Memilih Mobil SUV Toyota Sesuai Kebutuhan, Perhatikan Hal Ini Dahulu

30/12/2019

Mobil SUV menjadi salah satu yang digemari oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang suka dengan petualangan. Untuk mobil Toyota yang dapat digunakan untuk menempuh jalanan off-road adalah Toyota Fortuner 4x4 atau Land Cruiser. Selain itu, memilih mobil SUV yang tepat juga diperlukan.

Agar dapat memilih mobil SUV yang tepat, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Tujuannya adalah tidak ada kekecewaan di kemudian hari dan  sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli mobil SUV yang dilansir dari situs Toyota Connect.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Land Cruiser warna hitam tampak depan

Kemewahan dan beberapa fitur mumpuni juga bisa didapatkan pada mobil SUV

>>>  Baca Juga, Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

1. Budget

Budget pertama kali perlu disiapkan saat ingin membeli sebuah mobil. Setelah punya budget barulah Sobat bisa melihat mobil SUV apa saja yang harganya berada di sekitar budget yang dimiliki. Dalam memperhitungkan budget juga berhubungan langsung dengan sistem pembelian seperti mau cash atau kredit. Perhitungannya ini memang tidak bisa dianggap remeh, karena saat Sobat memakai sistem kredit dalam pembelian maka pengaturan keuangan akan berlanjut sampai kredit bulanan selesai.

2. Dimensi Mobil SUV

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya sebelum memilih mobil SUV adalah  dimensi mobil. Hal ini penting karena hubungannya dengan penempatan setelah membeli mobil. Jadi perhatikan garasi rumah yang dimiliki, selain itu radius putar yang dimiliki mobil SUV tergolong lebih besar sehingga untuk melakukan manuver cukup sulit contohnya adalah saat ingin putar balik. Pengemudi memerlukan keterampilan dalam mengemudikan sebuah mobil SUV.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Rush putih tampak samping

Ketangguhan dan kehandalannya melewati medan sulit jadi ciri khas mobil SUV

>>> Lihat Juga, Ini Fitur Toyota C-HR Yang Membuatnya Tampak Mewah Saat Malam Hari

3. Daya Angkut

Mobil SUV ada yang dapat membawa 7 penumpang dan ada yang hanya 5 penumpang saja. Dalam memilih mobil SUV perlu mempertimbangkan hal ini. Karena daya angkut yang besar akan lebih cocok bagi seseorang yang mempunyai mobilitas tinggi. Namun ada yang menarik pada mobil SUV 7 penumpang, yang mana pada bagian jok mobil dapat dilipat sehingga menambah kemudahan dan kepraktisan. Hasilnya pemilik dapat melakukan pengaturan sesuai dengan kebutuhan.

4. Mesin Yang Digunakan

Pada mobil Toyota Rush mempunyai mesin Dual VVT-I dengan kapasitas 1.500 cc. Bahkan soal konsumsi bahan bakar juga terkenal akan keiritannya dengan performa yang cukup memadai. Sobat juga bisa memilih Fortuner yang merupakan SUV premium dengan pilihan mesin bensin dan diesel dengan tenaga yang lebih besar.

5. Fitur Yang Diberikan

Pada SUV milik Toyota, soal fitur tergolong lengkap. Beberapa fitur yang diberikan meliputi AC double blower yang sudah menggunakan kendali digital sehingga terlihat lebih berkelas. Ada pula fitur Start/Stop Engine Button dan juga Keyless Entry yang diberikan pada semua tipe mobil All New Rush. Bahkan di bagian kabin juga dimanjakan dengan penggunaan head unit yang memakai layar 7 inci yang telah dibekali dengan fitur multimedia lengkap. Sementara untuk fitur keselamatan tergolong standar seperti ABS+EBD+BA, HAS, VSC, jok ISOFIX, Seat Belt Reminder dan Emergency Stop Signal.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Baca ulasan mobil terlengkap dan terupdate hanya ada di sini

Gambar ini menunjukkan Toyota New Rush Hitam berada di dekat pantai

Mobil SUV dapat dipakai untuk melintasi segala medan

6. Kondisi Jalan Yang Akan Dilewati

Sebelum memilih mobil SUV untuk dibawa pulang, perhatikan dulu jalan yang nantinya akan dilewati setiap hari. Apakah jalanan perkotaan yang padat atau jalan tol sehingga dapat memacu mobil lebih tinggi. Ditambah lagi kondisi jalan daerah Sobat dan juga perkiraan bepergian nantinya. Apabila Sobat seringnya di perkotaan maka bisa pilih mobil SUV dengan transmisi otomatis. Akan tetapi bila lebih suka berjalan antar kota sendiri yang cenderung sepi maka bisa mengandalkan mobil SUV transmisi manual.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca