Memahami Cara Kerja RCTA Di Toyota C-HR

05/02/2019

Kami dari tim Hargatoyota langsung melompat ke balik kemudi untuk mengetahui cara kerja RCTA di Toyota C-HR terbaru ini

Mengemudi dijalan raya memang banyak sekali yang menjadi potensi bahaya bagi Anda. Nah, untunglah Toyota sebagai salah satu pabrikan yang paling advanced dalam hal keselamatan kendaraan menyematkan salah satu teknologi yang ada di produk andalan mereka, yakni Toyota C-HR. Kami dari tim hargatoyota.com langsung melompat ke balik kemudi untuk mengetahui cara kerja RCTA atau Rear Cross Traffic Alert.

>>> Dapatkan harga terbaik Toyota Avanza Veloz disini

Tampak tim kami langsung mengetes fitur RCTA ini pada Toyota C-HR terbaru

Tim kami dari Hargatoyota.com turun langsung mengetes sistem RCTA pada Toyota C-HR terbaru ini

Sebelumnya Anda harus mengetahui terlebih dahulu, apa itu RCTA. RCTA sejatinya adalah sebuah alat bantu khusus yang melibatkan radar dan sensor pada mobil yang memiliki fungsi untuk membaca jarak serta memberikan peringatan ke pengemudi jika ada kendaraan lain yang tidak terpantau oleh spion mobil. Sensor tersebut akan menembakkan sinyal dan membaca serta membaca jarak aman kendaraan lain terhadap Toyota C-HR ini.

>>> Ketahui kelebihan dan kekurangan Toyota C-HR yang dijual di Indonesia

Tampak potensi Blindspot pada kendaraan

Sepeda motor menjadi salah satu potensi blind spot terbesar dalam mengemudi mobil

Fitur ini jelas akan sangat membantu pengemudi dalam memantau sekitar mobil, maklum saja Toyota C-HR memiliki desain bodi yang sporti dengan sudut-sudut bodi lancip, bahkan bagi sebagian pengemudi yang postur badannya tidak tinggi akan agak kesulitan memantau sekitar mobil ini. Apalagi ditambah kaca belakang Toyota C-HR yang sempit. Kami melompat langsung ke balik kemudi untuk mengetahui cara kerja RCTA di Toyota C-HR ini.

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

Tampak fitur RCTA pada mobil Toyota C-HR 2018 sedang bekerja

Perhatikan, ketika ada objek tidak terpantau oleh spion, maka lampu tanda RCTA pada spion akan menyala

Ketika ada mobil, motor atau benda bergerak lainnya di sisi blind spot spion, maka lampu RCTA akan menyala, dan ketika Anda memaksa untuk membelok serta menyalakan lampu sein, lampu peringatan RCTA ini akan berkedip untuk mengetahui bahwa ada kendaraan lain di sisi mobil Anda yang tidak terpantau oleh spion dan juga pengelihatan Anda.

>>> Ingin inspirasi modifikasi Toyota C-HR Anda? Coba lihat inspirasi body kit ini

Tampak sebuah mobil Toyota C-HR 2018

Toyota C-HR adalah salah satu produk mutakhir Toyota yang mendapatkan fitur RCTA

Tentu saja fitur ini sangat berguna, apalagi di tengah kepadatan ibu kota seperti Jakarta, Anda akan lebih mudah terhindar dari celaka dengan adanya fitur RCTA ini. Sayangnya, fitur ini bukannya tanpa cela atau sisi minus, karena fitur RCTA yang ada di dalam Toyota C-HR ini tidak dilengkapi dengan bunyi apapun yang menandakan RCTA sedang aktif, Anda mungkin sulit menyadari bahwa fitur RCTA ini sedang bekerja atau tidak.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca