Mengenal Fitur Toyota Corolla Cross, Baik Eksterior, Interior Dan Keselamatan

14/12/2020

Toyota Corolla Cross merupakan mobil SUV dari Toyota yang dibanderol dengan harga Rp. 457.800.000. Bagi Sobat pecinta petualang tentu akan melirik mobil ini untuk dijadikan tunggangannya. Nah pada segmen kali ini kami akan membahas mengenai fitur Toyota Corolla Cross.

Sebelum menginjak pada fitur Toyota Corolla Cross, sedikit kami akan bahas tampilan luarnya. Jadi dari segi tampilan terlihat gagah dan terkesan sporty mengikuti model kekinian. Hal tersebut terbilang wajar supaya bisa menarik minat para konsumen terutama pecinta mobil Toyota.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Corolla Cross tampak depan

Toyota Corolla Cross merupakan sebuah SUV tangguh desain sporty

>>> Baca Juga, Toyota Great Corolla Masih Banyak Disukai, Ini Alasan Dan Tips Beli Bekasnya!

Fitur Toyota Corolla Cross

Fitur Bagian Eksterior

Membahas fitur bagian eksteriornya, perlu diketahui bahwa saat ini mobil besutan Toyota ini hanya dihadirkan dalam satu varian yakni 1.8 A/T. Adapun fitur pertama di bagian ini adalah Power Moonroof. Dengan adanya fitur ini kesan lapang akan terasa, bahkan fitur ini masuk dalam kategori kelas premium. Selain berkesan lapang, cahaya alami dari luar mobil bisa masuk ke dalam kabin sehingga membuat kenyamanan lebih meningkat.

Selanjutnya adalah Bold Front Grille Design, yang mana dengan grill yang berbentuk trapesium  dengan logo Toyota di bagian tengahnya memancarkan ketangguhan mobil SUV Toyota satu ini. Di bagian depannya ini juga telah dibekali dengan Beaming LED Foglamp yang dapat memberikan visibilitas pengendara lebih meningkat terutama ketika jalan berkabut ataupun turun hujan lebat sehingga menghasilkan keamanan dan kenyamanan.

Pada bagian pelek menggunakan ukuran 18 inci Alloy Wheel dengan desain yang baru dibalut dengan warna krom membuatnya tampak mewah. Untuk mengunci pelek ada 5 baut yang mengitari logo Toyota di bagian tengahnya.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan moonroof pada mobil Toyota Corolla Cross

Adanya moonroof buat kabin tampak lapang

>>> Baca Juga, Toyota Corolla Altis Hybrid, Fitur Lengkap Tingkatkan Kenyamanan Dan Keselamatan Berkendara

Fitur Bagian Interior

Di bagian interior, fitur Toyota Corolla Cross cukup mumpuni. Untuk desain dashboardnya tampak berkelas dengan penggunaan warna hitam yang elegan. Selain itu, detail warna silver chrome juga ditempatkan dengan cermat sehingga kesan mewah terpancar di dalam mobil SUV ini. Hal tersebut dipadukan dengan kabin yang nyaman karena ruang kepala dan kaki yang luas sehingga menghadirkan pengalaman menyenangkan selama berkendara.

Sementara itu, pada dashboardnya terdapat head unit multifungsi yang sudah dibekali layar 9 inci baru, Head unit tersebut dapat digunakan untuk mengoperasikan radio AM/FM stereo, NFC, Miracast, Perintah Suara dan juga Bluetooth yang dapat membuat pengendaraan lebih menyenangkan selama perjalanan. Terdapat pula AC dual zone yang mempunyai fungsi otomatis sehingga pengemudi dan penumpang bisa mengatur AC sesuai yang diinginkan.

Di bagian kemudi mobil menggunakan desain elegan. Yang mana warna nya menggunakan hitam dan ada aksen silver chrome yang menjadikannya tampak berkelas. Terdapat beberapa tombol pendukung yang dapat digunakan untuk mengoperasikan fitur yang ada pada head unit. Sehingga pengemudi tetap bisa fokus selama berkendara sambil mengoperasikan fitur yang diinginkan.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan interior mobil Toyota Corolla Cross

Kabin luas dengan ruang kepala dan kaki yang luas

Pembahasan fitur interior ini tambah lengkap dengan adanya illuminating console, dengan adanya fitur ini membuat visibilitas lebih baik saat melihat konl tengahnya dan juga menambah aksen mewah pada sisi interiornya.

Berhubungan dengan keselamatan, fitur Toyota Corolla Cross menggunakan teknologi yang canggih sehingga keamanan dapat meningkat. Adapun fitur yang diberikan seperti EBS (Emergency Brake Signal) yang berfungsi untuk memberikan sinyal dan juga memberi peringatan kepada pengemudi supaya tetap menjaga jarak aman agar terhindar dari tabrakan dengan kendaraan lain.

Ada juga HSA (Hill-Start Assist) with Hill-start Assist Control yang berguna menjaga mobil supaya tidak mundur ke belakang saat berada di tanjakan. Untuk yang terakhir terdapat fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat membantu pengendalian supaya tetap stabil ketika melintasi jalanan yang menikung ataupun licin.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mengenal Fitur ISC Pada Mobil Toyota Dan Fungsinya

    Mengenal Fitur ISC Pada Mobil Toyota Dan Fungsinya

    Abdul

    Semakin kesini zaman terus berkembang dan juga tambah canggih. Sistem yang digunakan sudah Electronik Fuel Injection yang mengandalkan Idle Speed Control atau dikenal dengan Sistem ISC pada mobil Toyota. Fitur ini mempunyai peranan yang besar pada kendaraan.

  • Melihat Konsumsi Bahan Bakar Toyota Camry Hybrid Dan Konvensional

    Melihat Konsumsi Bahan Bakar Toyota Camry Hybrid Dan Konvensional

    Abdul

    Salah satu mobil sedan Toyota yang dihadirkan di Indonesia adalah Camry. Mobil ini sudah memiliki nama yang sangat baik, bahkan pernah menjadi kendaraan yang digunakan oleh pejabat untuk mobilitasnya. Soal tampilan juga terbilang mewah sehingga menjadi salah satu sedan premium yang patut diperhitungkan. Nah kali ini kami akan membahas mengenai perbandingan konsumsi bahan bakar Toyota Camry Hybrid dan Konvensional.

  • Beberapa Kerusakan Kondensor AC Mobil Toyota Perlu Diperhatikan

    Beberapa Kerusakan Kondensor AC Mobil Toyota Perlu Diperhatikan

    Abdul

    AC menjadi salah satu fitur pendukung kenyamanan di mobil selama perjalanan. Kinerjanya harus maksimal supaya selama berkendara terasa lebih menyenangkan. Namun jika terdapat masalah pada salah satu komponen AC bida membuat kinerjanya terganggu. Seperti adanya kerusakan kondensor AC mobil Toyota yang membuat kabin mobil jadi tidak dingin.

International