Solusi Suspensi Toyota Agya Lebih Empuk dan Nyaman

10/07/2018

Salah satu Mobil besutan Toyota yang banyak digemari adalah Toyota Agya. Yang mana kendaraan ini merupakan Mobil ramah lingkungan serta irit bahan bakar. Tidak hanya itu, dengan harga yang cukup murah sehingga banyak yang ingin memboyongnya menuju garasi rumah. Selain itu bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian dengan sistem kredit, dp yang dipasang cukup terjangkau. Akan tetapi tahukah Anda masalah suspensi Toyota Agya?

Mobil LCGC Toyota ini mempunyai desain menarik dengan daya tampung hanya 5 orang saja. Namun saat diisi penuh yakni 5 orang dewasa maka suspensi Toyota Agya dirasa kurang nyaman. Masalah ini sebenarnya terjadi karena suspensi Agya yang terlalu lembut. Dengan begitu saat Mobil diisi penuh kenyamanan menjadi berkurang dan perlu beberapa hal yang perlu dilakukan.

Sebagian pemilik Toyota Agya mengeluhkan masalah suspensi. Meskipun begitu, membuat suspensi Agya menjadi nyaman ternyata dapat dilakukan. Dengan sedikit perubahan atau modifikasi maka kenyamanan dapat didapatkan ketika berkendara. Untuk ulasan selengkapnya bisa lihat di bawah ini.

Gambar ini menunjukkan Mobil New Agya tampak depan dan samping kanan

Toyota Agya Mobil Hatchback 5 penumpang yang nyaman

Adapun hal pertama yang perlu dilakukan adalah persiapan. Yang mana tahapan ini adalah dengan menyiapkan beberapa peralatan dan juga sparepart yang nantinya digunakan untuk mengganti suspensi bawaan dari Toyota Agya. Peralatan yang perlu dipersiapkan dengan membelinya adalah per milik Mobil BMW E350 dan juga per milik Gran Max yang nantinya akan digunakan untuk mengganti per depan ataupun belakang.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tips dan trik yang bermanfaat lainnya

Selanjutnya adalah dengan membawa Mobil ke bengkel langganan yang terpercaya. Pilihan lainnya adalah membawa ke bengkel shockbreaker Mobil agar segera ditangani. Anda bisa meminta mekanik bengkel untuk melakukan pergantian per BMW E50 pada suspensi bagian depan dan untuk bagian belakang menggunakan per milik Grand Max.

Dengan melakukan pergantian diharapkan dapat membuat suspensi lebih nyaman saat terisi 5 orang dewasa. Mengingat saat dalam perjalanan, apalagi jarak jauh tentu segala sesuatunya harus dipertimbangkan dengan baik. Dengan suspensi nyaman maka perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Gambar ini menunjukkan per milih Toyota Agya dengan terdapat sebuah tangan di bawahnya dan ban Mobil disampingnya

Beberapa pemilik merasakan Mobil Agya miliknya kurang nyaman saat diisi penuh dengan 5 orang dewasa

>>> Tertarik dengan Toyota Agya? Lihat dulu di cintamobil.com, siapa tahu ada yang cocok

Berkat kombinasi yang dilakukan antara per Grand max dengan per milik BMW dapat memberikan kenyamanan saat berada di dalam Mobil dalam keadaan penuh atau diisi 5 orang. Per yang sebelumnya kurang nyaman disulap sedemikian rupa sehingga akan terasa nyaman saat berada di dalam kabin Toyota Agya. Perlu diketahui, bahwa per milik grand max posturnya lebih keras. Dengan begitu saat diisi penuh suspensi Toyota Agya tetap dalam keadaan yang nyaman.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, karena membelinya 2 pasang per ini sekitar Rp. 800 ribuan. Kebanyakan orang melakukan pergantian per tersebut untuk membuat lebih nyaman. Jadi dengan biaya sekitar 100 sampai 200 jutaandengan total biaya untuk pembelian dan pemasangan sebesar Rp. 1 jutaan saja. Jika sudah begitu, maka rasa nyaman akan didapatkanĀ  untuk pengendara dan penumpang saat menaiki Toyota Agya.

>>> Mungkin tertarik, Ingin Ban Mobil Toyota Tetap Prima, Perhatikan Hal Berikut Ini

Gambar ini menunjukkan 2 buah per milik Daihatsu Grand Max dengan warna hitam

Melakukan pergantian per bisa jadi solusi supaya Toyota Agya menjadi lebih nyaman

Suspensi Toyota Agya standar sebenarnya terbilang cukup nyaman. Hanya saja saat diisi penuh maka per akan berkurang kenyamanannya. Oleh sebab itu bisa melakukan pergantian dengan per baru seperti yang telah dijelaskan di atas.

Demikianlah informasi mengenai solusi suspensi Toyota Agya kurang nyaman saat diisi penuh oleh 5 penumpang. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Ingin beli Mobil dengan harga terbaik? Kunjungi situs jual beli terpercaya di cintamobil.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Ketahui Mesin Diesel Common Rail Pada Toyota Hilux, Bagaimana Cara Kerjanya?

    Ketahui Mesin Diesel Common Rail Pada Toyota Hilux, Bagaimana Cara Kerjanya?

    Abdul

    Sekarang sudah masuk zaman modern, yang mana teknologi semakin canggih. Begitupun pada mobil yang telah dilengkapi fitur dan mesin modern yang membuatnya bekerja lebih maksimal. Salah satunya adalah mesin diesel common rail pada Toyota Hilux.

  • Ingin Membeli Mobil Toyota Fortuner Bekas, Perhatikan Hal Ini Agar Tidak Kecewa

    Ingin Membeli Mobil Toyota Fortuner Bekas, Perhatikan Hal Ini Agar Tidak Kecewa

    Abdul

    Fortuner merupakan salah satu mobil besutan Toyota yang masuk dalam segmen SUV. Tampilannya yang tangguh dan gagah membuatnya digemari banyak orang. Apalagi mobil pada segmen tersebut sudah terkenal akan kehandalannya dalam melintasi jalanan segala medan. Nah bagi sobat yang mau membeli mobil Toyota Fortuner bekas, sebaiknya memperhatikan beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  • Beberapa Penyakit Yang Dapat Mengganggu Ketika Mengemudi Perlu Diwaspadai

    Beberapa Penyakit Yang Dapat Mengganggu Ketika Mengemudi Perlu Diwaspadai

    Abdul

    Mengemudi mobil diharapkan dalam kondisi fit supaya perjalanan tetap aman dan nyaman. Bahkan jika sedang terkena penyakit sangat tidak disarankan untuk mengemudi. Apalagi bagi orang yang punya penyakit kambuhan, tentunya lebih baik mencari sopir demi keamanan. Lantas apa saja penyakit yang dapat mengganggu ketika mengemudi?