Tips Sebelum Mengubah Cover Jok Toyota Avanza

16/05/2018

Melakukan beberapa perubahan pada tampilan Mobil merupakan salah satu kesenangan tersendiri bagi pemilik Mobil. Tujuannya adalah membuat kendaraan yang dimiliki sesuai dengan yang diinginkan. Banyak sekali pemilik yang melakukan modifikasi dan menyulapnya menjadi lebih keran dan menarik. Salah satu kendaraan yang dimodif adalah Toyota Avanza. Sedangkan untuk bagian interior, banyak yang hanya mengubah cover jok Toyota Avanza menjadi sesuai keinginan.

Dalam melakukan perubahan pada bagian jok bisa menggunakan banyak cara. Bisa dengan mengganti lapisan asli atau hanya memberinya sarung saja. Selain itu ada yang menggantinya dengan bahan kulit yang mempunyai motif dan warna sesuai selera pemilik Mobil. Hal tersebut boleh saja, yang terpenting tidak mengganggu kenyamanan pengemudi atau penumpang yang berada di dalamnya.

Seperti yang dikatakan oleh Syarif yang merupakan salah satu pengguna Mobil Toyota Avanza dan tergabung dalam komunitas Avanza. "Paling gampang untuk ubahan di dalam kabin adalah pada jok. Biasanya kami mengganti jok lapis kain dengan lapis kulit. Model kulit itu relatif lebih mudah dibersihkan, dan juga terlihat lebih elegan," jelasnya.

Gambar ini menunjukkan jok mobil toyota avanza yang telah diperbarui menjadi sedemikian rupa

Jok Mobil yang nyaman membuat penumpang lebih betah di dalam kendaraan

Untuk trend masa kini biasanya hanya Mengubah Cover Jok Toyota Avanza saja atau melapisinya. Tujuan melakukan hal tersebut adalah supaya jok asli masih tetap dalam kondisi baik.

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk melapisi jok Mobil adalah sebagai berikut.

1. Cover

Gambar ini menunjukkan sebuah sarung jok mobil warna hitam akan dilepas

Harga jenis cover tergantung kualitasnya

Yang pertama adalah dengan menggunakan cover. Adapun sifat yang dimiliki adalah hanya melapisi dan tetap melindungi jok asli dari debu atau kotoran. Untuk hasilnya terbilang kurang rapi, selain itu bahan yang digunakan mudah pecah-pecah atau getas dalam pemakaian 3 tahun. Kelebihan cover adalah harganya yang relatif terjangkau berkisar Rp. 750 ribuan dengan bahan biasa untuk Mobil Toyota Avanza atau yang mempunyai jok 3 baris.

>>> Baca juga, Toyota Avanza 2018 Terbaru Di Indonesia, Harga, Spesifikasi dan Review Lengkap

2. Semi Bekleed

gambar ini menunjukkan sebuah jok pada mobil dengan warna orange dan cokelat

Jok Mobil dapat diubah sesuai dengan selera pemilik kendaraan

Untuk mengubah cover jok Mobil yang kedua bisa menggunakan jenis semi bekleed. Yang dimana untuk soal hasil terbilang lebih rapi. Tambahan kulit jok nantinya akan dijahit pada jok asli dengan mengikuti konturnya. Sangat berbeda dengan cover yang hanya disarungkan saja. Untuk pemasangannya mempunyai sifat paten, karena jika ingin menggantinya atau melepasnya harus melepas jahitan dan menjahitnya lagi. Namun jangan kawatir karena jok aslinya masih utuh. Untuk harganya terbilang cukup mahal yakni berkisar Rp. 1 jutaan keatas.

>>> Mungkin tertarik, Tips Memilih Oli Mesin Mobil Toyota Avanza Yang Sesuai

3. Bekleed

gambar ini menunjukkan jok depan mobil warna biru berpadu dengan putih

Pilihlah jenis jok Mobil sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki

Untuk yang terakhir masalah mengubah cover jok Mobil Toyota Avanza adalah Bekleed. Pemasangan jenis ini terbilang paling rapi dibandingkan kedua jenis di atas. Namun dalam pemasangannya jok bawaan akan dilepas dan diganti dengan pelapis baru yang nantinya dijahit dengan kontur yang baru sesuai keinginan Anda.

Dalam pemasangan jenis ini dibutuhkan biaya yang terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp. 3 jutaan. Harga tersebut juga bisa berubah berdasarkan bahan yang dipakai yang nantinya akan dipasangkan dengan model sesuai selera. Seperti misalnya memilih bahan kulit atau sintetis atau bahan lainnya.

>>> Mungkin Anda tertarik, inilah daftar Harga Mobil Toyota terbaru yang ditawarkan oleh Cintamobil.com

Setelah mengetahui jenis dan hasil serta harga apabila mengubah cover jok Toyota Avanza, tinggal pemilik mau memilih yang mana. Apakah hanya ingin melapisinya tanpa ada jahitan, atau merubah total modelnya. Sesuaikan budget yang Anda miliki dan  pertimbangkan dengan matang agar tidak kecewa. Mungkin jika hanya memberi cover saja tanpa adanya jahitan lebih simpel dan murah, selain itu tanpa ada kerusakan pada jok asli. Hanya saja hasil yang didapat tidak maksimal.

Demikianlah informasi mengenai tips Mengubah Cover Jok Toyota Avanza. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Baca juga, konsultan mobil lainnya yang ditawarkan di sini

>>> Klik di sini jika anda berniat membeli Mobil bekas Toyota

Abdul Kosim
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Melirik Perbedaan interior Toyota Calya Tipe E dan G Yang Nyaman Saat Dikendarai

    Melirik Perbedaan interior Toyota Calya Tipe E dan G Yang Nyaman Saat Dikendarai

    Abdul Kosim

    Mobil LCGC merupakan kendaraan ramah lingkungan yang terkenal akan keiritannya dalam konsumsi bahan bakar. Salah satu kendaraan dalam segmen ini adalah Toyota Calya yang dikenal sebagai Mobil keluarga 7 penumpang yang nyaman. Terdapat fitur keselamatan di dalamnya untuk mendukung rasa aman saat mengendarainya. Calya terbagi menjadi 2 tipe yakni E dan G. Jika dilihat dari bagian dalamnya, apa sih perbedaan interior Toyota Calya tipe E dan G?

  • Perhatikan Tips Ini Sebelum Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas

    Perhatikan Tips Ini Sebelum Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas

    Abdul Kosim

    Toyota Avanza Veloz merupakan salah satu kendaraan idaman keluarga besutan Toyota. Mobil ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari ataupun keperluan usaha. Hal tersebut dikarenakan Mobil besutan Toyota ini mempunyai beberapa keunggulan seperti mampu menampung banyak penumpang, hemat bahan bakar, desain modern dan harga jual kembali yang cukup tinggi. Bahkan Toyota Avanza Veloz bekas juga kerap dicari oleh para konsumen.

  • Cara Mengoperasikan Pintu Belakang all New Fortuner Dengan Fitur Power Back Door

    Cara Mengoperasikan Pintu Belakang all New Fortuner Dengan Fitur Power Back Door

    Abdul Kosim

    Salah satu Mobil yang menjadi primadona di Indonesia adalah Toyota Fortuner. Yang dimana kendaraan tangguh tersebut mempunyai beberapa fitur canggih di dalamnya. Salah satu fitur yang dijadikan andalan untuk menambah kenyamanan para konsumennya adalah power back door. Yang dimana fitur tersebut terpasang pada pintu belakang Mobil. Lantas bagaimana cara mengoperasikan pintu belakang all new fortuner dengan fitur power back door.