Mengemudi Lebih Mantap Dengan Fitur Toyota GR Supra Yang Disematkan

10/01/2020

Sportcar merupakan sebuah mobil yang mempunyai tampilan sporty. Mobil jenis ini memang sangat menampakkan aura masa muda yang kuat sehingga membuat pemiliknya ikut tampil keren dan menarik. Salah satu mobil dalam segmen ini adalah Toyota GR Supra. Yang mana terdapat fitur Toyota GR Supra yang menambah kenikmatan dalam mengemudikannya.

Salah satu fokus pada mobil sportcar adalah dalam membangun ikatan emosional antara mobil dan pengemudinya. Tujuannya adalah agar dapat memberikan nuansa balap tanpa ada yang menghalangi sehingga mod jadi hilang. Hal tersebut dihadirkan oleh GR Supra dengan desain kokpitnya yang menggunakan desain driver oriented. Apalagi juga didukung oleh fitur Toyota GR Supra yang menjadi suatu kelebihan.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota GR Supra warna merah

Mobil sportcar terkenal akan lajunya dan mesinnya yang gahar

>>> Baca Juga, Perilaku Ini Bikin Power Steering Elektrik Cepat Rusak

Selain itu, pada jok mobil Toyota GR Supra juga telah terdapat pengaturan elektrik. Yang mana dengan hal tersebut maka penyetelan kenyamanan dapat dilakukan dan disesuaikan seperti untuk keperluan turing atau balap.

Dibalik kemudi mobil terdapat panel instrumen yang dibekali dengan layar 8,8 inchi. Desainnya sangat simple dan sangat mudah dipahami serta sangat kental dengan nuansa balap. Adapun 2 buah fitur Toyota GR Supra yang bikin pengemudi menikmati perjalanan dengan mobil besutan Toyota tersebut meliputi :

1. Mode Berkendara

Adapun fitur lain yang dapat membuat pengemudi lebih betah berada di balik kemudi GR Supra adalah mode berkendara yang dimiliki. Sebenarnya untuk pilihannya sederhana karena hanya 2 yaitu normal dan sport. Selain itu terdapat 4 area yang pengaturannya dilakukan bersamaan yang berupa kemudi, transmisi, mesin dan respons suspensi. Hasilnya jadi ada 2 pilihan yaitu ingin berkendara flat out atau santun.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan kemudi mobil dan interior Toyota GR Supra

Pilihan mode berkendara dapat disesuaikan dengan kebutuhan

>>>  Baca Juga, Jadi Pusat Perhatian Di GIIAS 2019, Ini Kelebihan Toyota GR Supra

Pada saat memilih mode normal maka daya redam yang dimiliki juga di level normal, begitupun pada feedback dan bobot kemudi akan ringan. Suara mesinnya pun terkesan tidak membahana dan pedal gasnya juga terasa wajar. Perpindahan gigi transmisi juga normal dan Sobat bisa mengendarainya di jalan perkotaan atau di cruising tol dengan santai.

Kalau menggunakan mode sport tentunya akan lebih mantap lagi, baik dari raungan mesin maupun kesigapan gigi transmisi saat dipindahkan. Pedal gas dan kemudi juga akan terasa berbeda karena memang mode sport ini bisa dipakai untuk keperluan balap atau melaju dengan kecepatan tinggi.

2. Adaptive Variable Suspension

Fitur Toyota GR Supra selanjutnya adalah Adaptive Variable Suspension (AVS). Dengan adanya fitur tersebut dapat membuat suspensi pada mobil bisa mengontrol secara otomatis respons kendaraan pada permukaan jalan. Mengandalkan fitur tersebut membuat pengemudi dalam mengendalikan kendaraan akan lebih mudah dalam beragam kondisi jalan.

Pada saat akan mengubah mode sport sebaiknya atur jok mobil terlebih dahulu. Hal tersebut disebabkan sensasi berkendara yang dihasilkan dalam mode tersebut akan membuat pengemudi dipaksa untuk menempel erat pada bucket seat yang menggunakan lapisan kulit tebal.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan teknologi AVS pada suspensi mobil

Fitur AVS membuat mobil sportcar Toyota lebih nyaman

Pada peredaman yang dihasilkan suspensinya juga lebih kaku. Kemudi mobil juga akan terasa berat dioperasikan. Mesinnya pun memiliki respon yang tangkas dan daya yang dihasilkan terasa meluap-luap.

Toyota GR Supra dihadirkan dalam segmen sportcar legendaris yang mempunyai warisan DNA dari masa lalu. Berkat hal tersebut mobil besutan Toyota dapat menarik perhatian dan juga sensasi berkendara disajikan dengan personal dan terbilang unik. Bahkan ikatan emosional mobil dengan pengemudi  tergolong tinggi.

Meskipun fitur Toyota GR Supra yang diberikan sangat manta, begitu juga dengan mesinnya tapi mobil sportcar Toyota tersebut bisa dipakai untuk keseharian tanpa ada kendala.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mau Membeli Mobil, Pikirkan Juga Garasinya Guys!

    Mau Membeli Mobil, Pikirkan Juga Garasinya Guys!

    Fatchur Sag

    Jangan asal punya mobil, Anda juga harus memikirkan garasinya saat berencana membeli mobil baru agar tidak jadi masalah di kemudian hari buat masyarakat umum.

  • Mengenal Perbedaan Mesin Hybrid Dan Plug-in Hybrid Pada Mobil Toyota

    Mengenal Perbedaan Mesin Hybrid Dan Plug-in Hybrid Pada Mobil Toyota

    Abdul

    Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil ternama yang memasarkan produknya ke berbagai negara di dunia, salah satunya adalah Indonesia. Bahkan Toyota juga menjadi pionir mobil ramah lingkungan yang terus melakukan inovasi dalam menciptakan mesin yang mempunyai efisiensi cukup tinggi. Seperti misalnya Toyota Prius yang menggunakan mesin Hybrid. Pembahasan kali ini adalah perbedaan mesin Hybrid dan Plug-in Hybrid?

  • Mengetahui Gejala Power Steering Mobil Toyota Rusak

    Mengetahui Gejala Power Steering Mobil Toyota Rusak

    Abdul

    Di zaman sekarang mobil sudah menggunakan teknologi modern, begitupun pada mobil besutan Toyota. Salah satu teknologi yang terdapat pada kemudi mobil adalah Power Steering. Yang mana dengan adanya fitur ini dapat membantu pengendalian mobil. Namun ada gejala Power Steering mobil Toyota rusak yang perlu diperhatikan.