Melirik Kelebihan Toyota Hilux S-Cab, Mobil Dengan daya Angkut Yang Besar

12/12/2018

Toyota Hilux S-Cab merupakan kendaraan komersial yang kerap digunakan untuk bisnis. Jadi dengan menggunakan mobil ini dapat membawa barang untuk kegiatan bisnis atau pindahan rumah. Mobil besutan ini sudah hadir di Indonesia beberapa puluh tahun lalu dengan menggunakan mesin yang cukup tangguh. Banyak kelebihan Toyota Hilux S-Cab sehingga banyak orang yang menyukainya.

Beberapa perubahan yang dilakukan Toyota pada mobil ini menjadi mampu dalam melakukan persaingan dengan kendaraan lain dalam segmen yang sama. Bahkan namanya juga telah terkenal berkat desain stylish yang digunakan serta performanya dan daya tahan yang dimiliki sehingga mampu melibas segala medan jalanan. Bahkan soal kelebihan Toyota Hilux S-Cab yang juga tidak diragukan lagi.

Gambar ni menunjukkan Toyota Hilux warna silver tapak  bagian samping dan belakang

Toyota Hilux S-Cab merupakan kendaraan komersial yang bisa digunakan untuk bisnis

Dari sektor performa, pihak Toyota mengandalkan mesin dengan kapasitas 2.000 cc untuk mesin bensin dan 2.500 cc untuk mesin diesel. Dengan beberapa perubahan yang dilakukan menjadi terlihat lebih stylish. Bahkan untuk bagian eksterior hampir mirip milik double cabin dengan  kenyamanan yang cukup tinggi. Bahkan untuk diajak jalan-jalan dalam kota juga sangat mantap dan nyaman.

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

Bahkan seperti yang kita lihat dalam beberapa konflik di daerah Timur kita sering melihat mobil ini digunakan. Memang dalam hal ketangguhan tidak diragukan lagi, begitu juga dengan performanya yang sangat mantab. Kelebihan Toyota Hilux S-Cab lainnya yaitu mobil ini begitu agresif yang menjadikannya mampu melakukan manuver di jalanan dengan lebih baik.

Dalam hal ini dari pihak Azhar selaku Sales Supervisor PT Dunia Barusa Banda Aceh mengatakan, bahwasanya mobil Toyota Hilux S-Cab merupakan kendaraan komersial yang cukup tangguh. Selain itu desain yang digunakan juga modern serta stylish dan terdapat fitur yang terbilang cukup lengkap. Terdapat juga power steering yang menambah kenyamanan saat berkendara, begitu juga ruang kabin yang lebih luas, nyaman dan juga ergonomis.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Hilux warna putih tampak bagian depan

Tampilan Toyota Hilux S-Cab sangat gagah dan juga nmempunyai performa yang mumpuni

>>> Baca juga, Ingin Membeli Toyota Hilux D-Cab Bekas? Cek Pada Bagian Ini

Untuk Toyota Hilux S-Cab yang menggunakan mesin diesel mempunyai kapasitas 2.494 cc dengan 4 silinder yang menggunakan teknologi D-4D. Untuk tenaga yang dihasilkan mencapai 102 dk/ 3600 Rpm dan torsi maksimalnya mencapai 265 NM/ 1.400-3.400 Rpm. Namun untuk penggunaan transmisi hanya mengandalkan manual 5-percepatan.

Di bagian eksterior terlihat lebih gagah dengan kelir warna hitam yang membuatnya tampak lebih dinamis. Untuk lampu depan dibuat lebih menonjol dan terlihat lebih mewah apabila dibandingkan dengan model sebelumnya. Sedangkan bumpernya juga ikut dilakukan revisi yang bagian tengahnya mempunyai pola mirip dengan grill. Tentunya hal ini juga menjadi salah satu kelebihan Toyota Hilux S-Cab.

Mobil besutan Toyota ini memang didesain untuk memberikan pengusaha kemudahan dalam melakukan bisnisnya dalam hal angkut barang. Selain itu, mobil ini juga didesain untuk mampu melewati segala medan jalan baik terjal maupun yang sudah mulus dan aspal. Pada Toyota Hilux S-Cab bensin mempunyai mesin yang jenisnya adalah 4 IL dengan berpadu 16 katup. Bahkan mesin tersebut juga mempunyai teknologi DOHC dan juga VVT-i.

>>> Mungkin Anda tertarik: Daftar Harga Toyota Hilux Desember 2018

gambar ini menunjukkan Toyota Hilux denga warna hitan bahan bakar

Toyota Hilux S-Cab sangat handal dalam melewati segala medan

Dengan mengandalkan mesin tersebut, mobil besutan Toyota itu mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 136 ps/ 5.600 Rpm dan torsi maksimalnya mencapai 18.6 kgm/ 4.000 Rpm. Tentunya dengan menawarkan beberapa kelebihan baik dari segi fitur dan performa yang dimiliki, mobil Toyota Hilux S-Cab sangat cocok untuk digunakan dalam mengembangkan bisnis agar lebih besar.

Demikianlah informasi mengenai kelebihan Toyota Hilux S-Cab. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Siap-siap, Toyota Supra Terbaru Segera Hadir di Indonesia

    Siap-siap, Toyota Supra Terbaru Segera Hadir di Indonesia

    Fatchur Sag

    Mobil sport dua pintu Toyota Supra generasi terbaru rupanya akan segera hadir dan meramaikan pasar otomotif dalam negeri. Meskipun informasi dan harga masih belum terungkap, namun TAM sudah benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya seiring dengan sudah terdaftarnya mobil tersebut di Permendagri dan informasi resmi Samsat DKI Jakarta sejak awal 2019.

  • Jangan Sampai Lupa Merawat Ban Serep, Ini Kata Toyota

    Jangan Sampai Lupa Merawat Ban Serep, Ini Kata Toyota

    Franky Pratama

    Banyak orang lupa akan keberadaan ban serep. Malahan, banyak dari mereka tak pernah menyentuhnya sejak hari pertama membeli mobil. Padahal fungsi ban serep atau ban cadangan, memiliki dampak yang cukup positif ketika ban mobil mengalami kebocoran di tengah jalan. Ini kata Toyota tentang cara merawat ban serep.

  • AC Mobil Terlalu Dingin, Begini Cara Menyiasati

    AC Mobil Terlalu Dingin, Begini Cara Menyiasati

    Fatchur Sag

    AC mobil terlalu dingin adalah salah satu masalah paling kerap dijumpai. Hal ini tentu harus diatasi, karena hawa dingin yang dikeluarkan AC akan membuat pengemudi dan penumpang kurang nyaman bahkan bisa sakit. Bagaimana cara mengatasinya?