Tiga Hal Teknis Ini Membuat All New Toyota Vios E CVT 2019 Lebih irit

19/10/2019

Meskipun kini harga jual baru mobil All New Toyota Vios tipe E bertransmisi CVT ini sudah menyentuh Rp 300 jutaan. Namun, terdapat tiga keunggulan teknis yang membuat mobil ini jauh lebih irit dan halus dari Vios generasi sebelumnya.

Sedan kompak dari PT Toyota Astra Motor ini kini harga jualnya tidaklah bersahabat. Namun, ia mampu menyuguhkan performa yang mumpuni untuk kebutuhan di dalam kota dan luar kota. Jarang ada sebuah mobil yang dapat memadukan kehematan dan akselerasi yang memadai. Inilah, tiga hal teknis yang membuat All New Toyota Vios E CVT 2019 lebih irit alias hemat dari pendahulunya:

>>> Ini dia keunggulan Rush berkonde dari Rush terbaru yang dicari oleh pemiliknya

1. Mesin Hemat & Potensial

Gambar menunjukkan Mesin 2NR-FE All New Toyota Vios

Mesin berkode 2NR-FE ini menderu halus dan punya karakter tenaga yang merata

 load Itu semua berkat sumbangsih dari transmisi sejuta rasio alias CVT yang ada di mobil ini. Dengan jumlah rasio yang tak terhingga, saat mobil melaju konstan, putaran mesin dapat ditahan serendah mungkin. Contoh saat kami melaju 100 km/jam, putaran mesin hanya berkitir 1600 rpm saja, itu membuat mesin makin efisien dalam mengolah BBM. Bahkan saat kami melaju 140 km/jam, putaran mesin dapat ditahan 2000 rpm saja. Luar biasa bukan?

>>> Ingin meminang Vios bekas? Perhatikan hal berikut ini

3. Bodi Aerodinamis

Gambar menunjukkan Tampilan belakang All New Toyota Vios E CVT 2019

Desain bodi yang aerodinamis turut membantu perolehan konsumsi BBM mobil ini yang ekonomis

Desain bodi yang aerodinamis pada All New Toyota Vios E CVT 2019 ini bukan hanya membuat sisi eksterior mobil lebih sedap dipandang. Namun, ia juga memberikan pengaruh positif terhadap konsumsi BBM-nya yang kian membaik. Sebab, hambatan angin yang minim membuat mobil lebih mudah melaju. Pun begitu dengan penggunaan pelek yang menunjang sektor aerodinamika, jadi udara yang terjebak di balik pelek alloy Vios ini dengan mudah dibuang sehingga tak ada turbulensi udara di balik pelek yang menghambat laju mobil.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

    Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

    Abdul

    Di Indonesia pasar LSUV (Low Sport Utility Vehicle) sudah dimulai sejak tahun 1980. Hanya saja untuk Toyota Rush dihadirkan pertama kali pada tahun 2006. Sampai saat ini sudah dilakukan beberapa pembaruan sehingga tampil semakin modern dan juga menarik. Lantas apa yang baru pada Toyota Rush 2019?

  • Servis Berkala 1 Bulan Pertama Di Bengkel Resmi Toyota Pentingkah?, Ini Alasannya

    Servis Berkala 1 Bulan Pertama Di Bengkel Resmi Toyota Pentingkah?, Ini Alasannya

    Abdul

    Membeli mobil baru memang sesuatu yang membanggakan, namun terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti servis berkala 1 bulan pertama. Kadang muncul sebuah pertanyaan mengenai hal tersebut, mobil baru kenapa harus servis di bulan pertama?

  • Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

    Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

    Franky Pratama

    Melihat penjualan mobil bekas yang kian meningkat, tentu pembaca setia juga harus tahu tips membeli mobil bekas supaya tidak tertipu. Akan dijelaskan banyak hal sehingga Anda tidak salah memilih dan merasa puas merasakannya. Untuk selengkapnya, berikut kita simak tips membeli mobil bekas.