Tips Membuat Suspensi Toyota Avanza Menjadi Lebih Empuk

07/05/2018

Pengguna Toyota Avanza ada yang mengeluhkan suspensi pada mobilnya kurang nyaman serta tidak mau diajak ngebut. Alasannya limbung atau kurang empuk dan masalah lainnya. Namun ada juga yang telah puas dengan suspensinya sehingga tidak mempermasalahkan masalah tersebut. Nah bagi Anda yang merasa kurang nyaman, berikut ini ada tips supaya suspensi Toyota Avanza lebih empuk dan juga nyaman.

Seperti yang kita tahu, bahwa Mobil besutan Toyota yakni Avanza sangat digandrungi tiap elemen masyarakat. Bahkan banyak yang menyebutnya sebagai Mobil sejuta umat karena saking banyaknya peminat. Bahkan untuk menemuinya di jalanan tidaklah sulit, baik di perkotaan atau pedesaan. Untuk masalah suspensi Toyota ada yang merasa sudah nyaman dan juga ada yang merasa kurang.

Suspensi Mobil merupakan salah satu komponen yang menjadi faktor kenyamanan dalam berkendara. Dengan kinerjanya yang baik maka menaiki Mobil akan terasa lebih enak dan tidak mudah lelah. Jika bermasalah akan terasa limbung saat diajak melaju dalam kecepatan yang cukup tinggi. Selain itu akan mudah kelelahan dan badan menjadi pegal-pegal, terlebih lagi medan yang dilalui kurang baik seperti bergelombang ataupun jalanan rusak. Oleh sebab itu menjaga kondisi suspensi Toyota Avanza supaya tetap nyaman harus dilakukan.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota Avanza Warna hitam di depan rumah

Toyota Avanza Mobil sejuta umat paling diminati masyarakat

Nah bagi Anda yang tidak puas dengan suspensi milik Avanza, bisa mencoba untuk melakukan hal di bawah ini.

Ketika dirasa suspensi kurang nyaman, bisa melakukan perbaikan atau melakukan modifikasi suspensi standarnya menjadi seperti yang diinginkan. Dengan beberapa sentuhan para ahli akan menjadikannya lebih nyaman dan empuk ketika melakukan perjalanan, baik melewati medan yang baik ataupun bergelombang.

>>> Klik di sini untuk mengetahui review Mobil Toyota

Untuk cara membuat suspensi Toyota Avanza menjadi lebih empuk bisa dilakukan dengan mudah dan tidak ribet. Selain itu biaya yang harus dikeluarkan juga tidak begitu banyak, karena pergantian yang dilakukan hanya bagian per-nya saja. Meskipun begitu dalam mengganti per-nya tidak asal atau sembarangan, karena niatnya membuat empuk tapi malah salah kaprah. Anda bisa melakukan pergantian dengan per milik Mobil buatan eropa seperti Audi3, BMW E46, Holden Torana, BMW E26, Fiat 132 dan Audi A3.

Gambar ini menunjukkan Suspensi mobil toyota Avanza warna hitam

Suspensi Toyota Avanza tidak nyaman bisa dilakukan pergantian

Sebagian penumpang yang merasa tidak nyaman dengan suspensi kendaraan akan terasa mual dan cepat pegal. Oleh sebab itu dengan mengganti per milik Mobil yang telah disebutkan di atas dapat menjadikan Toyota Avanza kesayangan Anda bisa lebih empuk dan nyaman. Untuk biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkan per tersebut harganya berkisar Rp. 600 ribuan, bisa juga lebih tergantung toko yang menjualnya. Sedangkan ongkos untuk melakukan pemasangan berkisar Rp. 100 ribu sampai Rp. 200 ribuan.

>>> Mungkin Anda tertarik, inilah daftar Harga Mobil Toyota terbaru yang ditawarkan oleh Cintamobil.com

Dengan melihat biaya yang dikeluarkan, Anda dapat menyiapkan budget sekitar Rp. 1 jutaan untuk menjadikan Mobil Avanza Anda menjadi lebih empuk. Untuk per Mobil Eropa tersebut akan dipasangkan pada suspensi bagian belakang. Biasanya hasilnya akan membuat Avanza lebih empuk dibandingkan standar pabrikan.

Apabila dengan melakukan penggantian per pada suspensi Toyota Avanza masih kurang pas menurut Anda. Bisa juga dengan menggantinya yang lebih empuk lagi yakni milik Volvo 740 atau 960. Akan tetapi jika menggunakan per ini akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal, tetapi hasil yang didapat lebih nyaman.

Gambar ini menunjukkan 2 buah per mobil volvo 740 warna hitam

Untuk membuat suspensi Avanza lebih empuk bisa mengganti per dengan milik Volvo 740

>>> Mungkin tertarik, Tips Sederhana Merawat Toyota Avanza Supaya Tetap Prima

Jika ingin mendapatkan suspensi Toyota avanza lebih maksimal dalam kinerjanya, alangkah baiknya menggantinya sekalian dengan shockbreakernya. Meskipun hanya dengan mengganti per-nya saja sudah bisa mengatasi masalah suspensi yang dirasa kurang empuk.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips membuat suspensi Toyota Avanza lebih empuk. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Baca juga: Jual beli avanza 2015

Abdul Kosim
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Rekomendasi Mobil Toyota Untuk Wanita Pemula

    Rekomendasi Mobil Toyota Untuk Wanita Pemula

    Abdul

    Saat ini mobil sudah banyak digunakan untuk menjalankan segala aktivitas keseharian. Selain itu, bagi yang tidak memiliki mobil ketika ingin bepergian cukup jauh maka akan menyewa mobil supaya lebih nyaman. Mobil Toyota sendiri menjadi salah satu kendaraan yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, begitupun oleh para wanita.

  • Punya Rp 250 jutaan lebih baik membeli Vios 5 kursi atau Avanza 7 kursi?

    Punya Rp 250 jutaan lebih baik membeli Vios 5 kursi atau Avanza 7 kursi?

    Doris Elisa

    Toyota adalah merek mobil yang tidak asing lagi di pasar otomotif Indonesia. Khususnya dalam kisaran harga Rp 250 jutaan, pengguna dapat memilih satu dari 2 varian dari Toyota itulah Toyota Vios 5 kursi dan Toyota Avanza 7 kursi . Itulah keunggulan yang membuat mereknya bisa pesaing dengan kompetitornya.

  • Mengetahui Kelebihan & Kekurangan Toyota Yaris Generasi Pertama

    Mengetahui Kelebihan & Kekurangan Toyota Yaris Generasi Pertama

    Abdul

    Toyota Yaris diperkenalkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2006. Model tersebut menjadi generasi pertama dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Kala itu di Tanah Air, kendaraan dalam segmen yang sama yakni Hatchback didominasi oleh Honda Jazz. Lantas apa kelebihan dan kekurangan Toyota Yaris generasi pertama.

International