Tak Perlu Terburu-buru, Berikut Tips Membeli Mobil Baru Dari Auto2000

13/09/2019

Ada rencana membeli mobil baru? Saran kami, tetap memilih Toyota dong. Merespon hal tersebut, Auto2000 juga ikut memberikan tips membeli mobil baru. Pasalnya, ada beberapa hal yang harus Anda pahami, supaya tidak kecewa dalam membeli mobil. Berikut informasi selengkapnya.

Tips Membeli Mobil Baru

Tentu akan menyenangkan rasanya ketika hendak membeli sebuah mobil baru. Apalagi jika yang dibeli adalah mobil impian Anda selama beberapa tahun belakangan ini. Tapi tak sedikit juga dari konsumen salah dalam memilih mobil. Setelah dibeli, nyatanya banyak tidak kecocokan ditemui. Cukup mengecewakan tentunya jika terjadi kepada Anda. Nah, berikut Auto2000 memberikan tips membeli mobil baru.

1. Pahami Kebutuhan Anda

Setiap mobil punya karakteristik tersendiri, berbeda dari banyak hal tentunya. Maka dari itu, tentukan mobil sesuai dengan kebutuhan berkendara Anda. Apakah itu mobil keluarga, Hatchback, Sport Utility Vehicle (SUV) atau mungkin sedan? Butuh yang tangguh soal Off-Road, mobil keluarga dengan desain mengesankan atau mengedepankan kenyamanan berkendara? Pastikan untuk menentukan terlebih dulu kebutuhan berkendara Anda.

Memilih Kategori Mobil Yang Tepat baiknya disesuaikan dengan kebutuhan, apakah itu SUV, MPV, Hatchback atau sedan

Pilihlah kategori mobil sesuai kebutuhan berkendara Anda

>>> Memilih Mobil Bekas Rasa Baru, Apakah Bisa? Begini Tipsnya

2. Catat Fitur-Fitur Dari Banyak Pilihan Mobil

Setiap jenis mobil punya fitur berbeda-beda, entah itu dari segi model atau di masing-masing tipenya. Maka dari itu, ada baiknya Anda mencari tahu dulu tentang pilihan-pilihan mobil terbaik Anda. Jika diperlukan, catat setiap fitur yang dimiliki oleh tiap kendaraan. Nantinya saat melakukan Test Drive, tanyakan dan coba gunakan tiap fitur tersebut. Barulah nanti Anda tahu, apakah fitur tersebut cocok dengan kebutuhan berkendara Anda.

3. Jangan Lupa Diskusi Dengan Keluarga Dan Kerabat

Tentu alasan Anda membeli mobil juga tak jauh dari kebutuhan berkendara keluarga. Maka dari itu, opini dari setiap anggota keluarga dirasa cukup penting. Begitu juga untuk berdiskusi bersama kerabat, siapa tahu salah satu dari mereka sudah pernah mencoba atau punya kenalan yang sudah pernah memiliki mobil impian Anda.

Berdiskusi Dengan Keluarga Dalam Memilih Mobil dirasa penting karena mobil Anda bukan digunakan pribadi tapi juga untuk keluarga

Diskusikan pilihan mobil Anda dengan keluarga, apakah sudah tepat atau ada yang masukan lainnya?

>>> Baca juga: Beberapa Masalah Toyota Avanza Yang Kerap Terjadi

4. Kenyamanan Jadi Prioritas Utama

Tips membeli mobil baru berikutnya adalah soal kenyamanan. Tiap jenis dan tipe mobil tentu berbeda-beda soal kenyamanan. Ada yang mungkin menggunakan pintu geser, fitur-fitur standar saja atau yang punya fitur mewah seperti Toyota Alphard. Di sisi lain, kelegaan kabin juga penting untuk Anda perhitungkan, khawatir sempit atau kursinya tidak bisa diatur secara praktis.

5. Fitur Keamanan, Benar-Benar Dibutuhkan

Akhir-akhir memang sedang marak pencurian, entah itu motor ataupun mobil. Maka dari itu, membeli mobil baru bukan saja perkara kenyamanan tapi juga keamanan. Pastikan memilih mobil yang sudah dilengkapi fitur-fitur canggih seperti Immobilizer, Keyless Entry dan Alarm System.

