Tarikan Avanza Berat? Simak Tips Agar Tarikan Avanza Enteng, Murah Di Ongkos

14/10/2019

Merasa tarikan Avanza berat dan kurang bertenaga? Coba deh solusi berikut ini supaya mesin terasa lebih responsif dan terasa seperti baru. Berikut tips agar tarikan Avanza enteng.

Tips Agar Tarikan Avanza Enteng

Dikutip dari Tribunnews Bogor, Sugi Yanto selaku Dewan Penasehat Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Bogor Raya, memberikan tips agar tarikan Avanza enteng. Menariknya lagi, pihaknya merasa cara ini tidak perlu biaya besar serta tak perlu membongkar mesin.

“Sebenarnya dalam kendaraan itu beberapa unsur yang berperan dalam tarikan mobil, di antaranya adalah kelistrikan, pembakaran dan bahan bakar,” tutur Sugi.

Komponen Yang Harus Diganti

Sekali lagi, tak perlu membongkar mesin tapi ada beberapa komponen yang harus diganti agar tarikan Avanza enteng. Bahkan, menurutnya, upaya ini adalah disebut Upgrade mesin Avanza, bukan modifikasi. “Karena kita tetap menjaga orisinalitas kendaraannya,” tambahnya. Nah, untuk komponen yang harus diganti, berikut daftar lengkapnya.

  • Ferrite TDK

Yang pertama adalah Ferrite TDK, magnet berbentuk silinder dengan fungsi menstabilkan arus listrik. Lewat hadirnya Ferrite, arus kelistrikan di semua aspek kendaraan menjadi lebih stabil dan terkontrol.

Ferrite TDK banyak digunakan untuk menstabilkan arus listrik di semua komponen mobil

Inilah Ferrite TDK, magnet yang mampu menstabilkan kelistrikan

>>> Penasaran untuk tahu harga Avanza di pasaran? Simak informasi selengkapnya di sini

  • Busi Iridium

Kedua adalah busi Iridium, sebuah busi yang punya ketahanan serta pengapian lebih lama. Lewat fungsi tersebut, busi Iridium akan sangat cocok untuk kendaraan yang jarang dibongkar mesinnya.

Busi Iridium diklaim punya ketananan mumpuni serta pengapian lebih lama

Salah satu contoh busi Iridium

>>> Simak pula daftar harga Toyota Avanza Veloz terbaru di sini

  • Turbo Simota

Bagi yang belum tahu, Turbo Simota sering digunakan oleh para pengguna mobil, dengan fungsi agar konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit bahan bakar. Tak kalah menarik adalah kemampuannya agar tarikan mesin enteng dan pengoperan gigi menjadi lebih responsif.

Turbo Simota banyak digunakan untuk meningkatkan performa mesin, membuat lebih irit bahan bakar dan tarikan enteng

Inilah Turbo Simota yang punya kemampuan tangguh untuk mesin

>>> Ingin lebih mengerti mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Kesimpulan

Untuk harganya sendiri, diklaim di kisaran Rp. 5 jutaan saja. Cukup murah, bukan? Bahkan para pengguna Toyota Avanza juga cukup puas merasakan perbedaannya. “Makin enak aja gitu dipakai siang atau malam, dipakai jarak jauh dan dekat, saya pernah mencoba Jakarta-Ponorogo Non-Stop,” tutur Didik Kosmaryono.

>>> Ikuti terus tips dan trik mobil Toyota menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Franky Pratama
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

    Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

    Abdul

    Di Indonesia pasar LSUV (Low Sport Utility Vehicle) sudah dimulai sejak tahun 1980. Hanya saja untuk Toyota Rush dihadirkan pertama kali pada tahun 2006. Sampai saat ini sudah dilakukan beberapa pembaruan sehingga tampil semakin modern dan juga menarik. Lantas apa yang baru pada Toyota Rush 2019?

  • Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Abdul

    Memasuki musim hujan tentu akan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pada saat kondisi tersebut akan ada potensi yang bisa membahayakan seperti pohon yang tumbang atau objek lain yang ukurannya besar. Apalagi kondisinya dibarengi dengan angin yang kencang, maka resikonya jadi semakin tinggi. Bagi pengendara mobil sebaiknya menghindari pohon tumbang untuk keamanan.

  • Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

    Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

    Franky Pratama

    Melihat penjualan mobil bekas yang kian meningkat, tentu pembaca setia juga harus tahu tips membeli mobil bekas supaya tidak tertipu. Akan dijelaskan banyak hal sehingga Anda tidak salah memilih dan merasa puas merasakannya. Untuk selengkapnya, berikut kita simak tips membeli mobil bekas.