Ternyata Ini Fungsi Coakan Kecil Di Pelek Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019

18/05/2019

Mungkin Anda tidak begitu sadar apa fungsi dari coakan kecil di pelek Toyota Avanza tipe G bermesin 1.500 cc bertransmisi manual ini. Namun ternyata ini dia fungsi coakan kecil di pelek mobil ini.

Toyota Avanza merupakan mobil yang fenomenal. Saat pertama kali kemunculannya pada bulan Desember tahun 2003 mobil ini langsung mencuri perhatian pasar. Setelah satu dekade kehadirannya di Indonesia Toyota Avanza menjelma sebagai salah satu mobil yang cukup banyak mendapatkan improvement teknologi. Salah satunya adalah fungsi aerodinamika, ternyata ada fungsi tersembunyi dibalik coakan kecil di pelek Toyota Avanza bermesin 1500 cc.

>>> Ini dia beda antar varian Toyota Avanza yang dijual di Indonesia

Tampak Ban dan pelek Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019

Pelek Toyota Avanza tipe G varian bermesin 1500 cc lebih eye catching

Mungkin Anda tidak begitu sadar apa fungsi dari coakan atau bilah kecil di pelek mobil Toyota Avanza tipe G varian bermesin 1500 cc dengan transmisi manual tersebut. Ternyata ada fungsinya lho, coakan tersebut. Fungsinya adalah selain untuk kebutuhan estetika, ternyata bilah ini juga digunakan untuk membuang angin berlebih yang terjebak dibalik pelek, sehingga dari sisi aerodinamikanya mobil ini menjadi lebih baik.

>>> Yuk bedah fitur Toyota Avanza terbaru di sini

Coakan atau bilah udara pada pelek Toyota Avanza

Ini dia coakan yang dimaksud oleh hargatoyota.com

Mobil dengan aerodinamika baik, tentu saja memiliki beragam kelebihan. Salah satunya adalah konsumsi BBM yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan mobil yang tidak punya sistem tata aerodinamika yang apik. Nah, Anda sudah enggak penasaran kan mengenai fungsi coakan atau bilah kecil yang ada pada mobil Toyota Avanza Anda?

>>> Simak berita dan tips seputar mobil Toyota hanya di hargatoyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca