Mengetahui Perbedaan Toyota Avanza Semua Tipe Yang Perlu Diperhatikan

26/05/2018

Toyota Avanza merupakan kendaraan yang merakyat serta banyak digemari. Bahkan kendaraan MPV tersebut dijuluki sebagai Mobil sejuta umat. Bahkan dari tahun ketahun peminatnya semakin banyak, tidak hanya model terbarunya saja bahkan Mobil bekasnya juga tetap menjadi incaran. Perlu diketahui Avanza mempunyai banyak varian, lantas apa perbedaan Toyota Avanza semua tipe yaitu E, S, G dan Veloz?

Salah satu alasan mengapa para konsumen memburu Mobil keluarga ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang hemat. Mesin yang digunakan mempunyai kapasitas 1.300 cc yang mampu menampung 7 penumpang. Selain itu adanya bengkel resmi Toyota yang banyak beredar juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak diminati.

Berikut ini kami informasikan tentang Perbedaan Toyota Avanza Semua Tipe yang paling mendasar sehingga bisa menjadi referensi saat Anda berniat membelinya.

Toyota Avanza Seri E

Gambar ini menunjukkan Toyota Avanza tipe E warna silver tampak depan dan samping kiri

Avanza tipe E merupakan varian terendah dari keluarga Toyota Avanza

Untuk seri E 1.3 merupakan tipe paling bawah dari Toyota Avanza. Bahkan beberapa fitur juga tidak dipasangkan pada seri ini, meskipun pada seri G sudah memilikinya. Adapun beberapa fitur yang tidak dipasangkan meliputi lis chrome pada lampu kabut, spoiler pada bagian belakang, tape/cd untuk seri lawas dan juga lampu sein di bawah spion.

Pada bagian mesin menggunakan 4 silinder 16 valve DOHC dengan menggunakan teknologi VVT-i kapasitas 1.300 cc.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Toyota Avanza Seri G

Gambar ini menunjukkan Toyota Avanza tipe G warna silver tampak depan

Toyota Avanza tipe G memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan tipe E

Seperti yang telah disebutkan, bahwa untuk Avanza tipe G telah menggunakan list chrome pada lampu kabut, perangkat untuk pemutar audio, spoiler pada bagian belakang yang membuatnya lebih sporty dan juga lampu sein di bawah spion. Untuk mesin yang digunakan sama dengan milik Avanza tipe E yakni kapasitas 1.300 cc DOHC dengan 4 silinder 16 valve yang menggunakan teknologi VVT-i.

Toyota Avanza seri S

Gambar ini menunjukkan Toyota Avanza Tipe S warna putih dalam sebuah pameran

Toyota Avanza tipe S memiliki fitur cukup lengkap dengan tampilan sporty

Jika melihat perbedaan Toyota Avanza semua tipe memang terdapat di bagian fitur dan juga penggunaan mesinnya. Seperti untuk tipe S 1.5  yang terbilang paling lengkap dari segi fitur pada tahun peluncurannya, kalau tidak salah pada tahun 2006.

>>> Klik di sini untuk mengetahui review Mobil Toyota yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Pada sektor mesin menggunakan kapasitas 1.5 cc dengan teknologi VVT-i dan telah menggunakan velg alloy 15 inch yang menjadikan tampilannya lebih sporty. Selain itu, untuk menambah keamanan dan kenyamanan, telah disematkan sensor parkir belakang dan juga sistem pengereman ABS. Produksi Toyota Avanza tipe S sudah diberhentikan produksinya, mengingat sudah ada model baru yakni all new Avanza keluaran tahun 2011 dan juga Veloz.

Toyota Avanza Veloz

Gambar ini menunjukkan toyota Avanza Veloz warna putih dan kaca mobil warna gelap

Toyota Avanza Veloz merupakan tipe tertinggi dengan desain yang mewah

Veloz merupakan tipe tertinggi dari Toyota Avanza. Jadi jika dibandingkan dengan seri sebelumnya pasti memiliki banyak perbedaan baik dari segi eksterior maupun interiornya. Tampilan yang dimiliki lebih mewah serta dibekali dengan velg alloy 15 inch . Bodinya memang terlihat lebih besar, namun hal tersebut membuatnya tampak lebih gagah dan juga sporty. Apalagi dengan adanya fog lamp, head lamp, grill,dan spoiler bumper depan belakang yang didesain sangat berbeda dengan seri sebelumnya. Sehingga akan memunculkan daya tersendiri bagi para konsumen Mobil keluarga sejuta umat tersebut.

>>> Mungkin tertarik, Tips Membuat Suspensi Toyota Avanza Menjadi Lebih Empuk

Pada bagian interior hampir mirip dengan milik new Avanza, hanya saja untuk perbedaannya adalah aksen warnanya yang serba hitam dan pada bagian kemudi telah dilapisi dengan bahan kulit yang berkualitas.

Pada mesin Avanza veloz memiliki 2 pilihan yakni 1.3 L dan 1.5 L. Untuk mesinnya masih sama yakni DOHC dengan 16 valve yang menggunakan teknologi dual VVT-i. Hanya saja performanya lebih gahar dan soal konsumsi BBM lebih irit berkat disematkannya EFI mulai dari New Veloz.  Pada bagian transmisi juga memiliki 2 pilihan yakni manual dan otomatis. Sedangkan soal fitur keamanan telah disematkan sistem pengereman ABS pada Mobil Veloz produksi tahun 2015 ke atas. selain itu untuk menambah keamanan telah disematkan fitur dual airbag di dalamnya.

Demikianlah informasi mengenai perbedaan Toyota Avanza semua tipe. Data tersebut diambil dari beberapa sumber dan dijadikan gambaran mendasar. Semoga bermanfaat.

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Belum Tahu Teknologi VSC Dan HSA Pada Mobil Toyota, Berikut Penjelasannya!

    Belum Tahu Teknologi VSC Dan HSA Pada Mobil Toyota, Berikut Penjelasannya!

    Abdul

    Toyota merupakan salah satu pabrikan ternama asal Jepang yang memasarkan produk-produknya di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Pihaknya mengutamakan keselamatan dan keamanan untuk para pemilik mobil Toyota dengan memberikan fitur berteknologi mumpuni. Beberapa teknologi yang berguna untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal adalah VSC dan HSA pada mobil Toyota.

  • Hari-Hati, Ada Peringatan Di Fitur SRS Airbag Pada Toyota Fortuner Yang Tidak Boleh Dilakukan

    Hari-Hati, Ada Peringatan Di Fitur SRS Airbag Pada Toyota Fortuner Yang Tidak Boleh Dilakukan

    Abdul

    Berkendara menggunakan mobil tentu menginginkan selamat sampai tujuan tanpa ada masalah. Apalagi kecelakaan yang bisa menimbulkan cedera parah ataupun kematian. Oleh sebab itu dari pihak produsen memberikan fitur SRS Airbag pada Toyota Fortuner. Dengan adanya fitur ini menjadikan pengendara lebih tenang selama perjalanan.

  • Ternyata Memberi Pelumas Karet Support Toyota Yaris Itu Penting!

    Ternyata Memberi Pelumas Karet Support Toyota Yaris Itu Penting!

    Abdul

    Beberapa masalah pada kendaraan tentu ada penyebabnya. Seperti misalnya pada ban kempes, itu bisa disebabkan karena ada kebocoran baik lubang yang kecil atau besar. Bisa juga karena lama tidak digunakan sehingga angin pada ban menjadi hilang sedikit demi sedikit. Seperti halnya pada mobil hatchback satu ini, yang mana karet support Toyota Yaris mengalami masalah.