Tips Modifikasi Toyota Vios Keren Tapi Aman

24/11/2020

Modifikasi Toyota Vios dapat dilakukan untuk membuat tampilan lebih menarik. Selain itu bisa menjadi salah satu kesenangan tersendiri karena disesuaikan dengan selera dan berbeda dengan kendaraan lain yang modelnya sama.

Modifikasi mobil kerap dilakukan oleh pemilik untuk membuat mobilnya berbeda dengan yang lain dan tampak lebih keren. Namun melakukan modifikasi juga tidak boleh berlebihan agar tetap aman dan nyaman saat berkendara di jalan. Untuk rekomendasi modifikasi Toyota Vios dapat dilakukan pada beberapa bagian di bawah ini.

1. Modifikasi Eksterior

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Vios yang sudah dimodifikasi

Modifikasi Toyota Vios buat tampiloannya tambah keren

>>> Baca Juga, Tiga Hal Teknis Ini Membuat All New Toyota Vios E CVT 2019 Lebih irit

Modifikasi yang diberikan pada Toyota Vios pertama adalah di bagian eksteriornya. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah menambahkan body kit di bagian side skirt dan add on. Sobat bisa menggunakan body kit yang menggunakan material bahan fiberglass. Yang mana bahan ini terbilang  tahan lama dan juga mempunyai kualitas yang baik. Sobat juga bisa menggunakan yang memakai bahan full fiber yang tentunya mempunyai kualitas mumpuni. Adapun dalam pemasanganya umumnya membutuhkan dana sekitar Rp. 1,2 juta sampai Rp. 1,6 jutaan.

Jika ingin lebih hemat Sobat bisa memasangkan stiker saja, namun jangan full karena bisa membuat warna berubah. Untuk biaya pemasangan stiker tergantung ukuran yang ditempelkan pada mobil.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Baca review mobil terbaru di sini

2. Modifikasi Interior

Gambar ini menunjukkan cover kemudi mobil dengan beberapa warna

Untuk modifikasi interior bisa pakai sarung jok dan kemudi

>>> Lihat Juga, Ingin meminang Vios bekas? Perhatikan hal berikut ini

Adapun modifikasi Toyota Vios selanjutnya adalah di bagian interior. Memang bagian ini tidak tampak dari bagian luar, namun kenyamanan bisa meningkat karena sesuai selera diri sendiri. Sobat bisa melakukan pemasangan sarung jok dengan menggunakan bagan kulit atau memberikan warna sesuai bodi mobil. Di sisi kemudi juga diberikan sarung sehingga mobil akan mempunyai interior yang menarik. Dalam pemasangan saru kemudi dan jok mobil biasanya membutuhkan dana Rp. 2 juta hingga Rp. 3 jutaan.

3. Modifikasi Pelek

Dalam modifikasi Toyota Vios, ini bagian yang tidak boleh dilewatkan. Pelek mobil bisa diganti dengan ukuran yang lebih besar dipadukan dengan ban ukuran 205/45 R17, bisa juga pakai 205/40 R18 atau 215/40 R18. Dengan mengganti pelek yang mempunyai model menarik maka tampilan eksterior akan lebih sporty dan sangat keren.

>>> Cek daftar harga mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan pelek mobil dengan tampilan sporty

Mengganti pelek saja sudah bisa buat mobil Vios tampil sporty

4. Menambahkan Aksesoris

Hal terakhir yang dapat dilakukan untuk melakukan modifikasi Toyota Vios adalah menambahkan aksesoris. Hal ini bisa dilakukan dengan memasangkan kaca film yang tidak silau serta tidak tembus pandang dari bagian luar kendaraan. Kalau sedang diparkirkan, jangan dibiarkan terpapar sinar matahari secara langsung namun pakailah sarung mobil.

>>> Simak juga tips dan trik seputar mobil menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Merawat Mesin Diesel Modern Toyota Tidak Rumit, Begini Tipsnya

    Merawat Mesin Diesel Modern Toyota Tidak Rumit, Begini Tipsnya

    Abdul

    Mesin mobil ada yang menggunakan mesin diesel dan juga konvensional. Untuk mesin diesel berbahan bakar solar sementara mesin konvensional menggunakan bensin. Meskipun begitu semuanya membutuhkan perawatan. Nah kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tips merawat mesin diesel modern Toyota agar dapat bekerja dengan optimal.

  • Mengenal Komponen Bahan Bakar Dan Kontrol Mesin Diesel Common Rail Toyota

    Mengenal Komponen Bahan Bakar Dan Kontrol Mesin Diesel Common Rail Toyota

    Abdul

    Terdapat beberapa komponen yang mendukung kinerja dari mesin diesel common rail Toyota. Tentunya komponen-komponen tersebut memiliki fungsi masing-masing sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara yang sedang mengendalikannya. Dengan fungsi saling berhubungan membuat kinerja mesin jadi optimal.

  • 2 Hal Penting Merawat Toyota Corona Yang Kadang Disepelekan

    2 Hal Penting Merawat Toyota Corona Yang Kadang Disepelekan

    Abdul

    Bukan membahas tentang Corona yang menjadi pandemi tapi kali ini kami memberikan info tentang merawat Toyota Corona. Yang mana mobil ini merupakan kendaraan sedan lawas yang terkenal akan kelebihan yang dimiliki. Produksinya berhenti sudah lama yakni tahun 1998 dan digantikan oleh Camry yang sama-sama terkenal dengan fitur yang diberikan.

International