Soal Avanza Baru, TAM Bakal Ikuti Jejak Rush Dan Voxy

13/06/2018

Lama dinanti apa yang bakal dilakukan terhadap Avanza, TAM akhirnya bocorkan rahasia kalau langkah yang bakal dilakukan untuk Avanza baru mirip saat TAM meluncurkan All New Rush dan Voxy. Seperti apa?

Pertengahan 2017 lalu, segmen low multi purpose vehicle (LMPV) bertambah ramai dengan kehadiran model baru Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S. Pasca peluncuran kedua model tersebut, produsen lain yang turut bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) juga melakukan penyegaran pada model andalannya. Seperti honda misalnya, meluncurkan Mobilio Special Edition di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, atau Suzuki dengan All New Ertiga juga di even yang sama.

DN Multisix tampak dari depan samping

Banyak yang memprediksi, DN Multisix bakal jadi cikal bakal Avanza dan Xenia baru

>>> Apa Saja Sih Kelebihan Toyota Avanza Sehingga Banyak Peminat?

Bagaimana dengan Avanza?

Toyota Astra Motor (TAM) bisa dikatakan terlalu nyaman dengan Avanza. Maklum, mobil keluarga tujuh penumpang tersebut kokoh di puncak segmen low multi purpose vehicle (LMPV) selama puluhan tahun sejak 2003.

Lama tak ada perubahan ternyata berefek pada penjualan Avanza. Xpander yang memiliki desain serba baru sukses merebut hati masyarakat. Puncaknya, Februari 2018 Xpander sukses menggeser posisi Avanza dan menjadi pemimpin baru di segmen LMPV.

Avanza X tampak dari belakang

Avanza X, model terbaru Avanza saat ini belum dibawa ke Indonesia

>>> Dapatkan harga terbaik untuk pada mobil Toyota pilihanmu, disini!

Apa Avanza benar-benar dibiarkan tanpa ada penyegaran?

Tidak juga. TAM ternyata sudah berhitung soal peluncuran Avanza baru. Berkaca dari kesuksesan meluncurkan All New Rush dan Voxy, TAM juga bakal melakukan hal serupa.

Seperti diketahui, All New Rush langsung booming begitu resmi diluncurkan. Desain yang sangat berbeda dibanding Rush model sebelumnya, kekinian, meninggalkan kesan jadul serta harga yang relatif sama jadi faktor utama mengapa All New Rush begitu digemari.

Toyota All New Rush tampak dari depan, keren

Toyota All New Rush, sekali launching langsung booming

Begitu juga dengan Voxy. Hadir dengan tampilan lebih segar, lebih mewah dibanding pendahulunya, yaitu NAV1 membuat Voxy kelebihan pesanan.

General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, membocorkan kalau langkah-langkah pembaruan pada Avanza bakal dilakukan seperti kedua model di atas.

"Kita lihat saja Rush, itu bentuk eksteriornya diubah langsung booming. Itu yang kita lagi lihat. Jadi customer ini butuh refreshment dari produk. Bukan masalah spesifikasi dasar saja, seperti front atau rear (penggerak roda depan atau belakang), automatic atau berapa speed (transmisi), bukan itu. Tapi kalau looknya (desain) baru, konsumen beli," tutur Soerjo.

gambar Toyota Voxy warna hitam

Tampilannya lebih mewah ketimbang NAV1 bikin Voxy dijuluki Baby Alphard

Kapan Avanza baru bakal diluncurkan?

Untuk soal yang satu ini, Soerjo bergeming tak berbagi informasi. Sedikitpun tidak memberikan sinyal-sinyal waktu peluncuran. Tapi kalau menurut salah satu sumber orang dalam di Daihatsu yang notabene adalah produsen Avanza, akhir tahun 2018 ini bakal ada penyegaran pada dua model sekaligus, yaitu Avanza dan juga Xenia. Tunggu saja waktunya!

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, harganya bagus dan menguntungkan!

Fat
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mengenal Jenis Freon AC Mobil Yang Penting pada Sistem Pendinginan Kabin Mobil

    Mengenal Jenis Freon AC Mobil Yang Penting pada Sistem Pendinginan Kabin Mobil

    Abdul

    Mempunyai sebuah kendaraan roda 4 tentunya suatu kebanggaan tersendiri. Dengan begitu saat bepergian bersama keluarga akan lebih menyenangkan. Salah satu pendukung kenyamanan dalam perjalanan adalah AC Mobil, apalagi saat musim panas yang kerap membuat gerah sekujur tubuh. Oleh sebab itu penggunaan AC yang maksimal sangat diperlukan. Dalam hal ini terdapat freon AC Mobil yang juga memiliki peran dalam kinerja sistem pendingin tersebut.

  • Pentingkah Mengangkat Wiper Mobil Toyota Saat Parkir?

    Pentingkah Mengangkat Wiper Mobil Toyota Saat Parkir?

    Abdul

    Kebiasaan mengangkat wiper Mobil saat parkir kerap dilakukan pengendara. Memang hal tersebut kerap ditemukan dan juga tidak dianggap suatu kesalahan. Sebagian orang berpendapat bahwa melakukan hal tersebut tidak memiliki pengaruh apa-apa. Hal itu disebabkan diangkat atau tidak wiper ketika parkir tetap disarankan untuk melakukan pergantian setiap 6 bulan sekali.

  • Tips Modifikasi Toyota Rush Agar Mobil Tampil Lebih Elegan

    Tips Modifikasi Toyota Rush Agar Mobil Tampil Lebih Elegan

    Abdul

    Rush merupakan Mobil small SUV dari Toyota yang banyak diminati oleh masyarakat yang suka berpetualang. Pasalnya Mobil tersebut memiliki tampilan yang gagah serta sporty, selain itu juga bisa dilakukan modifikasi agar tampil lebih gagah lagi. Banyak pemilik yang melakukan modifikasi Toyota rush sehingga tampilannya lebih elegan dengan menggunakan desain model off road.