Ternyata Ini Fungsi Coakan Kecil Di Pelek Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019

18/05/2019

Mungkin Anda tidak begitu sadar apa fungsi dari coakan kecil di pelek Toyota Avanza tipe G bermesin 1.500 cc bertransmisi manual ini. Namun ternyata ini dia fungsi coakan kecil di pelek mobil ini.

Toyota Avanza merupakan mobil yang fenomenal. Saat pertama kali kemunculannya pada bulan Desember tahun 2003 mobil ini langsung mencuri perhatian pasar. Setelah satu dekade kehadirannya di Indonesia Toyota Avanza menjelma sebagai salah satu mobil yang cukup banyak mendapatkan improvement teknologi. Salah satunya adalah fungsi aerodinamika, ternyata ada fungsi tersembunyi dibalik coakan kecil di pelek Toyota Avanza bermesin 1500 cc.

>>> Ini dia beda antar varian Toyota Avanza yang dijual di Indonesia

Tampak Ban dan pelek Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019

Pelek Toyota Avanza tipe G varian bermesin 1500 cc lebih eye catching

Mungkin Anda tidak begitu sadar apa fungsi dari coakan atau bilah kecil di pelek mobil Toyota Avanza tipe G varian bermesin 1500 cc dengan transmisi manual tersebut. Ternyata ada fungsinya lho, coakan tersebut. Fungsinya adalah selain untuk kebutuhan estetika, ternyata bilah ini juga digunakan untuk membuang angin berlebih yang terjebak dibalik pelek, sehingga dari sisi aerodinamikanya mobil ini menjadi lebih baik.

>>> Yuk bedah fitur Toyota Avanza terbaru di sini

Coakan atau bilah udara pada pelek Toyota Avanza

Ini dia coakan yang dimaksud oleh hargatoyota.com

Mobil dengan aerodinamika baik, tentu saja memiliki beragam kelebihan. Salah satunya adalah konsumsi BBM yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan mobil yang tidak punya sistem tata aerodinamika yang apik. Nah, Anda sudah enggak penasaran kan mengenai fungsi coakan atau bilah kecil yang ada pada mobil Toyota Avanza Anda?

>>> Simak berita dan tips seputar mobil Toyota hanya di hargatoyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Begini Cara Optimalkan Transmisi Otomatis New Toyota Avanza Ala Tester Hargatoyota.com

    Begini Cara Optimalkan Transmisi Otomatis New Toyota Avanza Ala Tester Hargatoyota.com

    Arfian Alamsyah

    Transmisi otomatis yang diusung oleh mobil New Toyota Avanza memang masih konvensional 4 percepatan saja, namun bukan berarti transmisi ini tidak dapat dioptimalkan. Begini cara optimalkan transmisi otomatis New Toyota Avanza ala tester Hargatoyota.com

  • Lelah Dipakai Mudik, Yuk Periksa Kaki-Kaki Mobil Di Bengkel Resmi

    Lelah Dipakai Mudik, Yuk Periksa Kaki-Kaki Mobil Di Bengkel Resmi

    Fatchur Sag

    Sudah lelah dipakai menempuh jarak jauh selama masa mudik, ada baiknya Anda memeriksakan mobil kesayangan di bengkel resmi (beres) untuk memastikan kondisi kendaraan masih oke, terutama bagian kaki-kaki mobil karena telah banyak menanggung beban.

  • Bisa Saja, Begini Cara Mematikan Alarm Toyota Calya Tanpa Remote

    Bisa Saja, Begini Cara Mematikan Alarm Toyota Calya Tanpa Remote

    Abdul

    Mobil di jaman sekarang sudah dibekali dengan beragam fitur canggih dan mumpuni, baik itu dari segi keselamatan maupun keamanan. Pada mobil Toyota Calya telah diberikan alarm dan juga kunci remote untuk memudahkan pengendara dalam mengoperasikan kendaraan dan juga menjaga keamanannya. Namun apakah bisa mematikan alarm Toyota Calya tanpa remote?