Perhatikan Hal Ini, 4 Tips Membeli Toyota Alphard Bekas

05/09/2019

Jika sudah menyinggung nama Alphard, tentu akan terbayang sebuah mobil mewah dengan fitur serba melimpah. Yap benar sekali. Entah dalam kondisi baru maupun bekas, Toyota Alphard masih sangat digemari oleh masyarakat Tanah Air. Ada rencana membeli versi bekasnya? Jangan terburu-buru, berikut simak 4 tips membeli Toyota Alphard bekas.

4 Tips Membeli Toyota Alphard Bekas

Membeli Toyota Alphard adalah impian bagi banyak orang. Tapi jika Anda memilih model bekasnya, seperti keluaran tahun 2005, harganya di kisaran Rp. 150 jutaan saja. Murah, bahkan bisa disetarakan dengan harga mobil baru sekelas Low Cost Green Car (LCGC) semacam Toyota Calya baru.

Nah bagi Anda yang ingin membeli Toyota Alphard bekas, lebih baik mengetahui beberapa komponen yang perlu diamati lebih lanjut. Tentu jika Anda sudah tahu apa yang harus diperhatikan, akan lebih mudah mengetahui kualitas dari Alphard bekas yang hendak dibeli. Inilah 4 tips membeli Toyota Alphard bekas.

1. Sliding Door

Pintu geser atau Sliding Door, memang jadi karakteristik dari Alphard. Bahkan, saking canggihnya, pintunya bisa dibuka secara otomatis sehingga memberi kesan lebih mewah bagi penumpang. Tapi, dalam membeli versi bekasnya, disarankan untuk memantau kondisi Sliding Door-nya.

Sliding Door Toyota Alphard seringkali mengalami kendala khususnya pada versi bekas, cek kondisinya lebih detail

Sliding Door Toyota Alphard juga harus dipantau lebih lanjut, coba buka dan tutup secara otomatis

Jika dirasa ada kendala selama membuka atau menutup pintunya, bisa dipastikan motor penggeraknya sudah lemah. Saran kami, lebih baik Anda mencari kandidat mobil Alphard bekas lainnya. Pasalnya, harga satu set motor penggerak Sliding Door Alphard dijual di kisaran Rp. 15 jutaan hingga Rp. 20 jutaan.

>>> Ingin Memperbaiki Motor Pintu Geser Toyota Alphard 2004, Ini Penjelasannya

2. Kaki-Kaki

Lakukan Test Drive sebelum membeli dan dengarkan lebih jelas. Jika ditemukan ada suara berdecit atau suara aneh pada kakinya, itu berarti ada masalah. Jangan ragu juga untuk bertanya kepada pemilik, sering mengendarai mobil ini di area mana saja. Apabila medan yang dilalui sering melewati jalanan berlubang, maka siap-siap untuk menyediakan dana lebih untuk mengganti komponen kaki-kakinya.

Toyota Alphard memang sangat menggiurkan khususnya pada versi bekas, tapi tetap harus ingat untuk mengecek kondisi kaki-kaki

Kualitas kaki dari Toyota Alphard perlu dirasakan lewat Test Drive

>>> Spesifikasi Toyota Alphard 2017: MPV Keluarga Berkelas Premium yang Menawarkan Kemewahan dan Kenyamanan

3. Komponen Interior

Hal paling utama dari Toyota Alphard adalah ruang kabin interior-nya. Nah, pastikan segala kualitasnya terjaga dengan baik. Jangan sampai jok kursi punya warna kabur atau sudah sobek. Di sisi lain pula, amati segala fiturnya mulai dari AC, penggeseran kursi, kenyamanan Captain Seat-nya dan beberapa hal penting lainnya.

Interior Toyota Alphard juga dirasa perlu untuk dipantau lebih lanjut, mengecek kondisi kursi hingga fitur-fiturnya

Setiap komponen interior juga sebaiknya diteliti lebih lanjut cobalah fungsi-fungsinya

Jika ditemukan ada kerusakan atau hal yang kurang cocok dengan hati Anda, jadikan itu senjata untuk menawar harga. Pilihan kedua adalah berpindah mencari penjual mobil Toyota Alphard bekas lainnya. Bagaimana? Sudah siap untuk Hunting mobil Toyota Alphard bekas?

>>> Ikuti terus tips otomotif terbaru dan terlengkap lainnya hanya di HargaToyota.com

Franky Pratama
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca