Mengetahui Fitur Toyota Fortuner Generasi Pertama Yang Cukup lengkap Di Zamannya

18/06/2020

Toyota Fortuner diperkenalkan pertama kali tahun 2005 oleh PT TAM (Toyota Astra Motor). Yang mana mobil ini masuk dalam kelas big SUV tangguh dan siap dipakai untuk melintasi jalanan segala medan. Nah kali ini kami akan membahas tentang fitur Toyota Fortuner generasi pertama.

Salah satu kelemahan Toyota Fortuner adalah melakukan manuver di jalan yang sempit. Hal tersebut karena dari segi bodi terbilang besar. Namun disisi lain, mobil besutan Toyota tersebut mempunyai ground clearance yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk melintasi jalanan rusak dengan lebih baik, bahkan saat banjir tidak terlalu tinggi dapat dilibas dengan mudah. Fitur Toyota Fortuner generasi pertama juga terbilang mumpuni.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Fortuner generasi pertama tampak depan

Tampilan tangguh dan gagah siap hadapi segala medan jalan

>>> Lihat Juga, Ini Fitur Toyota C-HR Yang Membuatnya Tampak Mewah Saat Malam Hari

Selain hal tersebut, dengan bodi yang besar tentunya kabinnya juga lebih lega. Apalagi pada baris ketiganya sangat sesuai dengan tipikal masyarakat di Indonesia yang gemar dengan kendaraan yang mempunyai daya angkut yang cukup besar.

Kalau sial fitur, mobil Fortuner gen pertama ini cukup lengkap pada saat diluncurkan. Di bagian dashboard telah mendapatkan layar MID. Tidak hanya itu, fitur kenyamanan juga diberikan agar pengemudi dan penumpang lebih betah di dalamnya seperti adanya AC climate control, pengaturan audio di kemudi mobil dan audio double din.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Fortuner generasi pertama tampak samping

Ground clearance yang dimiliki cukup tinggi

>>> Lihat Juga, Ini Dia Alasan Toyota Fortuner Cocok Untuk Eksekutif Muda

Sementara itu, fitur Toyota Fortuner generasi pertama ini juga berhubungan dengan keselamatan berkendara. Fitur tersebut meliputi ABS (Anti –lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan juga ada double airbag.

Fitur keselamatan lainnya adalah seatbelt yang ditempatkan di semua bangku kemudian sensor parking dan yang terakhir adalah collapsible steering column. Pada awal kehadirannya, mesin yang diberikan oleh Toyota adalah mesin bensin dengan teknologi VVT-I yang berkapasitas 2.694 cc. Tenaga mesin yang dihasilkan adalah 160 dk pada putaran 5.200 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya adalah 2467 Nm.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan interior Toyota Fortuner generasi pertama

Fitur cukup mumpuni di zamannya

Memang untuk torsinya cukup besar, mengingat  bodi mobil yang ditariknya sangat bongsor dan juga cukup besar. Tenaga dan torsinya disalurkan menuju roda dengan mengandalkan sistem transmisi matik 4 percepatan. Kemudian di tahun 2007 mobil ini mendapatkan tambahan varian yakni mesin diesel.

Selain soal fitur Toyota Fortuner generasi pertama, Mobil ini memang cukup banyak diminati, apalagi bagi seseorang yang mempunyai jiwa petualang. Untuk varian diesel menggunakan mesin 2.494 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 102 dk dan torsi puncaknya adalah 265 Nm.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

International