Nih, Cara Mudah Matikan Airbag Penumpang Depan Toyota Kijang Innova Reborn

11/03/2019

Meletakkan child seat di kursi penumpang depan perlu trik khusus, jika tidak akan berpotensi mencederai anak Anda ketika terjadi kecelakaan. Untuk itu Airbag penumpang depan perlu dimatikan. Nih, cara mudah matikan airbag penumpang depan Toyota Kijang Innova Reborn.

Airbag atau kantung udara memang suatu fitur keselamatan pasif yang sudah tidak asing ditelinga orang awam sekalipun. Keberadaannya akan menyelamatkan nyawa Anda. Bahkan, di beberapa uji keselamatan kendaraan baru, keberadaan airbag dapat meningkatkan rating bintang, yang menandakan keselamatan kendaraannya makin baik. Hal itu bukanlah suatu pengecualian di Toyota Kijang Innova Reborn.

>>> Bingung dengan penjelasan konsep TNGA? Ini penjelasan mudahnya

Layout interior Toyota Kijang Innova Reborn varian 2.0 tipe V

Toyota Kijang Innova Reborn dilengkapi dengan dual airbag untuk semua tipe

Namun, ceritanya akan berbeda ketika hendak memasangkan child seat pada kursi penumpang depan Toyota Kijang Innova Reborn. Karena child seat ketika hendak diletakkan pada kursi depan harus dibalik (menghadap ke belakang) maka airbag penumpang depan Toyota Kijang Innova Reborn harus dimatikan. Sebab, jika terjadi kecelakaan akan menciderai anak Anda. Karena airbag Toyota Kijang Innova Reborn deploy (mengembang).

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Tampak sebuah kenop untuk menonaktifkan airbag penumpang depan

Untuk mematikan airbag penumpang depan, Anda tinggal putar switch ini dari ON ke OFF

Cara untuk menonaktifkan airbag penumpang depan dari Toyota Kijang Innova Reborn juga sangat mudah, jika Toyota Kijang Innova Reborn Anda adalah tipe Q atau Venturer, maka Anda tinggal lepakan kunci cadangan dari smart key-nya. Sedangkan jika Toyota Kijang Innova Reborn Anda adalah tipe V kebawah, maka dapat langsung masukkan anak kuncinya dan putar ke sisi kiri dan tahan. Otomatis, indikator passenger airbag di tengah dasbor akan pindah jadi OFF. So, mudah kan matikan airbag penumpang depan Toyota Kijang Innova Reborn?

>>> Jangan lupa untuk menyimak terus tips dari konsultan mobil hanya di situs HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Ini Dia Caranya Merawat Panel Interior Agar Terlihat Bersih dan Mengkilap

    Ini Dia Caranya Merawat Panel Interior Agar Terlihat Bersih dan Mengkilap

    Hafizh Fauzan

    Untuk bisa merawat panel interior mobil Toyota dengan baik dan benar ternyata tidak sulit, dan inilah cara-caranya.

  • Tips Mudik Dengan Toyota Calya, Ini Hal Yang Harus Anda Tahu

    Tips Mudik Dengan Toyota Calya, Ini Hal Yang Harus Anda Tahu

    Franky Pratama

    Mudik dengan Toyota Calya? Siapa takut? Itulah kesan yang harus disimpan dalam ingatan teman-teman semua, mengenai ketangguhan mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini. Toyota Calya adalah salah satu mobil keluarga yang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Namun, masih saja ada yang mempertanyakan apakah Toyota Calya bisa diajak untuk mudik dalam perjalanan jauh. Berikut hal-hal yang bisa Anda pertimbangkan.

  • Waspadalah, Ini Penyebab Aki Mobil Tekor Yang Wajib Diketahui

    Waspadalah, Ini Penyebab Aki Mobil Tekor Yang Wajib Diketahui

    Fatchur Sag

    Aki mobil tekor bisa membuat jengkel dan 'menderita'. Karenanya pemilik mobil perlu melakukan antisipasi sejak jauh-jauh hari agar hal ini tidak terjadi. Berikut beberapa penyebab aki mobil tekor yang wajib diketahui!