Mudah Sih, Begini Menghubungkan Bluetooth Ke Head Unit Toyota Avanza

11/09/2021

Menghubungkan Bluetooth ke head unit Toyota Avanza dapat dilakukan dengan mudah. Namun ketika ingin merasakannya dan berniat membeli Toyota Avanza sebaiknya ketahui dulu tipe yang sudah mendapatkan fitur Bluetooth di dalamnya.

Pada saat berkendara salah satu yang bisa membuat perjalanan menyenangkan adalah dengan mendengarkan hiburan. Salah satunya adalah dengan mendengarkan musik, ketika musik yang diputar pas maka mod berkendara pengemudi akan jadi lebih baik.

Mobil saat ini ada yang sudah diberikan fitur bluetooth sehingga dapat menambahkan perangkat dari luar ke bagian audio kendaraan. Salah satu mobil Toyota yang mendapatkan fitur ini adalah Toyota Avanza yang merupakan kendaraan sejuta umat di Indonesia.

Gambar ini menunjukkan head unit Toyota Avanza 1.5 G MT

Toyota Avanza mobil keluarga sejuta umat

Toyota Avanza memiliki banyak peminat dan kerap dijadikan sebagai kendaraan keluarga. Hal tersebut sangatlah tepat karena kabin dapat membawa 7 penumpang dengan konfigurasi 3 baris serta dibekali fitur yang sangat menarik seperti bluetooth.

Tipe Toyota Avanza Dengan Fitur Bluetooth

Namun yang kerap menjadi pertanyaan adalah apakah semua tipenya mendapatkan fitur bluetooth?

Jadi Toyota Avanza saat ini hanya dipasarkan dalam 2 tipe yaitu E dan G. Terdapat perbedaan fitur di dalamnya dan yang mendapatkan fitur bluetooth adalah Avanza 1.5 G MT.

Jadi pada Toyota Avanza 1.5 G MT telah diberikan Premium Touch Screen Head Unit baru yang dibekali dengan fitur tambahan di dalamnya. Adapun fitur tambahannya berupa Emergency Call, T-Link (USB Mirroring), iPod/iPhone Connectivity, DVD, 6 Speakers, USB dan Bluetooth.

>>> Inilah alasan mengapa kualitas audio Toyota Avanza Veloz jauh lebih baik dari Avanza biasa

Gambar ini menunjukkan head unit Toyota Avanza G 1.5 MT \

Head unit dapat mengoperasikan beragam fitur

Bagaimana cara Menghubungkan Bluetooth Ke Head Unit Toyota Avanza?

Perlu diketahui bahwa fitur bluetooth menjadi penyambung konektivitas antara sistem audio pada kendaraan dengan perangkat yang berasal dari luar seperti ponsel. Setelah disambungkan maka kontrol untuk memutar media dapat dilakukan dengan cepat, bahkan panggilan telepon juga dapat diterima tanpa harus menempelkan ke kuping.

Pemilihan lagu juga dapat dilakukan sehingga dengan beberapa hal diatas maka konsentrasi pengendara tidak akan terganggu. Tentunya keselamatan juga meningkat karena saat mengatur musik langsung melalui head unit konsentrasi bisa teralihkan walaupun hanya sebentar.

Namun yang perlu diperhatikan adalah ketika ingin memanfaatkan fitur ini perlu melakukan pairing koneksi bluetooth terlebih dahulu. Untuk caranya tinggal mengaktifkan menu bluetooth pada head unit dan smartphone. Setelah itu proses scanning dilakukan melalui smartphone dan sinyal bluetooth head unit akan ditemukan.

>>> Dapatkan harga Toyota Avanza terbaru di sini

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil Toyota Avanza terbaru

Desain dashboard terlihat menarik

Jika sudah tinggal melakukan paring dan setelah terhubung maka pengoperasian head unit melalui smartphone sudah dapat dilakukan. Apabila sudah terhubung pengemudi dapat mendengarkan musik, menerima panggilan telepon sampai video bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini lah yang bisa menambah kenyamanan selama berkendara dengan mobil.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang menghubungkan Bluetooth ke head unit Toyota Avanza. Utamakan keselamatan dan usahakan dalam proses pairing dilakukan sebelum melakukan perjalanan. Pemilihan musik juga dilakukan sebelum mobil dijalankan, manfaatkan daftar playlist agar lagu yang diputar selama perjalanan dapat sesuai keinginan.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel lainnya di Hargatoyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

International