Tips Membeli Mobil Niaga Baik Baru Dan Bekas

09/02/2018

Mobil niaga lebih dikhususkan untuk kegiatan pengangkutan barang baik dalam kegiatan bisnis ataupun kegiatan yang lainnya. Karena fungsinya ini, mesin yang dipasang di mobil ini tergolong cukup besar dan mampu mengangkut muatan berkilo-kilo sehingga mendukung kegiatan pengangkutan sehari-hari baik untuk usaha maupun kegiatan pengangkutan lainnya. Berikut tips membeli mobil niaga

1. Pilih mobil niaga sesuai kebutuhan

gambar menunjukkan banyak kendaraan niaga yang ada di pinggir jalan

Macam-macam Mobil Niaga dipilih mana yang menurut anda cocok

Setiap tipe mobil niaga memiliki kemampuannya masing-masing. Pastikan memilih mobil niaga sesuai dengan kebutuhan penggunaan.

2. Periksa bagian kaki-kaki mobil

gambar menunjukkan pemandangan dalam sebuah prabik kendaraan niaga

Shock breaker merupakan komponen penting dalam mobil niaga anda

Ketika membeli mobil niaga bekas, perhatikan bagian shock breaker dan pastikan kondisinya masih bagus karena bagian ini merupakan bagian paling penting dalam mobil niaga. Ketika shock breaker rusak maka kemampuan menampung barang di bagian belakang tidak maksimal.

3. Pastikan suku cadang mudah di dapat

gambar menunjukkan sebuah alat dalam mobil, bengkel berwarna merah dan silver

Servis mobil niaga di salah satu bengkel. selalu gunakan suku cadang asli agar mobil tetap awet

Karena kerja mobil yang berbeda dari mobil lain, maka ada kemungkinan beberapa komponen penting bisa mengalami kerusakan. Usahakan mobil yang dibeli memiliki suku cadang yang selalu tersedia, sehingga memudahkan penggantian komponen yang rusak dan tidak mengganggu kegiatan perniagaan.

4. Periksa kelengkapan surat

gambar menunjukkan banyak surat lengkap mobil sedang ada di meja

Surat tanda nomor kendaraan merupakan salah satu surat kepemilikan kendaraan anda

Kelengkapan surat begitu penting bagi anda ketika sedang berkendara. Setelah selesai bertransaksi dengan pemilik sebelumnya, jangan lupa untuk balik nama surat kelengkapan mobil agar mobil niaga telah sah menjadi milik anda.

5. Periksa keadaan mobil

gambar menunjukkan dua orang sedang tukaran kunci mobil

Serah terima kunci, pastikan semuanya sudah siap

Siapa yang mau membeli mobil tapi tidak bisa digunakan. Sebelum membeli mobil niaga, periksa semua kondisi mobil mulai dari setir, mesin, dan lain-lain, agar ketika sudah terjadi kesepakatan antara jual-beli mobil niaga anda, anda mendapat mobil yang anda harapkan.

Demikian tips untuk membeli mobil niaga. Sebelum membeli alangkah baiknya diperhatikan dengan seksama agar tidak terjadi kesusahan ketika menggunakan mobil ini.

Handy
 

Mungkin Anda ingin baca

  • Tips Sederhana Merawat Toyota Avanza Supaya Tetap Prima

    Tips Sederhana Merawat Toyota Avanza Supaya Tetap Prima

    Abdul Kosim

    Mungkin banyak yang sudah mengetahui dengan kendaraan keluarga Toyota Avanza. Bagaimana tidak, kendaraan yang dikenal sebagai Mobil sejuta umat ini telah banyak ditemui di jalanan baik perkotaan ataupun pedesaan. Selain itu peminatnya untuk masyarakat Indonesia juga cukup banyak. Dengan begitu pemiliknya harus mengetahui cara merawat Toyota Avanza supaya kondisinya tetap prima.

  • Beberapa Alasan Masyarakat Memilih Toyota

    Beberapa Alasan Masyarakat Memilih Toyota

    Abdul Kosim

    Toyota merupakan salah satu pabrikan Jepang yang digandrungi oleh masyarakat di tanah air. Salah satu produk andalannya yang sudah dikenal para konsumen baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan adalah Toyota Avanza. Pemilihan mobil Toyota untuk dijadikan tunggangan mungkin terdapat alasan. Adapun alasan masyarakat memilih Toyota karena beberapa faktor yang hanya diketahui oleh konsumen Toyota.

  • Cek Bagian Ini Saat Membeli Mobil Bekas Toyota Calya

    Cek Bagian Ini Saat Membeli Mobil Bekas Toyota Calya

    Abdul Kosim

    Membeli Mobil bekas Toyota Calya bisa menjadi salah satu alternatif bagi penggemar Mobil ramah lingkungan LCGC. Seperti yang telah diketahui bahwa Calya sangat irit bahan bakar dengan harga terjangkau. Mencari Mobil dengan kondisi second harus berhati-hati supaya mendapatkan kendaraan untuk kebutuhan pribadi atau keluarga dalam kondisi prima.