Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

05/12/2019

Di Indonesia pasar LSUV (Low Sport Utility Vehicle) sudah dimulai sejak tahun 1980. Hanya saja untuk Toyota Rush dihadirkan pertama kali pada tahun 2006. Sampai saat ini sudah dilakukan beberapa pembaruan sehingga tampil semakin modern dan juga menarik. Lantas apa yang baru pada Toyota Rush 2019?

Toyota Rush 2019 desainnya mengikuti tren sehingga semakin menarik dan banyak diminati. Revolusi yang dilakukan pada tahun 2018 membuat SUV Toyota tersebut membuat desainnya jadi lebih futuristik. Sebelumnya menggunakan tampilan yang mengkotak dan kini sudah berubah oval tapi tetap mempunyai kesan yang tangguh berkat penggunaan garis tegasnya.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Rush 2019 melewati air

Mobil SUV tangguh dengan beberapa pembaruan

>>> Mau cara instan agar Toyota Rush lawas Anda punya bantingan suspensi nyaman? Ikuti trik ini

Dilansir dari laman Auto2000, yang baru pada Rush 2019 tidak hanya di bagian eksterior saja, pada interior dan fitur serta teknologi juga ikut dilakukan perubahan. Hal tersebut tampak dari bodi yang diusung dengan menggunakan desain streamline dengan melalui beberapa garis yang tajam sehingga mobil besutan Toyota ini seakan mengalami kenaikan kelas.

Berkaitan dengan Toyota Rush 2019, dari pihak Herry Darma selaku Kepala Cabang Auto 2000 Daan Mogot ikut memberikan ungkapannya. Jadi mobil generasi terbaru Rush merupakan sebuah jawaban akan kebutuhan dari masyarakat modern yang ingin kendaraan model SUV dengan kemampuan yang baik untuk jelajah dan tampilannya trendy.

“Dari generasi sebelumnya, bisa dibilang lompatannya cukup jauh. Perubahannya yang dilakukan hampir menyeluruh di setiap sector, desain dibangun dengan konsep modern namun tetap memiliki nuansa SUV, fitur dan teknologi juga ditambahkan,” ujar Herry.

Seperti pada bagian depan yang dihadirkan dengan mengandalkan model double layer di bagian lampu utama yang sudah dikombinasikan dengan LED. Sementara di bagian bumper dan grille nya telah dikemas dengan memakai desain yang lebih lebar dan juga tegas.

>>> Ini dia keunggulan Rush berkonde dari Rush terbaru yang dicari oleh pemiliknya

Gambar ini menunjukkan interior mobil Toyota Rush 2019

Interior juga tidak luput dari pembaruan

>>> Baca Juga, Ketahui 5 Jenis Oli Pada Mobil Toyota Yang Perlu Diperhatikan

Untuk Toyota Rush 2019 varian TRD Sportivo telah dibekali dengan underguard baik di bagian belakang ataupun depan. Hal tersebut membuat mobil besutan Toyota ini tampil lebih berkarakter. Kalau dari segi dimensi, mobil ini mempunyai panjang dengan ukuran 4.435 mm dengan lebar 1.695 mm dan tingginya adalah 1.705 mm.

Apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mobil terbarunya tersebut lebih panjang 15 mm. Meskipun begitu, kesan mobil SUV kompak tetap dipertahankan oleh pihak Toyota agar memberikan sensasi berkendara fun to drive pada saat digunakan untuk melintasi jalanan di dalam kota maupun ketika dipakai berpetualang.

Untuk mendukung petualangan diberikan ground clearance yang lebih tinggi. Pada sebelumnya 200 mm bertambah menjadi 220 mm dipadukan dengan penggunaan pelek ukuran 17 inci. Menuju ke bagian interior, desainnya lebih mengikuti ke arah bagian eksterior. Penggunaan dashboard memakai konsep minimalis dan juga modern dengan dibungkus lapisan kulit dipadukan dengan aksen jahitan yang membuat tampilannya bernuansa elegan. Hal tersebut juga didukung dengan penggunaan warna gelap yang mendominasi dengan dipadukan beberapa warna yang terang.

Apabila dilihat secara menyeluruh, kabin yang dimiliki Toyota Rush 2019 dibuat lebih ergonomis untuk pengemudi dan juga penumpang. Untuk kemudinya diberikan beberapa tombol untuk mempermudah dalam mengatur audio yang terdapat pada layar sentuh. Sementara AC mobil masih diatur menggunakan knop, namun sudah menggunakan digital.

>>> Klik Di Sini Apabila Sobat Ingin Membeli Toyota Rush

Gambar ini menunjukkan Toyota Rush 2019 tampak atas dan samping

Dimensinya lebih panjang 20 mm dibanding generasi sebelumnya

Sementara di bagian performa, pihak Toyota memberikan mesin dengan tipe 2NR-VE 4 silinder yang dipadukan dengan penggunaan teknologi Dual VVT-i. Kapasitas mesin yang dimiliki adalah 1.500 cc dan dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 Ps dan torsi puncaknya mencapai 136 Nm.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mengenal Rem Cakram Pada Mobil Toyota Dan Perawatannya

    Mengenal Rem Cakram Pada Mobil Toyota Dan Perawatannya

    Abdul

    Sistem pengereman pada mobil terdapat 2 jenis yakni cakram dan tromol. Untuk rem cakram merupakan beberapa bagian dari unit kampas dan piringan cakram yang terbuat dari baja. Cara kerjanya piringan akan dijepit sehingga putaran roda akan berhenti perlahan. Rem cakram pada mobil masih terbagi jadi 2 sistem yakni hidrolik dan mengandalkan minyak rem.

  • 4 Penyebab Mata Silau Saat Mengemudi dan Cara Mengatasi

    4 Penyebab Mata Silau Saat Mengemudi dan Cara Mengatasi

    Fatchur Sag

    Gangguan fokus dan visibilitas bisa datang kapan saja, tidak hanya di waktu malam. Berikut 5 penyebab mata silau saat mengemudi beserta cara mengatasi.

  • Mengenal Perbedaan Mesin Hybrid Dan Plug-in Hybrid Pada Mobil Toyota

    Mengenal Perbedaan Mesin Hybrid Dan Plug-in Hybrid Pada Mobil Toyota

    Abdul

    Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil ternama yang memasarkan produknya ke berbagai negara di dunia, salah satunya adalah Indonesia. Bahkan Toyota juga menjadi pionir mobil ramah lingkungan yang terus melakukan inovasi dalam menciptakan mesin yang mempunyai efisiensi cukup tinggi. Seperti misalnya Toyota Prius yang menggunakan mesin Hybrid. Pembahasan kali ini adalah perbedaan mesin Hybrid dan Plug-in Hybrid?