Mengenal Manfaat Fitur Smart Key Pada Mobil Toyota Dan Penggunaannya

07/08/2018

Teknologi pada kendaraan semakin kesini semakin canggih. Hal tersebut dikeluarkan oleh pihak produsen untuk mendukung kenyamanan serta keamanan pengendara, baik saat melaju ataupun ketika diparkirkan. Salah satu fitur yang terdapat pada kendaraan pada Toyota terbilang cukup canggih dan terbaru adalah fitur Smart Key atau yang dikenal dengan kunci pintar.

Lantas apa sebenarnya sih fungsi dan kegunaan fitur smart key pada Mobil Toyota?

Perlu diketahui, bahwa kunci pintar atau smart key adalah sebuah kunci yang fungsinya untuk membuka dan juga menutup pintu. Selain itu bisa juga untuk menyalakan dan juga mematikan mesin. Pada Mobil Toyota, memiliki fitur smart key yang mempunyai 2 tombol dan juga remote control yang saling berhubungan. Dalam hal ini kadang tiap perusahaan memiliki nama sendiri tergantung dari pihak produsen.

Adapun bentuk dari fitur smart key milik Mobil Toyota mempunyai bentuk persegi dengan kemampuan yang beragam. Lantas apa saja sih manfaat dari fitur tersebut yang digadang-gadang sangat memanjakan pemiliknya?

1. Mudah disimpan

Dengan penggunaan smart key milik Toyota tentunya memberikan kemudahan tersendiri pada pemiliknya, salah satunya adalah dalam penyimpanan yang mudah. Anda dapat memasukkannya ke dalam kantong celana saat bepergian ke mall atau tempat lain yang dikunjungi. Selain itu, kunci pintar juga mempermudah penggunanya saat membawa barang karena tidak perlu memasukkan anak kunci ke dalam silinder untuk membuka pintu.

Gambar ini menunjukkan smart key pada Mobil warna hitam dengan gambar gembok tertutup dan terbuka

Smart key Mobil Toyota bisa disimpan dengan mudah seperti di kantong celana

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

2. Sangat gampang dalam menghidupkan mesin

Dalam pengoperasian fitur ini juga memang dapat diandalkan seperti tekan rem dan tekan tombol power untuk menghidupkan kendaraan atau system hybrid. Sebagai salah satu fitur Toyota yang cerdas, smart key juga bisa mengontrol jarak jauh dalam mengatur suhu di dalam Mobil kurang dari 5 derajat celcius. Bahkan pemanas bagian depan dan juga belakang juga bisa bekerja secara otomatis hanya dengan memakai remote saja.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang remot smart key dan terdapat mobil terlihat samar

Kemudahan dapat dirasakan dengan menggunakan kunci pintar Toyota

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil Toyota yang diulas oleh Cintamobil.com

3. Keamanan yang lebih terjaga

Selain dalam kepraktisan dan kemudahan untuk penggunanya, fitur smart key juga dapat menjaga keamanan kendaraan. Yang mana fitur ini dapat membuat pintu Mobil tidak akan dapat dibuka selama 30 detik, setelah pemilik mengaktifkan unlocking dan pintu akan terbuka secara otomatis. Tentunya hal ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah tindak pencurian. Tidak hanya itu saja, ketika menjaga kunci pintar tetap di dalam kendaraan, kunci pintu dan juga tuas penggerak yang berada di posisi selain P. Dengan begitu saat pintu pengemudi dibuka maka akan berbunyi bip sebagai peringatan.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang remote smart key warna hitam dekat dengan Mobil warna hitam

Terdapat jarak tertentu untuk mengoperasikan fitur smart key Mobil Toyota

Fitur smart key pada Toyota mempunyai pemancar sinyal yang terdapat pada kunci. Selain itu juga telah menggunakan sistem immobilizer sehingga membuat mesin Mobil tidak bisa dinyalakan kecuali dengan kunci yang telah terdaftar. Dengan begitu keamanan lebih dapat ditingkatkan.

>>> Mungkin tertarik, Fitur Pada Toyota Yaris Terbaru 2018, Canggih Dan Dinantikan

4. Bisa menggunakan mode manual

Seperti yang telah diketahui, setiap komponen memiliki batas masa pakai sendiri-sendiri. Sama halnya dengan baterai smart key yang tidak tahu kapan habis masa pakainya. Apabila digunakan dalam jangka yang lama maka akan kehabisan daya juga. Namun pada kunci pintar Toyota memiliki fungsi untuk menghemat daya, tujuannya adalah agar tidak sampai kehabisan daya saat akan digunakan.

Gambar ini menunjukkan sebuah kunci dikeluarkan dengan tangan dari smart key untuk mode manual

Smart key Toyota juga mempunyai mode manual

Saat akan kehabisan daya, terdapat tanda sebagai peringatan yang berupa suara bel, lampu peringatan dan lainnya saat menghentikan mesin kendaraan. Dengan begitu akan diketahui ketika baterai smart key telah berkurang dan hampir kehabisan.

Akan tetapi meskipun kehabisan tidak perlu khawatir, karena ketika baterai habis bisa menggunakan alternatif lain. Caranya adalah dengan membuka kunci mekanis built-in yang dapat digunakan untuk menyalakan mesin dan juga membuka pintu. Hal ini bertujuan untuk langkah penanganan saat daya baterai pada kunci pintar telah habis tanpa disadari.

>>> Ingin beli Mobil bekas dengan harga bagus, kunjungi situs jual beli Cintamobil.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • 3 Hal Saat Mengemudi Mobil Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diperhatikan

    3 Hal Saat Mengemudi Mobil Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diperhatikan

    Abdul

    Mengendarai Mobil memang bukan perkara yang sulit apabila sudah terbiasa. Namun bagi ibu hamil mungkin ini bisa jadi pikiran, apakah boleh atau tidak. Pada standar keamanan dalam mengemudi Mobil, sebenarnya tidak jauh berbeda antara ibu hamil dan tidak. Akan tetapi saat mengandung tentu ada rasa kekhawatiran jika harus mengemudi Mobil. Lantas sebenarnya boleh tidak sih mengemudi Mobil bagi ibu hamil?

  • Beberapa Teknik Parkir Mobil Yang Perlu Diperhatikan

    Beberapa Teknik Parkir Mobil Yang Perlu Diperhatikan

    Abdul

    Dalam mengemudi Mobil dituntut supaya mahir dalam mengendalikannya dalam segala situasi. Dengan begitu akan tercipta rasa nyaman saat berkendara, baik bagi diri sendiri dan pengendara lain. Begitu juga teknik parkir Mobil yang perlu diketahui, supaya dapat menempatkan kendaraan dengan baik dan aman. Mengingat saat parkir kadang berada di tempat yang sempit karena penuh.

  • Beberapa Tips Berkendara Yang Aman Di Jalan Perlu Diperhatikan

    Beberapa Tips Berkendara Yang Aman Di Jalan Perlu Diperhatikan

    Abdul

    Berkendara menggunakan Mobil memang menyenangkan dan nyaman. Namun jangan sampai lupa untuk berkendara yang aman di jalan. Apalagi di jaman sekarang banyak kendaraan yang berada di jalanan, sehingga memerlukan daya konsentrasi dan kewaspadaan tinggi ketika berkendara.