. Selanjutnya adalah melakukan pengecekan di bagian kabel-kabel yang terdapat pada bagian mesin. Jadi cek pada bagian mesin dan lihat kabelnya, pastikan dalam keadaan tapi dan tidak terlalu banyak yang ditambal sulam ataupun jumper-jumperan. Hal ini selain menghindari korsleting juga menandakan bahwa pemilik benar-benar melakukan perawatan dengan baik.
  3. Melakukan pengecekan di bagian knalpot, apakah kering ataupun basah. Dalam kondisi yang baik seharusnya knalpot Toyota Great Corolla harus kering.
  4. Cek bagian mesin, apakah suaranya halus, jika kasar sebaiknya mencari yang lain.
  5. Pengecekan selanjutnya di bagian kaki-kaki. Untuk caranya bisa mengajaknya jalan melewati jalanan yang tidak rata. Jika muncul bunyi yang mengganggu berarti menandakan ada beberapa bagian yang perlu dilakukan penggantian.
  6. Pada saat melakukan test drive atau mengajak jalan perhatikan pada panel dashboard, pastikan panel speedometer dan juga rpm bekerja dengan baik. Perlu diketahui, bahwa untuk mobil Great Corolla ini mempunyai speedometer memakai sistem elektronik dan bukan memakai kabel konvensional.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Great Corolla tampak belakang dan di depannya ada mobil warna biru

Toyota Great Corolla mobil yang sudah berumur tapi  masih banyak peminat

Jadi sangat disarankan pada saat membeli mobil bekas harus menyiapkan dana sekitar Rp. 5 sampai Rp. 8 juta untuk persiapan pembenahan mobil. Akan tetapi dana ini hanya untuk persiapan jika terdapat kerusakan yang kecil atau tidak dalam skala besar, karena jika kerusakan mobil bekas parah maka lebih baik mencari yang masih dalam kondisi bagus.

Demikianlah ulasan mengenai hal yang menjadi alasan memilih Toyota Great Corolla dan cara membeli mobil tersebut dalam kondisi bekas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca