Tips Mencegah Penularan Virus Corona Buat Konsumen Ala Toyota Auto2000

20/03/2020

Sekarang sedang marak penyebaran virus corona, masyarakat harus lebih waspada supaya tidak tertular. Bagi Sobat yang setiap harinya beraktifitas dengan mobil pribadi sebaiknya melakukan pola hidup sehat yang baru dan berbeda dari sebelum-sebelumnya. Jika kurang tahu kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tips mencegah penularan virus corona.

Untuk mencegah penularan virus corona atau yang sering disebut Covid-19 diberikan oleh diler Toyota Auto2000. Dengan adanya tips ini  diharapkan dapat memberikan rasa aman ketika berniat mengendarai mobil, merawat atau membeli mobil supaya terhindar dari resiko terinfeksi virus corona.

Berikut ini merupakan beberapa poin penting yang perlu dilakukan sebagai langkah pencegahan Covid-19.

1. Mencuci Tangan

Gambar ini menunjukkan 2 buah tangan sedang dicuci dengan air dan sabun

Cuci tangan sebelum dan sesudah mengemudi mobil

>>> Baca Juga, Mengatur Rencana Keuangan, Tips Memasukkan Asuransi Mobil Di Dalamnya

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah selalu menjaga tangan tetap bersih. Hal tersebut dilakukan saat akan dan sesudah beraktifitas atau sebelum dan sesudah menyetir mobil. Dengan melakukannya maka potensi tertular penyakit dapat dihindari. Hal tersebut disebabkan tangan yang sering berinteraksi dengan benda atau barang disekitar.

2. Memakai Masker Di Dalam Mobil

Pada saat dirasa sakit seperti pilek, batuk atau demam maka disarankan memakai masker. Di dalam mobil sistem sirkulasi hanya berputar di dalamnya saja, oleh sebab itu mempersiapkan masker di dalam mobil juga perlu.

3. Membawa Hand Sanitizer

Tips mencegah penularan virus corona selanjutnya adalah dengan menyediakan hand sanitizer. Biasakan sebelum masuk dan keluar mobil untuk memakai hand sanitizer. Sobat bisa membeli yang ukuran 60-100 ml supaya bisa mudah dibawa kemanapun.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan seseorang sedang membersihkan bagian dalam pintu mobil

Perhatikan kebersihan kabin mobil

>>> Baca Juga, Ini Mobil Yang Ditolak Asuransi! Tenang Ada Solusinya

4. Membersihkan Kabin Mobil Secara Rutin

Kabin bersih menjadi suatu keharusan agar dapat memberikan kenyamanan selama berkendara. Selain itu juga bisa berdampak pada kesehatan, dalam hal ini Sobat bisa menyediakan cairan interior cleaner yang bisa didapatkan di toko aksesoris atau toko online. Sementara pada bagian yang memakai bahan material kulit bisa memanfaatkan leather cleaner. Sobat bisa mengaplikasikannya ke bagian kabin setiap pagi sebelum digunakan.

Tidak hanya itu saja, pada beberapa bagian yang kerap dipegang seperti pintu, tuas transmisi, stir, kontrol AC dan lainnya bisa melakukan penyemprotan dengan anti bakteri. Saat ini beberapa anti bakteri. Saat ini anti bakteri sudah ada campuran pewanginya sehingga suasana kabin tetap terasa nyaman dan juga segar.

5. Memanfaatkan kanal digital Auto2000

Layanan menggunakan basis digital dimiliki oleh Auto2000 seperti Auto2000 Mobile dan juga Chatbot Tasia. Konsumen juga bisa mengunjungi websitenya untuk mencari informasi mengenai perawatan kendaraan dan juga info mengenai pembelian. Bahkan ada layanan THS-Auto2000 Home Service melalui kanal digital Auto2000 yang bisa dimanfaatkan. Apalagi saat musim penyebaran virus corona yang disarankan untuk tetap di rumah.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan seorang melanik Toyota memeriksa mesin  mobil

Home Service memudahkan pengguna dalam merawat mobilnya

“Terkait informasi & layanan seputar pembelian dan perawatan mobil Toyota, Auto Family dapat mengakses seluruh kanal digital Auto2000. Alhasil, Auto Family bisa mendapatkan informasi kapanpun dan dimanapun,” ucap Ricky Martawijaya selaku After Sales Division Head Auto2000, dalam keterangan resminya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips mencegah penularan virus corona. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca