Memilih Parfum Kabin Pada Mobil Toyota, Ini Caranya!

04/02/2019

Berkendara dengan mobil Toyota tentunya akan merasakan kenyamanan selama perjalanan. Hal tersebut karena beberapa fitur yang disematkan sebagai pendukung. Terdapat beberapa hal lain yang juga bisa menjadikan kabin lebih nyaman yakni dengan memberikan parfum atau pengharum ruangan. Disamping hal tersebut, memilih parfum kabin pada mobil Toyota tidak boleh sembarangan.

Mempunyai mobil dengan kabin yang wangi serta segar dapat menjadikan tubuh terasa lebih rileks. Bahkan kalau memakai bau yang disukai akan menyejukkan diri kita sehingga perjalanan terasa santai dan tidak terburu-buru. Dalam hal ini memilih parfum kabin pada mobil Toyota menjadi salah satu faktor penting.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan menekan tombol untuk menyalakan AC mobil

Perpaduan AC mobil dengan parfum yang tepat membuat kenyamanan lebih terasa

>>> Lihat Juga, Waspada! Ini Tanda-Tanda Rem Mobil Toyota Butuh Perbaikan Yang Perlu Diketahui

Beragam parfum ditawarkan di toko aksesoris, dari yang murah sampai yang mahal. Tentunya setiap merek mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun yang perlu diperhatikan pertama kali adalah aromanya. Adapun maksudnya adalah menghindari parfum dengan bau yang terlalu menyengat karena apabila dihirup dalam waktu yang lama bisa membuat kenyamanan berkurang. Ditambah lagi ketika menempuh perjalanan jauh, tentunya bisa membuat kepala jadi pusing dan tubuh terasa kurang nyaman.

Jadi dalam parfum kabin mobil diharapkan untuk memilih yang mempunyai bau wangi yang netral serta tidak mempunyai bau tajam. Sebagai contoh untuk pengharum kabin mobil bisa memilih aroma terapi. Kenapa begitu? Jadi pada umumnya aroma tersebut mempunyai bau yang lembut wangi yang dihasilkan tidak membuat mual ataupun pusing karena tidak terlalu tajam.

Gambar ini menunjukkan dua buah tangan memegang kertas di dalam kabin dan terdapat parfum mobil

Memilih parfum untuk mobil tidak boleh sembarangan

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

Berbeda lagi kalau ingin menghilangkan bau apek, maka disarankan untuk membeli parfum dengan aroma kopi. Hal tersebut dikarenakan wanginya mempunyai sifat netral yang cukup ampuh dan sudah dipercaya oleh sebagian pemilik untuk menghilangkan bau yang tidak sedap di dalam kabin mobil Toyota.

Selanjutnya dalam memilih parfum kabin pada mobil Toyota disarankan menghindari yang menggunakan bahan Gel. Dalam peletakannya juga tidak disarankan pada kisi-kisi AC mobil. Jika melakukannya maka efek yang dihasilkan terbilang negatif dan dapat merugikan pemiliknya.

Untuk penempatan memang tidak disarankan diletakkan pada kisi-kisi AC mobil, apalagi jika menggunakan parfum dengan aroma yang asam seperti buah-buahan asam. Karena sangat jarang orang yang menyukai bau yang asam, ditambah lagi saat melakukan hal tersebut beresiko bahan kimia pada pengharum kabin masuk ke dalam evaporator dan mengganggu kinerja dari AC mobil.

>>> Baca Juga, Ini Penyebab Merawat Filter AC Mobil Toyota Diperlukan

Apalagi fungsi dari evaporator sendiri sangat penting yakni mengabutkan dan juga menciptakan udara dingin yang nantinya akan diteruskan ke seluruh kabin mobil. Apabila sampai terserap dan menumpuk di dalam evaporator menjadikan kualitas suhu yang dimiliki jadi berkurang. Jika dibiarkan maka kerak dapat menumpuk dan semakin tebal sehingga dalam proses pembersihan terbilang cukup sulit.

Gambar ini menunjukkan head unit pada dashboard mobil dan terdapt 2 parfum mobil

Disarankan untuk tidak menempatkan parfum pada kisi-kisi AC mobil

Selain itu, untuk alasan mengapa tidak disarankan untuk menggunakan pengharum kabin dalam bentuk Gel adalah karena bisa beresiko menimbulkan kerak. Selain itu noda kuning juga bisa tercipta pada beberapa bagian tertentu pada mobil serta dapat memicu timbulnya bau yang kurang sedap di dalam kabin kendaraan.

Namun perlu kami tekankan, bahwa ini semua hanya saran. Dalam memilih parfum kabin pada mobil Toyota tergantung diri masing-masing. Mau memilih yang bagaimana silahkan, karena yang merasakan diri sendiri. Jika merasa nyaman dan sudah cocok dengan pengharum kabin yang tidak kami sarankan juga tidak masalah, tidak ada unsur paksaan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca