Mengulik Interior Toyota Calya 2019, Apa Saja yang Berubah?

18/11/2019

Toyota Calya mendapatkan sentuhan baru dengan peningkatan pada sisi kenyamanan melalui ubahan interior. Dengan harga yang tak kalah dengan pesaingnya, mari kita kulik lagi interior Toyota Calya tahun ini.

September lalu, Toyota Calya dan kembarannya Daihatsu Sigra mendapatkan ubahan minor. Perubahan yang dilakukan terlihat dari eksterior yang lebih tegas dibandingkan sebelumnya. Selain peningkatan fitur, interior Toyota Calya pun mendapatkan berbagai peningkatan untuk menunjang kenyamanan penumpang.

Dilansir dari laman resmi Auto2000, Herry Darma selaku Kepala Cabang Auto2000 Daan Mogot menjelaskan bagaimana perubahan pada interior Calya tak terlalu signifikan dibandingkan sebelumnya. Namun begitu, kesan minimalis yang ditampilkan menegaskan tampilan baru yang lebih modern untuk menarik minat konsumen.

 tampilan terbaru Toyota Calya berwarna putih
Facelift terbaru Toyota Calya yang diperkenalkan September lalu

Calya kali ini mendapatkan tagline “Partner in Times”. Totalnya, ada tujuh pembaruan yang diberikan. Herry mengungkapkan, “Paling utama itu di Tipe G. Mulai dari penambahan fitur untuk menambah kenyamanan dan value buat pemiliknya, sampai peningkatan sisi kenyamanan lainnya, seperti kesan premium dari permainan warna hitam dan coklat.”

>>> Ini Yang Membuat New Toyota Calya 2019 Lebih Menarik Ketimbang Versi Lama

Herry menegaskan bahwa perkembangan fitur dilakukan untuk mengimbangi kemajuan teknologi dan tren penggunanya. Salah satunya dengan menghadirkan head unit layar sentuh serta fitur audio steering switch. Dan jika dilihat langsung, interior menggunakan tema multi-layer cockpit dengan ciri khas floating central dashboard.

Bagi Anda yang ingin membeli Calya tipe G otomatis, perubahan baru yang diberikan berupa illuminator on pada speedometer ketika kunci kontak diputar. Tambahan fitur lainnya bisa dilihat dengan kompartemen tambahan. “Untuk kelapangan dalam kabin, rasanya tak perlu lagi diragukan karena dengan konsep MPV, Calya mampu menghadirkan keluasan yang cukup baik bagi tiap penumpang di setiap barisnya,” jelas Herry.

>>> Ingin lebih mengerti mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

interior Toyota Calya berwarna hitam 
Tampilan dasboard dan konsol tengah dengan berbagai perubahan

Dibandingkan Calya sebelum facelift, Anda bisa menaruh barang ke dalam compartment tray yang disematkan di bawah jok penumpang baris pertama. Sedangkan penumpang di baris kedua bisa menyisipkan bawannya melalui seat back pocket dan front console box. Tertarik memilikinya? Toyota Calya 2019 saat ini dijual mulai dari Rp137 jutaan untuk tipe E dan Rp146 jutaan untuk tipe G.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Servis Berkala 1 Bulan Pertama Di Bengkel Resmi Toyota Pentingkah?, Ini Alasannya

    Servis Berkala 1 Bulan Pertama Di Bengkel Resmi Toyota Pentingkah?, Ini Alasannya

    Abdul

    Membeli mobil baru memang sesuatu yang membanggakan, namun terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti servis berkala 1 bulan pertama. Kadang muncul sebuah pertanyaan mengenai hal tersebut, mobil baru kenapa harus servis di bulan pertama?

  • Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Abdul

    Memasuki musim hujan tentu akan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pada saat kondisi tersebut akan ada potensi yang bisa membahayakan seperti pohon yang tumbang atau objek lain yang ukurannya besar. Apalagi kondisinya dibarengi dengan angin yang kencang, maka resikonya jadi semakin tinggi. Bagi pengendara mobil sebaiknya menghindari pohon tumbang untuk keamanan.

  • 5 Alat Bantu Membersihkan Door Trim Mobil Toyota Dengan Mudah

    5 Alat Bantu Membersihkan Door Trim Mobil Toyota Dengan Mudah

    Fatchur Sag

    Door trim tak sekadar penutup sisi dalam pintu mobil dengan beragam fungsi, tapi juga bermanfaat sebagai estetika dan menambah kenyamanan berkendara. Karenanya, kondisi kebersihannya harus dijaga. Toyota Astra Motor membagikan 5 alat yang bisa digunakan untuk membersihkan door trim mobil Toyota dengan mudah.