>>> Ingin harga pasaran dari mobil Toyota selengkapnya? Simak di sini informasi selengkapnya

6. Fitur-Fitur Pada Mobil

Semakin lengkap fitur mobil, tidak menuntut baik soal pilihan. Mengapa begitu? Ya, terkadang dari saking banyaknya fitur, Anda sampai lupa atau bahkan tidak pernah menggunakannya.  Sebagai contoh adalah fitur yang berhubungan dengan Off-Road. Semisal Anda hanya menggunakan mobil di area perkotaan, lantas untuk apa memilih fitur-fitur Off-Road? Tentu akan sangat tidak sesuai dengan keperluan. Yang jelas, tetap memilih mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan berkendara Anda.

7. Soal Perawatan Juga Penting

Membeli mobil bukan hanya manis di awal, tapi juga harus manis seterusnya. Caranya bagaimana? Tak ada lagi selain mempertahankan kualitas Anda dalam merawat mobil. Sebisa mungkin, baca buku manual servis sehingga Anda lebih banyak paham tentang cara memelihara mobil Anda. Di sisi lain, cari tahu pula dari referensi internet dan juga forum-forum otomotif, sehingga apabila terjadi kesulitan kelak, Anda dengan mudah bisa mengatasinya.

Perawatan Mobil juga harus dilakukan oleh Anda, entah itu membaca dari buku manual, referensi internet atau komunitas

Merawat mobil juga dirasa penting supaya tetap awet dan punya harga jual kembali yang tetap tinggi

>>> Artikel menarik: Pahami Cara Merawat Ragam Material Jok Mobil Toyota Berikut Ini

8. Jangan Asal Test Drive

Tips membeli mobil baru berikutnya adalah soal Test Drive atau uji coba mobil. Nah, sebisa mungkin jangan mengendarai mobil di area itu-itu saja. Jika perlu, coba lewati jalur jalan yang agak sedikit berat, tempat sempit atau bahkan di area parkir. Dengan itu, Anda bisa tahu bagaimana performa dari manuver, akselerasi dan banyak hal lainnya.

9. Tentukan Waktu, Bersabarlah

Jangan malah terburu-buru untuk membeli mobil baru. Cari momen khusus dimana Anda bisa mendapatkan harga lebih murah. Semisal saat ada acara otomotif besar, ketika model baru meluncur hingga momen akhir tahun. Jangan remehkan hari-hari tersebut karena umumnya selalu tersedia berbagai promo menarik.

10. Bandingkan Harga Itu Pasti

Soal harga adalah hal yang paling menggiurkan. Pasalnya, di setiap model mobil akan dihadirkan berbagai pilihan tipe. Umumnya setiap tipe akan ditawarkan dengan harga berbeda-beda. Tentukan pilihan sesuai kebutuhan berkendara Anda dan Budget yang dimiliki.

>>> Jangan lupa untuk menyimak tips dan trik tentang mobil lainnya hanya di HargaToyota.com

Franky Pratama
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Makin Asyik, Ini Dia Fitur Toyota Voxy Buat Perjalanan Tambah Nyaman

    Makin Asyik, Ini Dia Fitur Toyota Voxy Buat Perjalanan Tambah Nyaman

    Abdul

    Perjalanan ke suatu tempat biasanya mementingkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. Dalam hal ini didukung oleh beragam fitur di dalam kendaraan. Semakin kesini fitur pada mobil telah menggunakan teknologi canggih dan modern. Salah satu kendaraan yang aman dan nyaman untuk dibuat bepergian adalah Voxy. Fitur Toyota Voxy cukup mumpuni sehingga perjalanan akan semakin asyik.

  • Mobil Sering Dijemur, Ini Dampak Buruknya

    Mobil Sering Dijemur, Ini Dampak Buruknya

    Fatchur Sag

    Salah satu hal yang membuat mobil mengalami penurunan kualitas adalah seringnya diparkir di bawah terik matahari langsung. Bagaimana itu bisa terjadi, berikut beragam dampak buruk mobil sering dijemur!

  • Tarikan Avanza Berat? Simak Tips Agar Tarikan Avanza Enteng, Murah Di Ongkos

    Tarikan Avanza Berat? Simak Tips Agar Tarikan Avanza Enteng, Murah Di Ongkos

    Franky Pratama

    Merasa tarikan Avanza berat dan kurang bertenaga? Coba deh solusi berikut ini supaya mesin terasa lebih responsif dan terasa seperti baru. Berikut tips agar tarikan Avanza enteng.