Tips Mudik Ala Toyota: Membawa Banyak Barang Bawaan di dalam Bagasi

09/05/2019

Mudik merupakan salah satu budaya Tanah Air ketika Hari Raya Idul Fitri datang. Untuk mudik yang aman dan menyenangkan perhatikan tips mudik ala Toyota bagi Anda yang akan membawa banyak barang bawaan di dalam bagasi.

Setelah bulan puasa, sebagian besar penduduk Indonesia pulang ke kampung halaman, atau mudik. Tidak hanya membawa keluarga besar, banyak pula yang membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga di kampung. Nah, bagi Anda yang berencana untuk mudik ke kampung halaman menggunakan mobil, tips mudik ala Toyota ini menjelaskan tentang tips membawa barang bawaan di dalam bagasi.

keluarga yang sedang mempersiapkan untuk mudik dengan mobil Toyota

Selain persiapan kendaraan, kenyamanan mudik penumpang harus menjadi prioritas

Terlepas dari barang bawaan yang sedikit maupun banyak, keselamatan berkendaraan serta kenyamanan penghuni kabin harusnya menjadi prioritas. Jika Anda merasa barang bawaan terlalu banyak hingga akhirnya menyusahkan penumpang di bangku belakang, ada baiknya Anda memilih kembali barang yang akan dibawa.

>>> Toyota Bagikan Tips Berkendara Ketika Puasa untuk Perjalanan Aman dan Nyaman

Untuk kenyamanan berkendara, penempatan bagasi harus dilakukan seefisien mungkin. Tentu Anda tidak ingin penumpang duduk berdesak-desakan dengan penumpang lain. Ditambah dengan barang bawaan yang memberatkan. Karena itu, pertimbangkan barang bawaan yang dipilih serta kapasitas bagasi kendaraan yang Anda miliki.

beberapa koper pada bagasi mobil Toyota berwarna biru

Pastikan untuk meletakkan barang di bagasi seefisien mungkin

Toyota Avanza dan Hiace merupakan salah satu lini produk Toyota yang memiliki kapasitas bagasi yang mampu menampung barang bawaan Anda pada mudik tahun ini. Bagasi Toyota Avanza yang fleksibel menjadi salah satu keunggulan mobil ini. Lain lagi dengan Toyota Hiace, MPV yang dikhususkan untuk penggunaan komersial ini memiliki bagasi yang mampu menampung koper bawaan berukuran cukup besar.

>>> Baca juga: Ingin mobil hemat bahan bakar seperti Toyota Avanza? Simak harga selengkapnya di sini

Selain itu, pengaturan barang bawaan juga menjadi masalah tersendiri ketika berkendara. Anda disarankan mengatur distribusi bobot kendaraan untuk menghindari berat yang timpang dan akhirnya membuat mobil menjadi limbung. Masalah ini bisa membahayakan penumpang serta pengguna jalan lainnya, terlebih ketika Anda berkendara di daerah pegunungan yang tidak rata.

Jangan lupakan daya angkut maksimal kendaraan dengan melihat buku manual atau dengan menghitung indeks beban pada ban. Terlebih ketika Anda membawa cukup banyak barang bawaan yang berat, perhatikan total penumpang serta total berat barang yang bisa dibawa. Jangan sampai mobil mengalami kerusakan di jalan karena berat bawaan yang melebihi kapasitas kendaraan.

>>> Review mobil Toyota terlengkap dan terupdate hanya ada di sini

ban Toyota dan pelek berwarna hitam

Perhatikan tekanan udara pada ban sebelum mudik

Tips mudik terakhir untuk urusan barang bawaan adalah memastikan tekanan udara pada ban pas. Jika perlu, lebihkan sedikit ketika Anda membawa banyak barang bawaan di dalam mobil. Bukan hanya untuk kenyamanan selama berkendara, tetapi mobil yang terisi penuh dengan barang akan lebih rentan mengalami masalah ketika tekanan udara berkurang.

>>> Jangan lupa tips terlengkap dari konsultan mobil hanya di situs HargaToyota.com

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca