Teknologi Toyota Hybrid System Terbaru Bikin Mobil Makin Irit BBM

22/07/2019

Toyota memperkenalkan teknologi irit BBM Toyota Hybrid System (THS) di pameran GIIAS 2019. Teknologi ini diklaim lebih canggih dan membuat mobil lebih irit BBM dibanding THS versi sebelumnya.

Selain teknologi dan juga model yang harus terus mengikuti perkembangan zaman, irit BBM juga menjadi salah satu faktor yang sangat diperhitungkan konsumen saat ingin membeli kendaraan. Ini hal yang wajar, makin irit konsumsi BBM makin rendah pula biaya operasional kendaraan.

Foto menunjukkan Toyota Calya melibas jalanan dengan kontur menanjak

Calya dan Agya jadi tulang punggung penjualan Toyota Indonesia di segmen LCGC, mobil murah irit BBM

Kondisi harga BBM yang terus mengalami peningkatan di setiap tahunya membuat produsen-produsen mobil semakin ke depan semakin bertambah giat dalam menerapkan strategi-strategi jitu serta berlomba-lomba untuk memikat hati para konsumen. Termasuk diantaranya merancang kendaraan modern dengan performa tinggi namun tetap irit BBM dibanding kendaraan versi lama.

>>> Jangan Takut, Pengguna Mobil Hibrida Toyota Bisa Lakukan Servis di Bengkel Auto2000

Soal irit BBM, bukan hanya konsumen yang terpikat. pemerintah Indonesia juga tertarik dan sudah menetapkan peraturan tentang low cost green car (LCGC). Maka lahirlah segmen LCGC atau lebih dikenal dengan sebutan mobil murah hemat biaya. Salah satu peraturan yang wajib ditaati pabrikan dalam membuat mobil LCGC kendaraan harus mampu mengaplikasikan satu liter bensin untuk jarak sejauh 20 kilometer.

Cukup sampai disitu? ternyata tidak. Toyota selaku salah satu penguasa pasar otomotif dunia ternyata memiliki teknologi tersendiri untuk urusan hemat BBM. Salah satunya Toyota Hybrid System (THS) yang diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di acara Electrification Day Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Foto menunjukkan Toyota Camry Hybrid tampak dari depan

Toyota Camry Hybrid sudah mengaplikasikan teknologi Toyota Hybrid System (THS)

“Acara ini merupakan upaya dari Toyota, untuk mengembangkan teknologi kendaraan listrik di Tanah Air, sekaligus perayaan satu dekade TAM memasarkan mobil hibrida di Indonesia,” tutur Kazunori Minamide, Direktur Pemasaran TAM, di ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Minamide menjelaskan hingga saat ini pengembangan teknologi Toyota Hybrid System (THS) tersebut sudah memasuki generasi ke-4. Kombinasi mesin cetus bakar dan dinamo listrik yang sudah dirancang Toyota diklaim lebih efisien 25 persen jika dibanding dengan generasi sebelumnya. Dalam aplikasinya, dengan teknologi ini mobil hibrida yang dikembangkan Toyota bisa menempuh jarak 40 km hanya dengan satu liter bensin, atau setara dengan konsumsi BBM skuter matik 150 cc yang mampu menempuh jarak sekitar 50 kilometer dengan satu liter bensin. Benar-benar irit BBM!

>>> Beberapa Fitur Toyota C-HR Hybrid Bikin Pengemudi Lebih Aman & Nyaman

Gambaran Toyota Hybrid System (THS) bisa dilihat pada video berikut:

>>> Jangan lupa tips terlengkap dari konsultan mobil hanya di situs HargaToyota.com

Fatchur Sag
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca