Semakin Lengkap, Ini Fitur Baru All New Toyota Rush Membuatnya Semakin Diminati

11/09/2019

Salah satu mobil andalan Toyota dalam segmen kendaraan segala medan adalah Toyota Rush. Pada generasi terbaru Toyota Rush terjadi beberapa perubahan yang cukup signifikan. Jadi tidak sekedar tampilan saja, namun dalam segi aspek kenyamanan juga tidak luput dari perhatian. Hal tersebut juga diikuti dengan adanya penambahan fitur baru All New Toyota Rush.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, tentu fitur baru All New Toyota Rush tergolong lebih lengkap. Apalagi dalam hal keselamatan berkendara, tentunya hal tersebut merupakan salah satu perhatian dari pihak Toyota terhadap konsumennya agar dapat berkendara menggunakan Rush dengan aman, nyaman dan tenang.

Berikut ini merupakan beberapa fitur baru All New Toyota Rush yang dilansir dari Auto2000:

1. Fitur Airbags

Gambar ini menunjukkan ilustrasi fitur airbags pada All New Toyota Rush

Airbags dapat mengurangi resiko cedera parah saat tabrakan

Dengan melakukan transformasi menjadi kendaraan SUV keluarga, tentunya Toyota Rush generasi terbaru tersebut akan lebih menjamin keselamatan penumpang di dalamnya. Hal tersebut terbukti dengan adanya penyematan 6 buah airbags yang disebar di berbagai penjuru kabin mobil. Jadi fungsinya adalah untuk melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi benturan sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya cedera yang parah. Apalagi di jaman sekarang airbags bisa dikatakan sebagai fitur standar pada mobil masa kini.

>>> Baca Jugam, Airbag Bermasalah, Segera Bawa Toyota Rush Ke Bengkel Buat Diperbaiki

2. Fitur VSC (Vehicle Stability Control)

Gambar ini menunjukkan ilustrasi fitur VSC

Fitur VSC meningkatkan keselamatan selama berkendara

Adapun pemberian fitur ini bertujuan untuk memberikan pengemudi pengendalian lebih baik dan mudah. Adapun fungsinya adalah mendeteksi dan melakukan pencegahan mobil akan tergelincir saat sedang melaju di jalan. Tentunya fitur ini memiliki peran dalam memberikan keselamatan dan keamanan kepada semua orang di dalam mobil. Jadi ketika roda mobil kehilangan traksi dan terjadi selip, maka fitur ini akan mengurangi tenaga mesin dan juga menerapkan gaya rem yang efektif di setiap roda.

>>>  Lihat Juga, Ini Dia Kegunaan Spion Tanduk Pada Toyota Rush Lama

3. Fitur HSA (Hill Start Assist)

Gambar ini menunjukkan ilustrasi fitur Hill Start Assist

Fitur Hill Start Assist sangat berguna di tanjakan terutama saat jalanan macet

Fitur baru All New Toyota Rush selanjutnya adalah Hill Start Assist yang berfungsi untuk menahan kendaraan ketika sedang berhenti di tanjakan yang curam. Dengan begitu pengemudi bisa mendapatkan sedikit waktu saat akan memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa membuat mobil mundur sedikit ke belakang. Fitur ini tergolong penting, mengingat Rush sebagai kendaraan segala medan dan fitur tersebut termasuk dalam fitur pendukung keselamatan saat di tanjakan.

>>>  Baca Juga, Belum Tahu Teknologi VSC Dan HSA Pada Mobil Toyota, Berikut Penjelasannya!

4. Fitur Smart Entry

Gambar ini menunjukkan smart key pada All New Toyota rush

Beberapa kemudahan diberikan dengan fitur smart key

Dengan tampilan yang modern, Toyota Rush juga didukung dengan fitur untuk memudahkan pemiliknya. Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian sistem keyless pada setiap varian dari Toyota Rush. Jadi pengemudi tidak perlu repot lagi membuka dan mengunci pintu menggunakan anak kunci. Bahkan dalam menyalakan mesin hanya perlu menekan tombol saja.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Baca review mobil terbaru di sini

5. Fitur Seat Belt Warning

Gambar ini menunjukkan head unit pada mobil Toyota Rush generasi terbaru

Fitur ini untuk memberikan informasi bahwa set belt memiliki fungsi penting

Mungkin bagi sebagian orang yang tidak suka memakai sabuk pengaman saat mengendarai mobil akan sebal dengan fitur ini. Bagaimana tidak, karena saat tidak menggunakan sabuk pengaman akan muncul lampu menyala ataupun suara tanda peringatan. Jadi dengan fitur ini dapat memberikan tanda saat penumpang depan tidak memakai sabuk pengaman. Nah pada Toyota Rush generasi terbaru ini tidak hanya untuk penumpang depan saja, tapi sampai baris ketiga kalau ada yang tidak memakai sabuk pengaman akan ada peringatan.

6. Lampu LED

Fitur baru All New Toyota Rush selanjutnya berhubungan dengan sistem penerangan. Jadi pada mobil ini telah mengandalkan bohlam lampu LED yang mempunyai daya penerangan lebih baik dan juga untuk nilai estetika bertambah pula. Untuk desainnya cukup ramping dan juga fleksibel sehingga desain rumahnya sangat futuristik. Tentunya sangat pas dengan sebuah mobil pada segmen SUV yang berkelas dan juga Tangguh.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

7. Fitur EBS (Emergency Brake Signal)

Gambar ini menunjukkan mobil All New toyota Rush tampak belakang

Sinyal fitur EBS menggunakan lampu hazard

Adapun fungsi dari fitur EBS adalah untuk memberikan sinyal kepada pengendara di belakang saat melakukan pengereman secara mendadak. Jadi lampu hazard akan menyala secara otomatis ketika mobil besutan Toyota ini berhenti secara mendadak. Tujuannya adalah supaya pengendara di belakang dapat melakukan langkah antisipasi supaya tidak terjadi tabrakan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai fitur baru All New Toyota Rush yang cukup menarik dan dapat mendukung keselamatan berkendara. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca