Odometer Tinggi, Lakukan Hal Ini Untuk Jaga Performa Mobil Toyota

17/09/2020

Pada saat odometer tinggi memungkinkan mobil berpotensi kerusakan dimana saja dan kapan saja. Oleh sebab itulah pemilik perlu lebih waspada, yang terpenting adalah melakukan perawatan secara berkala dengan tertib.

Apabila mobil mempunyai odometer tinggi atau jarak tempuh yang lebih dari 50.000 km atau lebih maka komponen pada kendaraan perlu lebih diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan jalan yang dilalui sudah beragam. Selain itu, dalam waktu tersebut bisa saja mobil pernah melintasi jalanan berlubang  dengan laju yang cepat ataupun melintasi genangan air cukup dalam. Jika begitu maka komponen mobil akan mengalami penurunan kondisi.

Gambar ini mwnunjukkan Odometer pada mobil

Odometer memberikan informasi jarak yang sudah ditempuh kendaraan

>>> Baca Juga, Mengetahui Dokumen Jual Beli Mobil Bekas, Jangan Ada Yang Kurang Ya

Saat Odometer Tinggi Bisa Berpotensi Hal Berikut

Adapun saat odometer mobil tinggi maka potensi kerusakan bisa terjadi kapan saja, mulai dari sistem pengereman, suspensi, kemudi sampai mesin mobil. Bahkan sistem pendukung lainnya juga mempunyai potensi seperti pada bagian wiper, aki, alternator, radiator  dan part lain. Jika tidak ada perhatian maka resikonya mobil mogok di jalan.

Agar kondisi mobilnya tetap terjaga meskipun memiliki jam terbang yang tinggi pemilik perlu melakukan servis secara berkala dengan rutin. Adapun pedoman servis berkala dari Auto2000 telah ditetapkan terkait komponen apa saja yang perlu dilakukan pemeriksaan pada periode tertentu. Jika kondisi komponen terindikasi sudah parah dan tidak layak pakai maka akan dilakukan penggantian tanpa harus sampai rusak parah. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadi masalah kemudian.

Agar performanya tetap baik dan juga maksimal  maka komponen untuk menggantinya adalah sparepart dalam kondisi orisinil. Servis berkala juga perlu teratur karena hal tersebut bisa membuat nilai jual lebih baik. Apalagi dengan adanya historis service  yang menunjangka di database Auto2000 yang disimpan dengan baik.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan mekanik Toyota sedang memperbaiki mesin mobil Toyota

Servis berkala secara rutin menjadi rekomendasi untuk buat performa mobil baik

>>> Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

Paket Spontan dari Auto2000

Bagi AutoFamily yang mobil Toyota nya telah mempunyai odometer tinggi lebih dari 50.000 km dapat memanfaatkan Paket Siaga Kupon Perawatan (SPONTAN). Paket tersebut hanya berlaku sampai tanggal 30 September 2020.

Berikut paketnya :

  • SPONTAN A / 1,5 Tahun: 2x Servis Berkala Kecil mulai dari 1.8 juta
  • SPONTAN B / 1,5 Tahun: 1x Servis Berkala Kecil dan 1x Servis Berkala Besar mulai dari 2.4 juta
  • SPONTAN C / 3 Tahun: 3x Servis Berkala Kecil dan 1x Servis Berkala Besar mulai dari 3.8 juta

Dari pihak Ricky Martawijaya selaku After Sales Division Head Auto2000 menyebutkan, “Urusan Toyota lebih mudah, segera manfaatkan Paket SPONTAN. Paket ini memberikan opsi gabungan servis berkala besar dan kecil dengan harga yang terasa ringan di kantong AutoFamily. Silakan gunakan kode promo yang tersedia hanya di website Auto2000.co.id,” jelasnya pada 12/9/2020.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil bekas dan 1 orang berjalan di depannya

Mobil bekas yang dijual biasanya memiliki odometer lebih dari 50.000 km

Perlu diketahui, bahwa paket SPONTAN bisa didapat dengan melalui aplikasi Auto2000 Digiroom dan website Auto2000. Untuk kode promo yang digunakan adalah "SPONTANHEMAT" yang dimasukkan melalui halaman checkout. Paket ini dikhususkan pada mobil Toyota yang tidak mempunyai kuota Free Service atau odometer tinggi yang jarak tempuhnya telah lebih dari 50.000 km. Syarat dan ketentuan berlaku untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi laman Paket SPONTAN di Auto2000.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

International