Mengulas Fitur Toyota HiAce Premio Yang Diunggulkan

04/10/2019

Salah satu pabrikan mobil ternama di Indonesia adalah Toyota. Kabar terbarunya adalah pihak TAM (Toyota Astra Motor) baru saja menghadirkan van Toyota HiAce Premio. Untuk segmen yang disasar oleh pihak Toyota adalah kelas premium pasar kendaraan komersial. Yang mana didalamnya terdapat beberapa fitur unggulan. Lantas apa saja fitur Toyota HiAce Premio yang diunggulkan tersebut?

Diungkapkan oleh Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM, bahwasanya mobil tersebut tergolong mewah dan juga memiliki ketangguhan. Dari desainnya sendiri menggunakan konsep yang mewah dan juga kuat. Pihaknya juga menjelaskan perbedaannya dengan varian Commuter terletak pada bagian depannya yang telah mengandalkan model semi-bonnet. Bagaimana dengan fitur Toyota HiAce Premio?

Gambar ini menunjukkan mobil Fitur Toyota HiAce Premio tampak depan dan samping kanan

Dimensi yang dimiliki lebih luas dan juga tambah nyaman

>>> Baca juga, Melirik Kelebihan Toyota Hiace Sebagai Kendaraan Komersial

Sebelum membahas fitur, di bagian dimensi ukurannya lebih besar dibandingkan varian Commuter. Dengan begitu mobil ini diklaim lebih nyaman dan juga luas saat dikendarai. Untuk panjang yang dimiliki HiAce Premio adalah 5.915 mm dengan lebar 1.950 mm dan tingginya adalah 2.280 mm. Sementara wheelbase atau jarak sumbu roda adalah 3.860 mm yang membuat mobil besutan Toyota tersebut jadi lebih stabil.

Pada bagian interior, mobil Toyota HiAce Premio mempunyai kapasitas 12 kursi yang membuatnya terasa lapang. Desain interior cukup elegan dan mewah sehingga akan membuat seseorang yang berada di dalamnya menjadi lebih betah. Selain itu, penggunaan pola dan warnanya membuat ruang di dalamnya terasa lapang dan mempunyai nuansa terbuka namun tetap fungsional.

Fitur Toyota HiAce Premio yang cukup diunggulkan adalah dalam hal keselamatan. Jadi fitur tersebut tergolong lengkap baik yang bersifat pasif maupun aktif sehingga rasa aman bisa dirasakan oleh penggunanya.

Adapun fitur keselamatan aktif yang terdapat pada HiAce Premio meliputi VSC (Vehicle Stability Control) yang mempunyai fungsi untuk membatasi output drive train secara otomatis. Selain itu juga dapat melakukan pengereman selektif ke bagian roda secara individual apabila mobil mengalami oversteer atau understeer.

>>> Ingin lebih mengerti mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan jok mobil yang dimiliki Toyota HiAce Premio

Kapasitas penumpang sangat banyak bisa untuk sekeluarga lebih

>>> Ingin tahu harga Toyota baru? Simak daftar harga selengkapnya di sini

Fitur lainnya yang diberikan adalah HSA (Hill Start Assist) yang memiliki fungsi untuk mencegah mobil melaju mundur saat parkir atau berhenti ketika di tanjakan. Untuk sistem pengereman mengandalkan ABS (Anti-lock Braking System) yang menjadi salah satu fitur modern jaman sekarang.

Agar pengemudi dan juga penumpang selamat saat terjadi kecelakaan atau setidaknya dapat meminimalisir cedera parah, fitur Toyota HiAce Premio yang diberikan adalah 3 point seatbelt pada semua kursi di dalamnya. Tidak lupa pula Dual SRS airbags, yang mana kedua fitur ini termasuk fitur keselamatan pasif.

"Mobil ini mudah digunakan kapan saja, membuat memori perjalanan menjadi lebih berkesan dan juga menyenangkan,” ujar Fransiscus.

Bagi Sobat yang tinggal di daerah Manado bisa sedikit tenang, karena pihak Harold Kansil selaku Kepala Hasjrat Toyota Manado Cabang Sudirman telah membuka untuk pembelian Toyota HiAce Premio truit (coil) untuk bagian depan dan per daun (leaf) untuk bagian belakang.

Tenaga mesin disalurkan menuju ke bagian roda dengan mengandalkan teknologi FR-6 speed transmisi manual. Teknologi yang digunakan pada transmisi tersebut adalah IMT yang mempunyai fungsi untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin dan juga meningkatkan kontrol.

>>> Lihat Juga, Toyota Hiace Kurang Tenaga, Ini Penyebab Dan Solusinya!

gambar ini menunjukkan interior Toyota HiAce Premio tampak kemudi dan dashboard

Tampilan interior mewah dan nyaman

"Didukung kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, membuat mobil ini sangat nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh, seperti untuk kegiatan pariwisata," katanya.

Itulah sedikit informasi tentang fitur Toyota HiAce Premio yang diunggulkan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Aplikasi mTOYOTA, Informatif Untuk Anggota Komunitas Toyota

    Aplikasi mTOYOTA, Informatif Untuk Anggota Komunitas Toyota

    Abdul

    Sekarang banyak orang yang tidak dapat lepas dari smartphone. Oleh sebab itu aplikasi menjadi salah satu sarana yang cukup penting untuk melihat sesuatu dan mendukung aktivitas. Salah satunya adalah aplikasi mTOYOTA yang dihadirkan untuk melengkapi platform dari digital Toyota. Jadi untuk yang sudah ada meliputi akun social media, official website, chatbot Tyota Virtual Assistant TARRA da digital press room.

  • Servis Berkala 1 Bulan Pertama Di Bengkel Resmi Toyota Pentingkah?, Ini Alasannya

    Servis Berkala 1 Bulan Pertama Di Bengkel Resmi Toyota Pentingkah?, Ini Alasannya

    Abdul

    Membeli mobil baru memang sesuatu yang membanggakan, namun terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti servis berkala 1 bulan pertama. Kadang muncul sebuah pertanyaan mengenai hal tersebut, mobil baru kenapa harus servis di bulan pertama?

  • Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Abdul

    Memasuki musim hujan tentu akan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pada saat kondisi tersebut akan ada potensi yang bisa membahayakan seperti pohon yang tumbang atau objek lain yang ukurannya besar. Apalagi kondisinya dibarengi dengan angin yang kencang, maka resikonya jadi semakin tinggi. Bagi pengendara mobil sebaiknya menghindari pohon tumbang untuk keamanan.