Tips Membeli Mobil Bekas Toyota Agya, Kendaraan LCGC Mungil Durabilitas Tinggi

06/02/2020

Membeli mobil bekas Toyota Agya bisa jadi pilihan buat Sobat yang menginginkan kendaraan perkotaan dengan desain yang kompak dan dinamis. Durabilitas yang dimiliki juga cukup tinggi serta tahan banting menjadikan mobil Toyota tersebut menarik untuk dimiliki.

Toyota Agya masuk dalam segmen LCGC yang dibekali dengan mesin 3-silinder 998 cc yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 65,3 Hp dan torsinya adalah 88 Nm. Tenaga mesin disalurkan menuju bagian roda memakai transmisi otomatis 4 percepatan. Dipadukan dengan penggunaan bodi yang kompak maka mobil ini akan nyaman saat dikendarai. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas Toyota Agya.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Agya warna kuning tampak depan

Agya mobil Toyota mungil nan dinamis

>>> Baca Juga, Salah Satu LCGC Terpopuler Tanah Air, Berapa Biaya Perawatan Toyota Agya?

Sebelum masuk ke dalam pembahasan, terlebih dahulu kami berikan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Toyota Agya. Adapun kelebihan yang dimiliki meliputi dimensinya yang kompak bisa dipakai di jalanan perkotaan dengan mudah. Desain yang diberikan juga terkesan dinamis dengan aksen chrome yang diberikan membuatnya lebih menarik sebagai kendaraan LCGC di Indonesia.

Selain itu, di dalam kabinnya juga akan terasa nyaman karena ruang kepala dan kali yang cukup lega dan kursinya dibuat mungil. Apabila dibandingkan dengan Suzuki Karimun Wagon R dan Honda Brio dimensi bagasi yang dimiliki lebih besar. Penggunaan mesin 1.0L terbilang mumpuni karena bahan bakarnya cukup hemat serta perawatan mudah berkat jaringan layanan after sales mudah ditemukan.

Sebelum masuk ke dalam segmen membeli mobil bekas Toyota Agya, kita informasikan kelemahannya dulu. Yang mana untuk bantingan suspensi kurang lembut tapi tidak terlalu keras. Pada saat dipacu dengan kecepatan tinggi mana akan terasa limbung serta kekedapan kabinnya yang kurang baik.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan banyak mobil bekas tampak depan semua

Mobil bekas menjadi pilihan untuk seseorang yang punya budget pas-pasan

>>> Fitur Keselamatan Toyota Agya Lebih Lengkap Dibanding Pesaingnya, Apa Saja?

Selain itu, fitur di dalamnya masih terbilang kurang. Dari segi penerangan belum mendapatkan teknologi LED dan belum ada tombol Start/Stop  untuk mengaktifkan dan mematikan mesin mobil. Sementara untuk keselamatan juga hanya dibekali dengan 2 SRS airbag saja, belum diberikan ABS dan juga EBD. Di bagian head unit hanya terdapat pemutar CD dan pengaturan AUX saja. Sedangkan di balik kemudi mobil terdapat fitur sederhana, pihak Toyota belum memberikan fitur Tilt ataupun Telescopic di dalamnya. Kalau kursi depan pengaturannya bisa maju mundur dan juga reclining, belum ada yang lain.

Setelah membahas beberapa hal di atas, berikut ini merupakan tips membeli mobil bekas Toyota Agya :

Adapun hal pertama yang perlu diperhatikan adalah dengan melihat bagian eksterior maupun interiornya. Lihat dengan baik dan perhatikan jarak antar komponen, apabila terlalu jauh ataupun terlalu mepet bisa menjadi tanda bahwa mobil tersebut pernah terjadi tabrakan.

Pada mesin 3 silinder memang mempunyai getaran yang dirasakan. Namun apabila getarannya cukup kuat sebaiknya dilakukan pengecekan pada engine mountingnya. Sistem kelistrikan mobil juga jangan lupa dilakukan pengecekan, apakah sudah dimodifikasi berlebihan atau masih standar. Perhatian selanjutnya adalah pada perpindahan gigi transmisi, pastikan bahwa perpindahannya halus. Poin terakhir yang amat penting adalah riwayat servis, jika mobil Toyota Agya yang diincar memilikinya maka Sobat bisa melihat rekaman perawatan dan juga penggantian yang pernah dilakukan.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan 2 mobil Toyota Agya warna putih dan kuning

Ada yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas

Apabila ingin membeli mobil bekas Toyota Agya dan belum mengetahui kisaran harganya, jangan khawatir. Untuk harga bekasnya mulai Rp, 75 juta sampai Rp. 90 jutaan. Meskipun begitu, harganya terbilang bervariasi tergantung dari kondisi mobil dan juga wilayah tempat melakukan pembelian. Selain itu, faktor kebutuhan yang mendesak bagi penjual juga bisa membuat harga mobil lebih murah.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca