Mengetahui Fitur Unggulan Toyota 86, Mobil Sport Banyak Peminat

30/01/2019

Toyota 86 merupakan sebuah mobil sport yang mempunyai desain menarik dengan fitur mumpuni. Kalau dilihat dari segi segmen harganya terbilang terjangkau dibandingkan dengan lainnya. Kendaraan ini memang banyak digemari di seluruh dunia, hal tersebut karena beberapa fitur unggulan Toyota 86 yang diberikan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara.

Berikut ini merupakan beberapa fitur unggulan Toyota 86 yang sangat mempesona di seluruh konsumen dunia.

1. Menggunakan Konsep Aerodinamika Sandwich

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota 86 warna putih tampak bagian samping

Toyota 86 merupakan mobil Sport dengan harga cukup terjangkau dibandingkan rival dalam kelasnya

Toyota 86 mempunyai koefisien drag (Cd) hanya 0,27 yang membuat desainnya bisa digunakan untuk membelah udara pada ketahanan yang minimum. Selain itu aliran udara dapat dihalangi berkat kontribusi dari atap pagoda dan juga Curve hood. Begitu juga untuk bagian bawah kendaraan yang dibuat sedemikian rupa sehingga efek dari aerodinamika dapat dicapai. Sementara itu, untuk grillnya didesain dari pihak Toyota supaya dapat mengarahkan aliran udara menuju ke bagian caliper pada rem depan. Fungsinya adalah untuk mengurangi panas yang terjadi ketika melakukan pengereman.

2. Fitur Rear Wheel Drive Toyota FT 86

Pada mobil Toyota FT 86 sudah dilengkapi dengan front engine, yang mana pada bagian rear wheel drive mempunyai titik keseimbangan yang bisa dilakukan pengaturan. Hasilnya roda dapat mencengkram dengan baik saat melintasi tikungan. Selain itu saat berada di jalan dapat melaju dengan mulus serta dapat menghasilkan pengalaman mengemudi yang sporty.

>>> Baca Juga, Ketahui Rahasia Kenyamanan Kaki-Kaki Toyota New Avanza & New Veloz 2019

3. Fitur Torsen Limited Slip Differential

Fitur unggulan Toyota 86 selanjutnya adalah Torsen Limited Slip Differential. Yang mana untuk fitur ini diberikan pada semua tipe dari Toyota FT 86. Untuk fungsinya adalah membantu kendaraan supaya dapat melaju dengan responsif dan performa mobil juga meningkat saat melintasi tikungan.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi suspensi yang digunakan pada mobil Toyota 86

Suspensi Toyota 86 dibuat lebih ringan dan kaku

4. Suspensi Toyota 86

Pada bagian suspensi didesain sedemikian rupa sehingga menjadi lebih kaku dan ringan. Mungkin hal tersebut tujuannya adalah menghasilkan kelincahan dan juga dapat memberikan timbal balik serta menghasilkan nuansa yang sporty ketika mengemudi mobil Toyota 86. Pada bagian depan menggunakan suspensi MacPherson Strut, sedangkan untuk di bagian belakang menggunakan suspensi sistem double Wishbone. Hal tersebut diadaptasi dengan subframe secara spesial yang telah diperkuat dan juga dapat meningkatkan suspensi pada tingkat kekakuannya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

5. Memakai Transmisi 6 Kecepatan

Untuk masalah transmisi, dari pihak Toyota menyematkan manual 6 kecepatan, begitu juga pada varian otomatisnya. Pada bagian gear ratio telah dilakukan optimasi sehingga dapat menghasilkan tenaga yang maksimal setiap bahan bakar yang dikeluarkan. Sedangkan pada Range Gear Ratio telah dibuat lebih lebar sehingga dapat membuat akselerasinya luar biasa meskipun dalam hal ini dimulai dari kecepatan yang rendah dan juga untuk kecepatan tinggi memiliki fuel efisiensi yang cukup sempurna.

Gambar ini menunjukkan interior depan Mobil Toyota 86 terlihat kemudi dengan paddle shift

Pada bagian interior Toyota 86 mempunyai desain yang mewah dan mumpuni

6. Fitur Paddle Shift Technology

Untuk Toyota 86 varian otomatis telah dilengkapi dengan paddle shift switch yang terdapat pada bagian kemudinya. Jadi ketika berada pada posisi Gear M Range, pengemudi masih tetap bisa melakukan perpindahan gigi menggunakan shift switch tersebut.

>>> Baca Juga, Fitur Keyless Entry Toyota New Veloz 2019, Begini Fungsi Dan Cara Kerjanya!

7. Fitur Toyota Dynamic Vehicle Stability Control – VSC & VSC Sport

Selanjutnya yang menjadi fitur unggulan Toyota 86 adalah Toyota Dynamic Vehicle Stability Control. Jadi dengan adanya fitur ini dapat memungkinkan pengendara untuk memilih 5 mode pengemudian. Untuk caranya dengan mengoperasikan setingan Traction Control (TRC) support  dan juga Vehicle Stability Control (VSC).

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota 86 warna putih tampak bagian depan

Fitur unggulan disematkan pada Toyota 86 untuk mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara

8. Toyota Shift Precision Control (TSPC)

Fitur yang terakhir adalah TSPC, yang mana untuk fitur ini dapat memberikan respon yang cukup cepat ketika pengemudi mengontrol perpindahan gigi transmisi. Jadi ketika menggunakan mode Sport dan juga M Range maka TSPC akan memberikan respon yang ekstra dengan langkah bekerja sama dengan mesin sehingga respon yang dihasilkan dalam perpindahan gigi menjadi lebih cepat.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca