Punya Mobil Lawas Toyota, Tenang Masih Bisa Servis Di Bengkel Resmi Toyota Kok

07/11/2019

Mobil Toyota Lawas memiliki penggemarnya sendiri, sehingga masih ada saja orang yang mengemudikan mobil tua di jalan. Hal tersebut tidak masalah, karena meskipun sudah lama tapi perawatan tertib maka kondisinya akan tetap maksimal. Yang jadi pertanyaan adalah apakah bengkel resmi Toyota mau menerima mobil tua untuk di servis?

Tidak dipungkiri, dengan banyaknya model keluaran terbaru maka mobil tua tertinggal seiring berjalannya waktu. Bahkan banyak bengkel yang angkat tangan saat menerima pelanggan mobil keluaran lama. Apabila Sobat merupakan salah satu pemilik mobil keluaran tahun 90-an tidak perlu khawatir. Hal tersebut dikarenakan bengkel resmi Toyota siap menerimanya.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Land Cruiser keluaran lama dengan warna merah

Bawa mobil Toyota lawas Sobat servis di bengkel resmi Toyota

>>> Baca Juga, Ada Peringatan Di Fitur SRS Airbag Pada Toyota Fortuner Yang Tidak Boleh Dilakukan

Jadi saat Sobat ingin melakukan servis berkala, bisa melakukannya di bengkel resmi milik Toyota seperti Auto 2000. Yang mana bengkel tersebut mempunyai jaringan yang luas di Indonesia, ditambah lagi Auto2000 juga siap menerima mobil Toyota yang sudah lawas untuk dilakukan servis.

Tidak hanya itu saja, menurut Ketut Sutena selaku kepala bengkel Auto2000 Basuki Rahmat Surabaya yang dilansir dari website resmi Toyota menyebutkan, bahwasanya untuk mobil keluaran tahun 80-an juga masih dapat dikerjakan.

"Saat ini memang sangat jarang sekali, tapi pada dasarnya kami siap memberikan pelayanan untuk semua konsumen pengguna Toyota,” jelasnya.

Tentunya hal ini menjadi salah satu yang membuat pemilik mobil lawas Toyota lebih tenang karena dapat melakukan servis di bengkel resmi Toyota.

“Mobil keluaran 1980-1990 masih bisa kami tangani untuk perawatan berkala dan semua akan kami terima dengan baik," kata Sutena.

Bahkan dari pihak Sunanta juga menambahkan suatu hal yang menarik yakni pemilik mobil lawas juga bisa mendapat garansi pengerjaan. Jadi pada saat perawatan tidak hanya memberikan servis secara berkala saja. Bahkan untuk soal perlakuan, antara konsumen mobil baru dan lawas akan diberlakukan sama saja tidak ada perbedaan.

>>> Ingin tahu harga Toyota baru? Simak daftar harga selengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan seorang mekanik bengkel resmi Toyota sedang merawat mesin mobil

Tidak ada perbedaan dalam pelayanan baik itu konsumen mobil baru atau lawas

>>> Baca Juga, Ketahui 5 Jenis Oli Pada Mobil Toyota Yang Perlu Diperhatikan

"Kami tidak bedakan, secara garansi dan fasilitas meski konsumen itu membawa mobil Toyota yang sudah lawas tetap sama,” jelas Sutena lagi.

Kalau soal garansi setelah dilakukan pengerjaan oleh mekanik adalah 1.000 km atau 15 hari, tinggal mana yang telah dicapai dahulu. Karena memang untuk mobil lawas Toyota memang sudah tidak masuk ke dalam tanggungan garansi, sehingga garansi yang didapat sesuai kebijakan dari pihak bengkel resmi Toyota.

Dalam hal pelayanan memang tidak dibeda-bedakan antara konsumen mobil baru dan konsumen mobil tua. Bahkan untuk perkembangan teknologi saat ini membuat mesin sudah menggunakan desain modern, namun tenang karena para teknisi Toyota masih bisa untuk menanganinya. Akan tetapi yang jadi masalah soal suku cadang yang tidak menjamin memilikinya.

Jadi umumnya setelah mobil berhenti diproduksi  maka sparepart yang disediakan paling hanya berselang 8 tahunan saja. Jadi memang untuk mencari sparepart yang asli sulit didapatkan. "Secara kemampuan teknis, teknisi Auto2000 masih bisa menangani mobil dengan teknologi lawas, yang jadi masalah itu memang suku cadang yah, ketersediaanya memang tidak selalu ada,” jelas Sutena.

>>> Klik Di Sini Jika Berniat Membeli Mobil Besutan Toyota

Gambar ini menunjukkan mobil sedan sport Toyota keluaran lama

Mobil lawas yang dirawat dengan baik kondisinya juga akan baik

“Tapi biasanya konsumen akan mencari sendiri di luar, dan kami bantu dalam hal pemasangan selama part itu masih standar atau bukan yang sifatnya modifikasi," tutupnya. Itulah informasi yang dapat kami berikan mengenai mobil Toyota masih bisa servis di bengkel resmi Toyota. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca