Memperkuat Tampilan Mobil Dengan Penggunaan Lampu LED Untuk Avanza

27/07/2018

Toyota merupakan salah satu produsen Mobil ternama yang mengeluarkan produknya dalam berbagai segmen seperti MPV, SUV dan lainnya. Salah satu andalannya adalah Toyota Avanza. Bahkan dalam kondisi bekas masih banyak yang mencari dan berminat memboyongnya. Untuk merubah tampilan lebih menarik, sekarang banyak inovasi yang telah dihadirkan seperti misalnya lampu LED untuk Avanza.

Pada Mobil Avanza model terkini memang telah mengaplikasikan lampu LED (Light Emitting Diode) untuk menerangi jalanan terutama di malam hari. Bagi pemilik Mobil baru pastinya sudah tidak perlu mengutak-atik bagian penerangan, namun untuk pemilik Mobil keluaran lama tentu kadang memikirkan masalah lampu LED untuk Avanza.

Dalam hal ini sebenarnya tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada produk aftermarket lampu LED yang dapat menunjang penampilan Mobil Avanza kesayangan. Bahkan lampu LED yang dapat dipasangkan mempunyai beragam tipe yang dapat dijadikan pilihan seperti H4 H/L, H7, H8, H16, HB3 dan HB4. Pada lampu LED ini mempunyai daya dan juga voltasenya menggunakan 12-24V 25W.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota Avanza warna silver tampak depan

Toyota Avanza Mobil MPV cocok untuk bepergian bersama keluarga

Mengenai masalah lampu LED, dari pihak Andre Chrispian, General Manager produsen lampu LED juga angkat bicara.

“Bila dibandingkan dengan jenis lampu lain seperti HID, LED dapat menyala lebih cepat dibawah 1 detik, terlebih untuk penggunaan lampu jauh. Selain itu kualitas kedap airnya pun telah teruji dan pemasangan yang sangat mudah layaknya pemasangan lampu bohlam biasa,” ujarnya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil Toyota yang diulas oleh Cintamobil.com

Pihaknya juga menambahkan bahwa kali ini telah terdapat teknologi yang cukup hebat dapat diterapkan. Seperti misalnya penggunaan bahan material aluminium yang telah menggunakan sekat sehingga dapat membuang panas.

Gambar ini menunjukkan bagian depan Toyota Avanza dalam keadaan lampu foglamp dan headlamp yang menyala

Penggunaan lampu LED membuat pandangan terhadap jalan lebih jelas

Jadi lampu LED untuk Avanza ini memang terbilang cukup untuk membuat tampilan lebih menarik. Penggunaan teknologi masa kini, menjadikan ketahanan yang dimiliki lampu LED lebih lama karena dapat mencapai 30.000 jam. Hal tersebut juga dikarenakan panas yang terbuang dapat maksimal, jadi umur lebih lama juga bisa didapatkan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

Penggunaan lampu LED untuk Toyota Avanza ini juga dapat menambah kenyamanan ketika berkendara. Hal tersebut dikarenakan cahaya terang yang dihasilkan dapat mencapai 4000 kumen plus 360 derajat beam angle. Untuk soal temperatur warna memiliki 6500 kelvin (putih), bahkan dalam hal perawatan juga tidak perlu repot-repot melakukannya.

Akan tetapi untuk dapat menggunakan lampu LED untuk Avanza produk aftermarket ini membutuhkan dana yang terbilang cukup mahal. Karena jika ingin menggunakannya pada Mobil kesayangan membutuhkan dana kisaran Rp 1 juta sampai Rp. 1 juta 500 ribu. Namun jangan khawatir, karena biasanya dengan harga segitu telah dilengkapi dengan adanya garansi 1 tahun yang dapat membuat para pembeli lebih tenang.

>>> Mungkin tertarik, Apa Saja Sih Kelebihan Toyota Avanza Sehingga Banyak Peminat?

Gambar ini menunjukkan Toyota Avanza yang tidak terlihat jelas dan hanya tampak lampu Mobil yang menyala sangat terang

Dana yang harus disiapkan untuk menggunakan lampu LED adalah Rp. 1 juta sampai Rp. 1,5 juta

Penggunaan lampu LED untuk Toyota Avanza diharapkan untuk dapat memberikan pandangan yang baik dan luas saat mengemudi di malam hari. Mengingat pandangan saat malam hari cenderung menurun dan berbeda dengan siang hari. Dengan begitu keamanan lebih meningkat karena pandangan terhadap kendaraan lain serta jalan di depannya menjadi lebih jelas.

Tidak hanya itu saja, tampilan Mobil juga akan diperkuat dengan adanya lampu LED produk aftermarket ini. Demikianlah informasi mengenai memperkuat tampilan Mobil dengan Lampu LED untuk Avanza. Apakah Anda memiliki pandangan lain tentang hal ini?

>>> Ingin beli Mobil bekas dengan harga bagus, kunjungi situs jual beli Cintamobil.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca