Mengetahui Fakta Menarik Toyota Raize 2021, SUV Kompak Dengan Desain Sporty

09/06/2021

Toyota Raize merupakan mobil yang sudah dibekali dengan mesin turbo. Dimana kehadirannya cukup menarik banyak kalangan. Masuk dalam segmen mobil SUV kkompak siap mendukung pengendaraan pemiliknya dalam beraktivitas dan ke tempat yang diinginkan. Nah kali ini kami akan membahas mengenai fakta menarik Toyota Raize 2021.

Berbicara tentang fakta menarik Toyota Raize 2021, tentunya banyak yang penasaran akan mobil ini. Hal ini termasuk keunggulan yang dimiliki mobil besutan Toyota terbaru dengan tampilan sporty. Dari pada penasaran, berikut beberapa fakta menariknya.

Gambar ini menunjukkan Toyota Raize warna biru tampak samping

Toyota Raize mesin kecil dibekali turbo

>>> Baca Juga, Terdapat Beberapa Cara Mereset Head Unit Mobil Yang Bisa Dilakukan

1. Menjadi SUV Kompak Pertama Toyota Indonesia

Kehadiran mobil besutan Toyota satu ini menjadi salah satu sejarah yang sedang diukir. Dimana Toyota Raize merupakan mobil SUV kompak pertama dari Toyota Indonesia. Jika dilihat secara dimensi terbilang kompak dengan panjang 4.030 mm dan lebar 1.710 mm.

2. Jadi Pertama Yang menggunakan Mesin Turbo Kecil

Jadi sebelumnya memang belum pernah ada model mobil Toyota yang mengandalkan turbo pada mesin dengan kapasitas silinder kecil. Nah mobil ini jadi yang pertama, mesinnya berkapasitas 1.000 cc dipadukan konfigurasi 3 silinder tapi dibekali dengan turbocharger. Berkat penggunaan turbo tersebut maka tenaga yang dapat dihasilkan terbilang besar. Dimana dengan mesin 1.0L tenaga maksimal yang dapat dihasilkan adalah 88 Ps dan torsi puncaknya adalah 11,5 Kgm.

3. Dibekali Dengan Toyota Safety Sense (TSS)

Fakta menarik Toyota Raize 2021 selanjutnya adalah dibekali fitur TSS. Meskipun tidak semua tipe mendapatkan fitur ini tapi ada yang telah dibekali dengan fitur TSS. Fitur ini adalah salah satu yang dapat mendukung keselamatan berkendara yang sudah dibekali dengan teknologi terkini dan terbaru serta canggih. Jika Sobat penasaran dengan mobil yang dibekali fitur TSS selain Raize adalah Toyota Corolla Altis dan Alphard. Untuk tipe yang diberikan fitur TSS yaitu Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport TSS yang merupakan tipe termahal dari Toyota Raize 2021.

>>> Baca Juga, Mengetahui Fitur Keselamatan TSS Pada Toyota Raize Dan Tugasnya

Gambar ini menunjukkan ilustrasi Toyota Safety Sense Toyota Raize

Fitur TSS tingkatkan keselamatan selama berkendara

>>> Baca Juga, Bagi Yang Belum Paham, Begini Menyambungkan Audio Toyota Raize Dengan Smartphone

4. Menjadi Model Pertama Mesin 1.200 cc Dengan 3 Silinder

Jadi mobil Toyota Raize menjadi yang pertama menggunakan mesin kecil tapi dibekali dengan turbo. Selain itu, Toyota Raize juga jadi yang pertama penggunakan mesin 1.200 cc dengan konfigurasi 3 silinder. Yang mana Raize yang diberikan mesin tersebut adalah Toyota Raize tpe 1.2 G dengan penggunaan 2 pilihan transmisi yakni manual dan CVT. Mesin yang diberikan tersebut menggunakan kode WA-VE, dimana mobil Toyota Indonesia sebelumnya belum pernah ada yang menggunakannya. Jadi mesin 1.200 cc tersebut adalah generasi terbaru, dimana performa terbaik yang dimiliki siap diberikan.

5. Hadir Pertama Setelah Negara Jepang

Toyota Raize hadir pertama kali di negara Jepang yang menjadi negara asal dari model Toyota tersebut. Nah setelah itu barulah Indonesia, dimana hal tersebut jadi satu kehormatan untuk Toyota Indonesia yang memberi diberikan kepercayaan untuk memasarkan produknya di Indonesia. Kehadiran mobil tersebut disebabkan pasar domestik di Indonesia terbilang penting untuk Toyota. Selain itu juga dijadikan kado istimewa untuk perayaan Toyota di Tanah Air yangeksistensinya mencapai 50 tahun. Di negara Jepang Toyota Raize diperkenalkan pada tahun 2019 dan disambut sangat baik disana.

>>> Baca Juga, Mengenal Fitur ISC Pada Mobil Toyota Dan Fungsinya

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Raize warna hitam tampak depan

Dihadirkan setelah negara asalnya Jepang

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai fakta menarik Toyota Raize 2021. Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan supaya dapat beraktivitas dengan baik serta jaga kondisi kendaraan supaya tetap prima.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 

Mungkin Anda ingin baca

  • Beberapa Alasan Mengapa Punya Alat Pengukur Tekanan Angin Ban Menguntungkan

    Beberapa Alasan Mengapa Punya Alat Pengukur Tekanan Angin Ban Menguntungkan

    Abdul

    Ban mobil mempunyai tekanan angin di dalamnya. Ditambah lagi komponen ini berhubungan langsung dengan aspal jalanan sehingga kondisinya perlu diperhatikan. Pada saat kekurangan angin diharapkan menambahkannya sesuai rekomendasi pihak pabrikan. Untuk bisa mengetahui apakah angin pada ban mobil sudah sesuai atau tidak maka perlu menggunakan alat pengukur tekanan angin ban.

  • Baru Pertama Kali, Ini Hal Sederhana Dalam Mengemudi Toyota Avanza Matic Tapi Penting

    Baru Pertama Kali, Ini Hal Sederhana Dalam Mengemudi Toyota Avanza Matic Tapi Penting

    Abdul

    Sistem transmisi mobil Toyota Avanza ada yang manual dan ada yang matic. Mobil ini masuk dalam segmen MPV yang banyak dijadikan andalan sebagai kendaraan keluarga. Dari segi kapasitas penumpang terbilang mumpuni, apalagi varian matic dapat mudah untuk dikendalikan. Nah jika mengemudi Toyota Avanza matic maka kepraktisan dan kenyamanan akan dirasakan pengemudi.

  • Mengetahui Fitur Keselamatan TSS Pada Toyota Raize Dan Tugasnya

    Mengetahui Fitur Keselamatan TSS Pada Toyota Raize Dan Tugasnya

    Abdul

    Toyota Raize memiliki beragam fitur mumpuni di dalamnya. Salah satu yang diunggulkan adalah Toyota Safety Sense (TSS). Meskipun begitu, tidak semua tipe mendapatkan fitur tersebut. Lantas apa saja yang ada di dalam fitur keselamatan TSS pada Toyota Raize.

International