Persiapan Bepergian Jauh: Ingat Kembali Letak Ban Serep Mobil Toyota Anda

08/06/2019

Ban serep merupakan salah satu komponen yang penting, terlebih ketika Anda akan berkendara jarak jauh. Jika Anda membawa mobil pribadi mudik kali ini, perhatikan terlebih dahulu letak ban serep mobil Toyota Anda.

Tidak selamanya ban bisa menahan semua masalah yang terjadi di jalan. Ketika ban mulai bermasalah, maka ban serep menjadi jawabannya. Namun sebelum Anda mulai bepergian, perhatikan dahulu dimana letak ban serep mobil. Hal ini untuk memastikan Anda lebih cepat mengganti ban yang bermasalah.

 ban serep Toyota Avanza yang terletak di bawah mobil
Ban serep Avanza dan Innova bisa Anda temukan pada bagian bawah

Melalui laman resminya, Auto 2000 menyebutkan ada banyak pengendara yang tidak terlalu paham tentang letak ban serep yang terdapat pada mobil. Pasalnya, Meskipun berasal dari pabrikan yang berbeda, namun masing-masing mobil Toyota memiliki letak ban cadangan masing-masing.

>>> Tips Mengatasi Mobil Toyota Avanza Yang Limbung

Posisinya ban serep tergantung pada tipe mobil. Misalnya Toyota Avanza dan Kijang Innova dengan tipe bodi MPV memiliki ban serep yang terletak di kolong mobil. Sedangkan pada Toyota Sienta dengan bodi yang lebih besar, ban serep berada pada bagian bawah dek bagasi. Untuk Toyota Rush dengan kelas SUV, model lama menyimpan ban serep di pintu bagasi belakang.

Ban serep ada beberapa jenis. Mobil dengan ban serep di kolong mobil biasanya memiliki ukuran yang sama dengan ban standar kendaraan. Berbeda dengan ban serep yang diletakkan di bawah bagasi. Biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil guna menghemat ruang penyimpanan.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Dapatkan daftarnya di sini

 ban serep Toyota Rush yang ada pada bagian belakang mobil
Ban serep Toyota Rush terletak pada pintu belakang

Untuk menanggulangi masalah yang mungkin terjadi selama Anda bepergian, jangan lupa selalu melakukan servis berkala. Terlebih ketika Anda berencana untuk bepergian jarak jauh seperti mudik, maupun kembali dari kampung halaman. Namun selain itu, Anda juga harus mengingat letak ban serep Toyota Anda untuk berjaga-jaga ketika ada masalah tak terduga terhadap ban di jalan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tips dan trik yang bermanfaat lainnya

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Siap-siap, Toyota Supra Terbaru Segera Hadir di Indonesia

    Siap-siap, Toyota Supra Terbaru Segera Hadir di Indonesia

    Fatchur Sag

    Mobil sport dua pintu Toyota Supra generasi terbaru rupanya akan segera hadir dan meramaikan pasar otomotif dalam negeri. Meskipun informasi dan harga masih belum terungkap, namun TAM sudah benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya seiring dengan sudah terdaftarnya mobil tersebut di Permendagri dan informasi resmi Samsat DKI Jakarta sejak awal 2019.

  • Mana Lebih Baik? Menjual Mobil ke Diler Mobil Bekas atau ke Konsumen Langsung

    Mana Lebih Baik? Menjual Mobil ke Diler Mobil Bekas atau ke Konsumen Langsung

    Fatchur Sag

    Menjual mobil bekas menjadi alternatif bagi pemilik mobil yang sudah tidak ingin menggunakan mobilnya. Selain itu, ada beberapa hal lain yang menyebabkan pemilik menjual mobilnya ke pihak lain. Namun sebagian pemilik mobil masih bingung harus menjual mobilnya ke mana. Hal ini dikarenakan saat ini sudah banyak pilihan tempat menjual mobil, baik di diler mobil bekas, jejaring sosial, dan penjualan online.

  • Ini Dia 3 Cara Mudah Melipat Bangku Baris Ketiga New Toyota Avanza

    Ini Dia 3 Cara Mudah Melipat Bangku Baris Ketiga New Toyota Avanza

    Arfian Alamsyah

    Untuk memperbesar ruang bagasi mobil dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, bisa menambah roof box, hingga melipat bangku. Salah satunya yang paling mudah dilakukan adalah melipat bangku baris ketiga New Toyota Avanza ini. Ini dia caranya