Ragu Membeli Toyota Sienta Bekas? Lihat Dulu Berbagai Kelebihannya

31/05/2019

Toyota Sienta, sebuah mobil keluarga yang hadir dengan banyak sekali fitur mewah. Intinya, mobil satu ini dirancang untuk masalah kenyamanan para penumpangnya. Belum lagi harga Toyota Sienta bekas yang beredar di pasaran, tergolong cukup terjangkau. Apa saja kelebihannya?

Tak mudah rasanya untuk menemukan sosok mobil yang cocok bagi semua kalangan, baik itu ibu rumah tangga, para eksekutif, kepala keluarga hingga anak muda masa kini. Namun jangan salah, jawaban itu nyatanya didapati dari sosok Toyota Sienta. Ada beberapa hal menarik yang ditemukan pada mobil satu ini, salah satunya masalah desain.

1. Desain

Ya, memang benar adanya, desain Toyota Sienta yang bergaya perkotaan sangatlah cocok untuk semua kalangan. Kelebihan seperti ini sejatinya sangatlah susah ditemukan di berbagai mobil lainnya. Bodinya dirancang untuk kompak, siap diajak berjalan di area kemacetan dan muat di berbagai dimensi area parkir dan bagasi.

Toyota Sienta hadir sebagai mobil keluarga MPV High Roof

Desainnya terkesan stylish, unik namun juga lekat akan nuansa elegan

Lihat saja wajah depannya yang modern, terlihat sangat menggoda dan berbeda dari para pesaing lainnya. Lampu Halogen dan lampu kabut, sudah siap menemani perjalanan malam hari Anda. Di sisi lain, kami juga jatuh cinta akan pelek sporty-nya, mulai diaplikasikan pada Toyota Sienta G, V dan Q.

>>> Simak juga harga mobil-mobil Toyota menarik lainnya di sini

2. Pintu Geser / Sliding Door

Mungkin sebagian orang cukup bosan dengan pintu bukaan manual, yang terkesan begitu-begitu saja. Beda halnya jika mengamati Toyota Sienta yang sudah menerapkan pintu geser. Bagi kami, fitur satu ini tergolong mewah, mirip-mirip dengan Toyota Alphard.

Sliding Door Toyota Sienta dikemas dengan menarik dan juga menambah kesan mewah bagi penumpang

Sliding Door selalu identik dengan kesan mewah, begitu juga dengan Sienta

Mungkin model Sliding Door sering ditemui pada mobil Van zaman dulu, tapi tidak demikian dengan Sienta. Dikemas sangat modern, mengingat penumpang akan merasakan bagaimana sosok kabin interior-nya dari luar. Bagi kami pribadi, pintu geser adalah sebuah salah syarat bahwa mobil tersebut mewah atau tidak.

>>> Info menarik: Melirik Kelebihan Fitur Sliding Door Mobil Toyota Bikin Tambah Nyaman Penumpang

3. Kenyamanan Kabin

Dari angka 0 sampai 10, kami menilai kabin Toyota Sienta mendapatkan angka 8. Bukan sembarangan menilai, kami berpendapat bahwa kabinnya tergolong sangat lega mengingat rangka bodinya menerapkan model MPV High Roof.

Interior Toyota Ssienta dikemas dengan tata kabin yang lapang serta memiliki ruang kaki sangat lega

Suasana kabinnya terasa cukup lega dan dikemas dengan fitur lengkap

Di sisi lain, Sienta juga hadir dengan kelegaan pada ruang kaki dan ruang kepala. Semua dirancang semata-mata untuk kenyamanan penumpang. Adapun kualitas dari bahan kabinnya terbilang mumpuni dan terasa nyaman ketika menyentuh kulit. Premium, itu pendapat singkat kami.

4. Harga Terjangkau

Sebagai sosok mobil mewah, Toyota Sienta bekas dibanderol di kisaran Rp. 150 jutaan saja. Jujur saja, ketimbang Anda harus membeli sebuah Toyota Calya baru, lebih baik memilih Toyota Sienta bekas. Toh, nama Brand masih Toyota dan juga perawatannya mudah nan terjangkau.

Di harga serupa antara Toyota Calya baru dan Toyota Sienta bekas yang sama-sama di kisaran Rp. 150 jutaan, kami justru lebih memilih Sienta. Selain masalah desain dan kemewahan, Toyota Sienta juga hadir dengan fitur lebih lengkap.

>>> Tertarik dengannya? Simak harga lengkap dari Toyota Sienta di sini

5. Performa Andalan

Jujur saja, mobil ini tentu digunakan untuk kegiatan perkotaan baik itu kegiatan kantor, kendaraan keluarga ataupun bisnis. Kami rasa sepakat akan performa mesinnya yang menerapkan kapasitas 1.497 cc Dual VVT-i. Tidak perlu terlalu cepat layaknya mobil sedan, justru yang dicari adalah hemat bahan bakar serta kenyamanan berkendara.

Performa mesin Toyota Sienta didukung dengan kapasitas 1.497 cc Dual VVT-i

Mesinnya dikhususkan untuk tampil nyaman di area perkotaan maupun luar kota

Sebagai informasi tambahan saja, mesinnya mampu memberikan daya maksimum hingga 107 PS dengan buaian torsi sebesar 14,3 Kg.m setara 4.200 Rpm. Transmisi? Tenang, versi otomatisnya pun sudah didukung CVT, transmisi otomatis yang sedang tren saat ini. Bagi Anda yang menyukai manual, juga tersedia pilihannya. Lantas, apa pendapat Anda? Masih meragukan Toyota Sienta bekas?

>>> Simak juga tips otomotif dari Konsultan Mobil hanya di situs HargaToyota.com

Franky Pratama
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mobil Terjadi Masalah Di Jalan Tol, Lakukan Hal Ini

    Mobil Terjadi Masalah Di Jalan Tol, Lakukan Hal Ini

    Abdul

    Jalan tol menjadi pilihan favorit masyarakat yang ingin bepergian dengan jarak cukup jauh. Selain bisa lebih cepat, kondisi jalan juga baik dan nyaman saat dilewati. Namun masalah di jalan tol kadang bisa terjadi tanpa diketahui kapan dan lokasi tepatnya, yang pasti kita harus lebih waspada.

  • Tips Mencegah Penularan Virus Corona Buat Konsumen Ala Toyota Auto2000

    Tips Mencegah Penularan Virus Corona Buat Konsumen Ala Toyota Auto2000

    Abdul

    Sekarang sedang marak penyebaran virus corona, masyarakat harus lebih waspada supaya tidak tertular. Bagi Sobat yang setiap harinya beraktifitas dengan mobil pribadi sebaiknya melakukan pola hidup sehat yang baru dan berbeda dari sebelum-sebelumnya. Jika kurang tahu kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tips mencegah penularan virus corona.

  • Tips Mencuci Mobil Toyota Yang Terdampak Abu Vulkanik

    Tips Mencuci Mobil Toyota Yang Terdampak Abu Vulkanik

    Abdul

    Hujan abu vulkanik biasanya akan terjadi saat ada Gunung Merapi yang sedang erupsi. Biasanya hembusannya akan mengikuti arah angin, bahkan bisa terbawa sampai jauh tergantung besar kecilnya hembusang angin. Hal tersebut dapat berdampak pada mobil disekitarnya. Lantas bagaimana mencuci mobil Toyota yang terdampak abu vulkanik.