Tips Mengaktifkan Dan Menggunakan Fitur Miracast Connection Pada All New Kijang Innova

09/08/2018

Toyota Kijang merupakan Mobil legendaris yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sejak produksinya tahun 1977 sampai saat ini masih banyak yang mengincarnya baik itu dalam kondisi bekas. Bahkan sampai saat ini sudah dihadirkan dalam 6 generasi dengan terdapat perubahan dan penambahan fitur baru. Salah satu fiturnya adalah Miracast Connection pada All New Kijang innova.

Adapun fitur Miracast Connection terdapat pada All New Kijang Innova tipe Q dan V saja. Untuk fitur ini merupakan standar dari peer-to-peer screencasting nirkabel yang pembentukannya memanfaatkan koneksi wi-fi Direct. Bahkan cara kerjanya sendiri hampir mirip dengan menggunakan bluetooth. Namun mengingat di jaman sekarang bluetooth sudah jarang digunakan, jadi ini termasuk fitur yang modern.

Dengan menggunakan fitur Miracast Connection pada All New Kijang Innova memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan nirkabel video ataupun audio dari ponsel, smartphone tablet dan lainnya yang mempunyai perangkat wi-fi.

Gambar ini menunjukkan Toyota All New Kijang Innova terlihat dari bagian samping

Fitur miracast terdapat pada Mobil Toyota All New Kijang Innova tipe Q dan V

Nah bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan fitur tersebut terdapat beberapa cara. Pada masing-masing tipe mempunyai cara yang berbeda, jadi tidak sepenuhnya sama antara All New Kijang Innova Q dan V.

Berikut langkah yang dapat dilakukan untuk menggunakan fitur Miracast Connection pada All New Kijang Innova.

1. All New Kijang Innova tipe Q

Untuk menyalakan fitur Miracast Connection pada tipe Q, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilih daftar menu yang terdapat pada layar home. Setelah itu dilanjutkan dengan mencari dan memilih tulisan Miracast. Kemudian nyalakanlah wi-fi dengan melakukan pemilihan pada bubble wi-fi setting. Setelah masuk di menu setting wi-fi dilanjutkan dengan memilih start miracast dan menyalakannya dengan menyentuh bubble paling kanan yang warnanya telah berubah menjadi merah. Kemudian tekanlah tombol back dan kembali menuju miracast.

Gambar ini menunjukkan layar monitor pada all New Kijang Innova Tipe Q dengan beberapa tulisan tampak

Pengaturan miracast terbilang cukup mudah dalam pengoperasiannya

Setelah itu lakukan penyetingan pada smartphone atau ponsel Anda. Caranya memilih menu setting yang terdapat pada handphone, kemudian memilih screen mirroring dan mengaktifkannya. Kemudian pilihlah scan sampai muncul Car Multimedia. Jika sudah maka tekan Car Multimedia dan akan dilanjutkan dengan muncul notifikasi loading connection.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

Pada saat ingin menggunakan miracast maka akan muncul notif balon yang menandakan miracast dan smartphone telah terkoneksi. Kemudian pilihlah ok dan dilanjutkan dengan menekan next dan agree hingga 3 kali. Setelah itu miracast terkoneksi dengan sempurna dan layar ponsel atau smartphone akan sama persis dengan yang terdapat pada layar. Anda tinggal mau memutar musik, menyalakan audio maupun video.

2. All New Kijang Innova tipe V

Untuk menyalakan fitur Miracast Connection pada tipe V hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilih miracast pada layar monitor. Setelah itu akan muncul notifikasi yang berupa audio yang menandakan bahwa fungsi wi-fi telah aktif secara otomatis. Setelah itu layar akan standby dan muncul searching for peers yang menandakan bahwa sedang mencari smartphone yang akan dikoneksikan.

Gambar ini menunjukkan Layar Monitor pada Toyota All New Kijang Innova tipe V dan terdapat sebuah tangan sedang mengoperasikannya

Pengaturan dilakukan pada ponsel dan layar pada audio unit

Untuk mengaktifkan di smartphone yang akan dihubungkan, pertama kali memilih home dan menu miracast. Setelah itu pilihlah screen mirroring lalu aktifkan. Kemudian memilih scan dan menunggu sampai muncul tulisan Android 3326. Pilih tulisan tersebut dan akan muncul lagi loading connection yang menandakan sedang proses penyambungan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil Toyota yang diulas oleh Cintamobil.com

Untuk penggunaannya bisa dilakukan dengan memilih Accept pada layar audio yang telah terkoneksi setelah terdapat notifikasi invitation to connect. Kemudian secara otomatis miracast terkoneksi dan layar smartphone akan sama persis. Tinggal Anda mau menyalakan musik atau video dan lainnya.

Terdapat beberapa merek dan model smartphone yang bisa digunakan untuk menggunakan Miracast Connection pada All New Kijang Innova tipe Q dan V. Berikut daftarnya:

Merek

Nama Model

Cara Mengkases fungsi Miracast, Setting>Display>Wi-fi

Asus

Padfone Infinity 8

Mirror Share

Pengaturan>Tampilan>Wifi

Coolpad

YL-9960

Mirror Share

Pengaturan>Keluaran Mode

HTC

New One, Butterfly

 

Sony Electronics Inc

Xperia AX, Xperia TL, Xperia ZL, Xpreia TX, Xperia T, Mirroring Xperia V, Xperia Z

Pengaturan>Tampilan>Layar

Samsung

Galaxy S3, Galaxy Note 2, Galaxy Tab 10.1, Galaxy S4 Cast (Version 4.1.2)

Pengaturan>Lainnya>Nehare

Google Inc.

Nexus 4

Pengaturan>Tampilan>Tampilan nirkabel

LG Electronik Inc.

Optimus G, F2000L/S/K(Vu 2) 240K(Gopro)

Pengaturan>Lainnya>Miracast

Oppo

TD, X909

Settings>Display>Wifi Mirror Share

Pantech

IM-A860K/S/L

Pengaturan>Tampilan>Wifi Mirror Share

Sharp

SH-10D, SH-02E, SH-04E, SH-09D, SH-10D, 203SH

Pengaturan>Keluaran Nirkabel

Xiaomi

MI-2,MI-2A,MI-2S

Tampilan Wizard

Pengaturan>Menu>Wan Tampilan

>>> Mungkin tertarik, Ingin Ban Mobil Toyota Tetap Prima, Perhatikan Hal Berikut Ini

Selain itu, di samping menggunakan miracast seperti yang telah disebutkan di atas untuk menghubungkan smartphone ke bagian audio unit. Bisa juga dengan menggunakan cara lain yakni dengan fitur HDMI. Adapun perbedaannya adalah kalau menggunakan cara ini membutuhkan kabel HDMI yang biasanya telah terdapat pada paket pembelian.

Demikianlah cara mengaktifkan dan menggunakan fitur Miracast Connection pada All New Kijang Innova produksi Toyota. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Ingin beli Mobil bekas dengan harga bagus, kunjungi situs jual beli Cintamobil.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Beberapa Persiapan Pada Mobil Sebelum Perjalanan Jauh Yang Perlu Diperhatikan

    Beberapa Persiapan Pada Mobil Sebelum Perjalanan Jauh Yang Perlu Diperhatikan

    Abdul

    Melakukan perjalanan dengan Mobil bagi pengendara mengutamakan kenyamanan. Selain itu, performa yang maksimal dengan fitur keselamatan yang mumpuni akan membuat perjalanan menjadi lebih sempurna. Jika ingin mendapatkan hal tersebut, tentu melakukan persiapan pada Mobil sebelum perjalanan sangatlah diperlukan.

  • Ingat! Membersihkan Bagasi Mobil Juga Penting

    Ingat! Membersihkan Bagasi Mobil Juga Penting

    Abdul

    Bagasi Mobil merupakan tempat penyimpanan barang bawaan saat ingin bepergian. Biasanya bagian ini kerap dilakukan pembersihan karena memang dilihat dari segi fungsi hanya untuk menyimpan barang saja. Akan tetapi sangat disarankan untuk membersihkan bagasi Mobil guna untuk mengantisipasi terjadinya karat atau noda yang sulit dihilangkan.

  • Mengetahui Ciri-Ciri Kebocoran Saluran AC Mobil Untuk Langkah Waspada

    Mengetahui Ciri-Ciri Kebocoran Saluran AC Mobil Untuk Langkah Waspada

    Abdul

    Terdapat seseorang yang sedang beristirahat di dalam Mobil dan keracunan gas CO atau karbon monoksida. Hal tersebut bisa terjadi karena terdapat kebocoran saluran AC Mobil. Oleh sebab itulah pemilik kendaraan diharapkan selalu melakukan pemeriksaan pada bagian AC Mobil supaya tidak terjadi masalah tersebut.