Mengenal Fitur Toyota Dengan Teknologi Canggih Untuk Hindari Tabrak Pejalan Kaki Di Malam Hari

18/12/2018

Berkendara dengan mobil tidak hanya di siang hari saja, akan tetapi kadang kita melakukan perjalanan di malam hari. Pada saat malam hari pandangan terhadap jalan tidak sebebas dan seluas siang hari. Oleh sebab itu diharapkan untuk lebih fokus dan meningkatkan kewaspadaan. Dari pihak produsen telah memberikan fitur Toyota dengan teknologi canggih yang berfungsi untuk bantu menghindari tabrakan dengan pejalan kaki saat malam hari.

Fitur Toyota dengan teknologi canggih ini memang bertujuan untuk memberikan keselamatan dan menghindari tabrakan dengan pejalan kaki saat berkendara di malam hari. Memang dari pihak Toyota Motor Corporation (TMC) di tahun ini meluncurkan beberapa fitur untuk meningkatkan keselamatan para konsumennya.

Gambar ini menunjukkan beberapa tempat pada mobil dari fitur Toyota Safety Sense

Fitur Toyota Safety Sense menggunakan teknologi canggih meningkatkan keamanan berkendara

Sebelumnya telah diberikan fitur pedestrian safe, dan kali ini telah mengeluarkan kembali fitur generasi keduanya dari Toyota Safety Sense. Jadi dengan mengandalkan kamera serta radar dapat memberikan informasi dan menuntun pengendara supaya terhindar dari tabrakan. Tentunya fitur ini akan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Adapun fitur Toyota Safety Sense mempunya beberapa fungsi yang tentunya sangat berguna untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Untuk fitur yang paling utama yang mempunyai fungsi untuk mencegah  serta meminimalisir terjadinya tabrakan dengan pejalan kaki ataupun kendaraan lain yang berada di depan mobil adalah Pre-Collision System (PCS).

>>> Baca Juga,Belum Tahu Teknologi VSC Dan HSA Pada Mobil Toyota, Berikut Penjelasannya!

Selain itu, fitur Toyota dengan teknologi canggih lainnya yang juga diluncurkan adalah LDA (Lane Departure Alert). Adapun fungsi dari fitur ini adalah untuk mencegah kendaraan supaya tidak keluar dari jalur. Tidak hanya itu saja, fitur lainnya yang ikut serta adalah AHB (Automatic High Beam) yang mempunyai fungsi berbeda yakni untuk memastikan pengendara mendapatkan visibilitas yang optimal ketika berkendara di malam hari. Dengan adanya fitur tersebut tentunya akan memberikan keselamatan dan meminimalisir terjadinya tabrakan ataupun kecelakaan saat berkendara di malam hari.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi gelombang yang dipancarkan oleh camera dan laser radar pada fitur Pre-Collision System

Fitur Pre-Collision System mengandalkan camera dan laser radar untuk mendeteksi bahaya di depan mobil

>>> Baca juga, Jangan Salah, Ini Dia Beberapa Fitur Mobil Toyota Yang Bikin Suasana Romantis

Jadi ketika sedang berkendara di malam hari, maka pesepeda dan juga pejalan kaki akan teridentifikasi sebagai bahaya oleh Pro-Collision System (PCS). Jadi keamanan pejalan kaki dan pesepeda juga terbilang meningkat berkat adanya fitur ini.

Perlu diketahui, bahwa fitur Toyota Safety Sense pertama kali dikenalkan kepada masyarakat di tahun 2015. Namun sebenarnya sebelumnya, fitur Toyota teknologi canggih tersebut sudah dahulu digunakan pada kendaraan penumpang besutan Toyota yang berada di Amerika Utara, eropa dan juga Jepang.

Meskipun begitu, dengan peluncuran generasi kedua dari Toyota Safety Sense di pertengahan tahun 2018 akan mengurangi resiko kecelakaan di jalan. Selain itu juga dapat menghindari terjadinya kecelakaan yang tentunya jumlah kematian akibat kecelakaan lalu lintas menjadi lebih berkurang.

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

Teknologi canggih ini telah dilakukan pembaruan sehingga cakupan deteksi adanya bahaya diperluas. Selain itu fungsinya juga mengalami peningkatan dengan melakukan perbaikan dari kinerja radar dan juga kameranya. Setelah itu dari pihak Toyota juga memanfaatkan salah satu fitur pendukung sebagai lanjutannya yakni LTA (Lane Tracing Assist).

Gambar ini menunjukkan beberapa fungsi dari fitur Toyota Safety sense

Mengetahui ilustrasi dari kinerja Toyota Safety Sense dengan melihat gambar di atas

Untuk peluncuran generasi kedua dari TSS ini yang utama adalah di Eropa, Jepang dan Amerika Utara. Kemudian peluncuran model baru dimulai pada awal tahun 2018. Jadi nantinya mungkin dari pihak Toyota akan memperluas pasarannya di wilayah lain. Namun biasanya akan dilakukan riset terlebih dahulu sebelum meluncurkannya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai fitur Toyota dengan teknologi canggih yang mempunyai fungsi untuk mencegah terjadinya tabrakan dengan pejalan kaki. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Freon AC Mobil Toyota Sudah Habis atau Belum? Begini Cara Mengeceknya

    Freon AC Mobil Toyota Sudah Habis atau Belum? Begini Cara Mengeceknya

    Padli Nurdin

    Sebagai salah satu komponen paling disukai di daerah perkotaan seperti Jakarta yang panasnya seringkali mendidih, AC mobil adalah kebutuhan paling penting bagi sebagian besar orang. Namun jika kesejukan mobil berkurang, bisa jadi freon AC mobil Toyota Anda mulai menipis.

  • Banyak Cara Buat Punya Mobil, Ini Kelebihan Membeli Mobil Bekas di Diler

    Banyak Cara Buat Punya Mobil, Ini Kelebihan Membeli Mobil Bekas di Diler

    Fatchur Sag

    Mobil bekas memang tak sempurna seperti mobil baru. Meski demikian Anda tak perlu risau sebab Anda masih bisa mendapatkan mobil-mobil bekas berkualitas baik dari penjual individu maupun di diler. Berbicara soal kelebihan dan kekurangan sudah pasti ada, yang penting harus berhati-hati saat menentukan pilihan. Lalu apa kelebihan membeli mobil bekas di diler?

  • Ternyata Merawat AC Mobil Toyota Bisa Buat Bahan Bakar Lebih Hemat

    Ternyata Merawat AC Mobil Toyota Bisa Buat Bahan Bakar Lebih Hemat

    Abdul

    Mempunyai kendaraan yang hemat bahan bakar tentu banyak diinginkan banyak orang. Namun dalam hal ini pihak produsen telah memperhitungkannya sehingga sudah sesuai dengan yang diatur. Akan tetapi dari pihak pemilik bisa membuat lebih hemat bahan bakar dengan melakukan beberapa hal yang berkaitan dengan perilaku berkendara. Salah satunya adalah dengan merawat AC mobil.