Tips Mengganti Jok Mobil Toyota Supaya Tetap Nyaman Digunakan

13/09/2021

Mengganti jok mobil Toyota bisa dilakukan pemilik karena ingin lebih nyaman atau sesuai dengan selera. Selain itu bisa disebabkan faktor lainnya yang mengharuskan penggantian perlu dilakukan.

Bagi pemilik mobil bukan suatu keharusan untuk mengganti jok mobil Toyota. Apalagi untuk saat ini dari sisi interior kualitas terbaik telah diberikan di dalamnya. Hanya saja karena beberapa alasan pemilik perlu ganti jok.

Sobat yang mempunyai mobil Toyota bisa saja ganti jok mobil karena selera atau faktor lain seperti kotoran yang tidak bisa hilang, robek dan lainnya. Sehingga menggantinya menjadi salah satu pilihan supaya interior tetap menarik.

Gambar ini menunjukkan jok mobil dengan desain keren

Jok mobil desain eren menghasilkan kepuasan tersendiri pada pemiliknya

Dalam mengganti jok bisa disesuaikan dengan selera, namun jok mobil klasik kerap dipilih. Sobat juga bisa memasang jok Toyota Alphard yang banyak dipilih masyarakat. Hal tersebut tidak terlepas dari tampilan yang klasik dengan bahan soft sehingga tidak mudah kotor dan tetap memberikan kenyamanan.

>>> Baca Juga, Beberapa Jenis Fitur Pada Jok Mobil, Ternyata Ada Banyak

Tips Mengganti Jok Mobil Toyota

Sebelum melakukan penggantian jok mobil sebaiknya memperhatikan 3 hal berikut ini yang dilansir dari laman Auto2000:

1. Mengecek Kenyamanan Dan Kebersihan Jok

Dalam proses pembersihan, antara jok dan dashboard ada perbedaan. Jadi kebersihan perlu diperhatikan, karena cover jok mobil ada beberapa jenis dan ada yang mudah kotor. Salah satu cover jok yang mudah dalam proses pembersihan adalah bahan jenis semi kulit.

Tidak hanya itu saja, dalam penggantian jok kualitas ketahanan juga perlu diperhatikan. Salah satunya dengan mencoba untuk duduk, apakah terasa nyaman atau tidak. Bahkan jok mobil juga ada yang terasa kurang nyaman saat bersentuhan dengan kulit.

Gambar ini menunjukkan jok mobil bahan semi kulit

Bahan material jok perlu diperhatikan saat ingin menggantinya

2. Memilih Jok Mobil Yang Bergaransi

Seperti yang telah disebutkan bahwa terdapat beragam jenis jok mobil yang dijual di pasaran dengan beragam merek. Nah ketika berniat membeli sebaiknya pilih merek yang terpercaya dan mempunyai reputasi yang baik. Tidak hanya itu saja, pastikan juga garansi didapatkan dalam waktu yang lama.

Dengan adanya garansi maka saat kualitas menurun karena pemakaian sehari-hari, suhu dingin, terkena panas dan lainnya. Hal tersebut bisa menjadi penyebab mobil mengalami kerusakan.

Jika ada garansi maka Sobat bisa memanfaatkannya untuk perbaikan tanpa ada biaya yang dikeluarkan. Dengan begitu dalam beberapa tahun ke depan bisa lebih hemat terutama terkait dengan jok mobil.

>>>  Lihat Juga, Ini Daftar Harga Sarung Jok Mobil Avanza Terbaik

3. Menambah Busa Jika Perlu

Adapun tips terakhir saat ingin mengganti jok mobil adalah dengan menambah busa apabila diperlukan. Jadi jok ada yang tipis, sedan den juga tebal. Dalam hal ini tergantung preferensi masing-masing, ada yang suka dengan jok tipis dan ada juga yang suka jok tebal.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi proses penambahan busa jok mobil

Penambahan busa bisa dilakukan supaya kembali empuk

Bila jok ternyata kondisinya masih baik namun perlu tambahan busa maka bisa dilakukan modifikasi. Apalagi penambahan busa biayanya tidak terlalu mahal dan kenyamanan akan kembali didapatkan.

Terdapat 2 pilihan ketika jok bermasalah dan kurang nyaman yakni memperbaikinya dan menggantinya secara menyeluruh. Tentunya dari segi biaya juga berbeda, mengganti dengan jok baru secara keseluruhan tentu biayanya lebih mahal dibandingkan dengan perbaikan.

Demikianlah informasi mengenai tips mengganti jok mobil Toyota. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk merawat kendaraan yang dimiliki supaya tetap prima dan nyaman digunakan.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 

Mungkin Anda ingin baca

International