Perhatikan Ini Dulu Sebelum Membeli Mobil Keluarga

17/07/2018

Sebuah keluarga yang mempunyai anggota baru seperti misalnya sang buah hati, membutuhkan tunggangan yang nyaman untuk bepergian. Tujuannya adalah supaya tidak kepanasan ataupun kehujanan dan perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Dalam hal ini Mobil keluarga menjalankan perannya. Banyak sekali kendaraan dengan berbagai merek yang dapat digunakan bepergian bersama keluarga. Oleh sebab itu jika ingin membeli Mobil keluarga, membutuhkan pertimbangan yang matang.

Membeli Mobil keluarga harus disesuaikan dengan kebutuhan, selain itu selera ataupun kesukaan memilih yang bagaimana juga diperlukan. Dengan begitu tidak ada rasa kecewa setelah kendaraan nyaman tersebut sampai di garasi rumah.

Lantas bagaimana cara memilih Mobil keluaraga supaya tidak kecewa serta aman dan nyaman? Mari kita simak ulasannya.

1. Menyesuaikan budget yang dimiliki

Ketika ingin membeli sebuah Mobil keluarga, hal yang perlu dimiliki dan dipertimbangkan adalah budget. Yang mana dengan adanya uang bisa membeli Mobil sesuai keinginan atau uang yang dimiliki. Jadi carilah Mobil dengan harga yang pas buat Anda dan juga budget yang dipunya. Pertimbangan lainnya adalah mengenai biaya bensin, fitur kenyamanan, keamanan dan juga fitur hiburan lain seperti audio dan hal lainnya.

Gambar ini menunjukkan uang 100 ribuan lima lembar dan buku tabungan di bawahnya

Sesuaikan dana dengan Mobil yang diincar, bisa sistem tunai atau kredit

2. Menyesuaikan kebutuhan dan juga kegiatan

Setiap keluarga mempunyai aktifitas yang berbeda, ada yang sering bepergian bersama dan ada juga yang sebulan sekali. Oleh sebab itu memperhatikan kegiatan serta aktivitas keluarga bisa menemukan Mobil yang tepat. Seperti misalnya bagi keluarga yang sering bepergian ke daerah pegunungan, maka lebih baik membeli Mobil keluarga jenis SUV (Sport utility Vehicle). Kendaraan jenis ini mempunyai ground clearance yang tinggi dengan mesin lebih bertenaga. Dibandingkan City Car, Jenis SUV lebih cocok untuk daerah pegunungan.

Gambar ini menunjukkan seorang ibu dan anaknya sedang berdiri di depan Mobil

Dalam memilih Mobil sesuai selera dan kebutuhan keseharian

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

3. Memperkirakan luas kabin Mobil

Pada saat berniat membeli sebuah kendaraan untuk keluarga, terlebih dahulu menghitung anggota keluarga yang dimiliki. Selain itu, anggota keluarga yang bukan inti sering diajak jalan-jalan juga butuh dihitung seperti babysister, kakek ataupun nenek. Dengan begitu bisa memperkirakan Mobil yang tepat sesuai dengan jumlah keluarga. Tidak hanya itu, luas bagasi Mobil juga patut dijadikan pertimbangan.

Gambar ini menunjukkan ayah, ibu dan 2 anak sedang berada di dalam Mobil dengan memakai seat belt

Dengan menyesuaikan jumlah keluarga maka saat liburan bisa bersama

4. Memanfaatkan test drive

Pada saat membeli Mobil keluarga, biasanya terdapat layanan test drive dari pihak dealer ataupun saat pameran berlangsung. Pada momen ini bisa dimanfaatkan untuk mencoba kenyamanan dan juga berbagai fitur di dalamnya. Jangan lupa pula untuk mencoba menaikkan dan menurunkan penumpang. Coba juga untuk melakukan parkir dan rasakan kemudahan yang dimiliki. Jika sudah begitu apabila telah memutuskan kendaraan yang diincar maka tidak akan kecewa.

Gambar ini menunjukkan 2 orang wanita sedang berada di dalam Mobil dan melihat sesuatu

Melakukan test drive bisa mencoba fitur di dalam Mobil dan merasakan kenyamanan kendaraan

>>> Baca juga, Tips Test Drive untuk Membeli Mobil yang diulas oleh Cintamobil.com

5. Memperhatikan fitur keamanan

Saat melakukan perjalanan tentunya menginginkan keselamatan dan juga keamanan. Oleh sebab itu, saat ingin membeli kendaraan perhatikan juga berbagai fitur keamanan di dalamnya. Jadi sebelumnya bisa mencari informasi tentang berbagai fitur keamanan di dalamnya melalui internet ataupun bertanya langsung pada pihak sales. Pastikan bahwa Mobil mempunyai fitur child-lock pada setiap pintunya, sabuk pengaman di setiap kursi, air bag yang aman dan juga dalam memasang car seat bisa dilakukan dengan mudah.

Gambar ini menunjukkan sebiah tangan sedang memegang seat belt pada kendaraan

Fitur keselamatan pada Mobil untuk meminimalisir terjadinya cedera parah saat kecelakaan

Memang hal tersebut tidak menjamin 100% keamanan di jalan. Namun setidaknya meminimalisir terjadinya cedera parah ketika terjadu benturan ataupun kecelakaan. Selain itu, jika terdapat anak-anak juga lebih aman dalam perjalanan.

>>> Mungkin tertarik, Tips Perawatan Safety Belt Pada Mobil Toyota Yang Dapat Dilakukan

6. Melengkapi dengan asuransi kendaraan

Sebagai penambah keamanan dan juga perlindungan kendaraan bisa mendaftarkannya di jasa asuransi. Dengan mengansuransikan kendaraan bisa bermanfaat dalam hal langkah antisipasi jika ada masalah di jalan. Seperti misalnya tabrakan, kebakaran, banjir, pencurian dan lainnya.

Gambar ini menunjukkan dua buah tangan sedang memegang miniatur Mobil warna biru

Dengan mengansuransikan kendaraan akan memberikan kenyamanan lebih dalam perjalanan

Dengan memilih polis asuransi yang tepat dapat mengurangi biaya perbaikan bahkan tanpa biaya saat terjadi kerusakan pada kendaraan saat terdapat masalah. Dengan begitu, pemilik Mobil dan keluarga akan lebih tenang dalam melakukan perjalanan.

>>> Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

International