Tips Modifikasi untuk Membuat Toyota Sienta Anda Semakin Garang dan Sporty

14/03/2019

Toyota Sienta adalah salah satu Multi-Purpose Vehicle (MPV) dengan tampilan khusus keluarga dan pengendaraan sehari-hari. Namun ada beberapa tips yang bisa Anda berikan untuk memberikan MPV ini tampilan yang lebih gahar dan menarik.

Ketua Umum Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), Nandang Sugiarto mengatakan ada beberapa modifikasi atau penambahan yang bisa dilakukan oleh pengguna Toyota Sienta untuk membuat mobil ini semakin keren di jalanan, mengingat belum ada perubahan dari generasi kedua di Indonesia tersebut.

Salah satunya adalah mengubah atau menambahkan beberapa fitur dan aksesori di dalam mobil. Bukan hanya untuk mengubah penampilan, namun penambahan beberapa aksesoris akan membuat Anda merasa lebih nyaman di dalam kendaraan.

Toyota Sienta berwarna putih

Anda bisa menambahkan berbagai aksesoris pada Toyota Sienta Anda

Ketika ditemui oleh wartawan, Nandang menjelaskan, "Kalau aksesoris itu kita pakainya PTO push to open. Terus sama otomotif backdoor itu kita rekomendasikan karena sangat memudahkan pengguna," beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk bagian dapur pacu, Anda bisa menambahkan Cold Air Intake (CAI) untuk membuat tarikan mobil lebih kencang. "Kalau untuk mesin saat ini kita pakai CAI, cold air intake. Itu buat meredam tarikan yang smooth itu jadi padat," ungkap Nandang. "Tapi efeknya satu. CVT ini kan digunakan agar lebih efisien. Tapi kalau pakai CAI [konsumsi bahan bakar akan] naik sedikit.”

>>> Baca Juga, Memilih Parfum Kabin Pada Mobil Toyota, Ini Caranya!

Bisa dimodifikasi agar lebih garang

Meskipun disebut sebagai kendaraan keluarga, Toyota Sienta juga pernah mendapatkan modifikasi yang sedikit radikal, cocok untuk Anda yang ingin memiliki Sienta bergaya lebih sporty nan garang. Dilakukan di bawah komando Andre Mulyadi bersama tim NMAA (National Modificator & Aftermarket Association), perubahan tersebut dijuluki Beyond 1.0 dan dipamerkan pada ajang Autopro Indonesia 2017 lalu.

Toyota Sienta berwarna putih yang dimodifikasi

Perubahan yang diberikan Andre Mulyadi bersama tim NMAA

Bagian bodi dibuat lebih menawan, dengan ubahan kelir putih mengganti cat berwarna perak mobil ini. Aksen dinamis dengan penambahan grafis simpel yang mengelilingi bodi dipadukan dengan spion merah membuat mobil ini lebih gahar dibandingkan versi aslinya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

Di dalam, Anda bisa menambahkan tampilan jok dengan cover kulit, seperti yang dilakukan oleh Andre beserta tim. Tampilan sporty juga bisa dibawa ke dalam mobil dengan menggunakan tampilan jok berwarna merah dan hitam dengan jahitan merah. Anda juga menggunakan warna-warna lain yang Anda inginkan.

bagian dalam Toyota Sienta berwarna merah dan hitam

Bagian dalam dibuat lebih cerah dan sporty dengan warna hitam dan merah

Ada banyak hal yang bisa Anda tambahkan dan ubah untuk Toyota Sienta mengingat mobil ini belum mendapatkan peningkatan model maupun tampilan sejak 2015 lalu. Tahun ini, salah satu MPV kebanggsan Toyota tersebut akan mendapatkan perubahan kecil dalam bentuk facelift, sebagaimana dijelaskan oleh Nandang ketika diwawancarai oleh Kompas beberapa waktu lalu.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tips dan trik yang bermanfaat lainnya

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • 6 Tips Merawat Mobil Toyota Dari Auto2000

    6 Tips Merawat Mobil Toyota Dari Auto2000

    Franky Pratama

    Tentu bagi Anda yang punya mobil Toyota, sudah tak asing lagi dengan Auto2000. Ya, diler terbesar Toyota ini memberikan beberapa tips merawat mobil Toyota. Cara-cara yang dihadirkan juga terbilang praktis dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

  • Kenali Fungsi Cruise Control Pada Mobil Toyota

    Kenali Fungsi Cruise Control Pada Mobil Toyota

    Franky Pratama

    Cara menggunakan Cruise Control Toyota terbilang mudah, Anda hanya perlu memahami setiap fungsi dari tuasnya. Jika boleh jujur, fitur satu ini hanya dimiliki oleh mobil Toyota yang memiliki harga menengah ke atas loh sobat. Nah, di artikel kali ini, HargaToyota.com akan membahas segala hal terkait fungsi Cruise Control.

  • Ini Dia Caranya Memahami Kode Aki Mobil Toyota Anda

    Ini Dia Caranya Memahami Kode Aki Mobil Toyota Anda

    Hafizh

    Dengan memahami kode tertera di aki mobil, membuat Anda lebih bisa merawat sekaligus menjaga usia aki mobil lebih lama.