Melirik Kelebihan Toyota Hiace Sebagai Kendaraan Komersial

25/01/2019

Mobil merupakan yang banyak dipilih karena kenyamanan serta keamanan yang dimiliki. Namun tidak semua orang bisa memilikinya karena harganya yang terbilang cukup mahal bagi masyarakat kelas bawah. Namun bukan hal tidak mungkin untuk mendapatkannya karena terdapat mobil dalam kondisi bekas. Salah satu mobil yang dapat dipilih adalah Toyota Hiace. Mobil ini terbilang sangat multi fungsi dan kelebihan Toyota Hiace cukup banyak dan membuat orang tertarik.

Perlu diketahui bahwa mobil Hiace merupakan kendaraan Toyota yang menggunakan konsep MPV dengan bodi seperti layaknya sebuah minibus. Dengan penggunaan pintu geser akan memudahkan penumpang saat keluar masuk kendaraan. Hal tersebut merupakan salah satu kelebihan Toyota Hiace yang banyak dipertimbangkan oleh calon pembeli.

Gambar ini menunjukkan Toyota Hiace tampak bagian depan dan samping

Toyota Hiace mobil dengan konsep MPV dengan bentuk minibus

Kelebihan lain yang dimiliki mobil ini adalah memiliki daya tampung yang cukup banyak hingga dua keluarga sekaligus. Untuk dimensi yang dimiliki, Toyota Hiace mempunyai panjang ukuran 5.380 mm, lebar 1.880 mm dan tingginya 2.285 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya adalah 3110 mm dengan jarak pijak di bagian depan 1.655 mm dan bagian belakang 1.650 mm. Tidak hanya itu saja, apabila dalam kondisi kosong beratnya adalah 2.070 kg. Melihat hal tersebut tentunya sudah dapat disimpulkan bahwa mobil ini dapat menampung penumpang yang banyak dengan keamanan yang mumpuni.

>>> Lihat Juga, Begini Tips Merawat Mesin Toyota Hiace Agar Tetap Prima

Toyota Hiace dihadirkan dengan generasi terbaru di tahun 2004 setelah sekian lama tidak masuk dalam segmen mobil komersial. Memang di tahun 80-an Toyota Hiace pernah diminati banyak orang dan sempat booming. Pada saat itu kendaraan tersebut merupakan seri pertama, namun untuk generasi terbarunya telah dihadirkan dengan desain yang lebih segar dan tampak lebih menarik apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Toyota Hiace

Desain Toyota Hiace juga sangat menarik dan terlihat keren

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

Berlanjut ke bagian eksterior, pihak Toyota memberikan facelift pada mobil ini. Sehingga dari segi tampilan menjadi lebih gagah dan sangat elegan. Selain itu di bagian kabin mempunyai jok mobil yang cukup nyaman saat diduduki. Jadi pengendara dan penumpang dapat menempuh perjalanan menggunakan mobil ini dengan lebih menyenangkan.

Kelebihan Toyota Hiace selanjutnya adalah pada sektor mesin. Yang mana dari pihak Toyota telah memberikan mesin berseri D-4D yang mempunyai kapasitas 2.5 Liter. Mesin tersebut berkonfigurasi dengan 4 buah silinder dan juga 16 katup  serta memakai teknologi DOHC. Dengan mengandalkan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 102 Ps/ 3.600 Rpm dan torsi yang dapat dicapai adalah 300 Nm/ 1.200 rpm. Sedangkan pada daya tampung bahan bakar atau tangki yang dimilikinya dapat membawa 70 liter sehingga saat ingin menempuh perjalanan jauh tidak perlu terlalu sering isi bahan bakar. Bahkan dengan mengandalkan mesin tersebut konsumsi bahan bakar juga tetap efisien, hal tersebut berkat penggunaan system common rail yang disematkan.

>>> Baca Juga, Toyota Hiace Kurang Tenaga, Ini Penyebab Dan Solusinya!

Gambar ini menunjukkan jok mobil Toyota Hiace dengan warna yang menarik

Kapasitas penumpang Toyota Hiace cukup banyak sehingga bisa mengajak jalan-jalan bersama keluarga besar

Berlanjut pada bagian kaki-kaki dan suspensi Toyota Hiace, yang mana bagian tersebut bisa diandalkan apabila perbandingan dilakukan dengan kendaraan komersial lainnya. Memang kelebihan Toyota Hiace lainnya adalah di bagian ini, yang mana jarak pijak lebih lebar dan juga penggunaan suspense yang sudah teruji  sehingga mobil ini jadi sangat nyaman ketika dikendarai. Adapun kemampuan yang dimiliki suspensi Hiace berkat penggunaan teknologi Double Wishbone yang diletakkan pada bagian depan dan di bagian belakangnya menggunakan Leaf Spring Rigid Axle.

Setelah melihat beberapa kelebihan Toyota Hiace yang dimiliki, tentu sebagian orang penasaran dengan harganya. Berikut ini merupakan harga Toyota Hiace yang diambil dari situs resmi Toyota.

TIPE MOBIL

HARGA

Toyota Hiace STD Manual

IDR. 439.750.000

Toyota Hiace Commuter Manual

IDR. 474.850.000

Toyota Hiace Commuter Manual Luxury

IDR. 677.650.000

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Masalah Yang Sering Terjadi Pada Radiator Mobil

    Masalah Yang Sering Terjadi Pada Radiator Mobil

    Abdul

    Bagi yang akrab dengan otomotif pasti mengenal dengan yang namanya radiator mobil. Salah satu komponen yang terdapat di mobil ini memiliki fungsi sebagai pendingin mesin mobil. Komponen yang juga berbentuk kotak ini tetap menjaga suhu dalam mesin agar tetap stabil dan terhindar dari panas berlebih (​overheat).

  • Mencuci Kolong Mobil Saat #DiRumahAja, Jangan Lewatkan Bagian-Bagian Ini

    Mencuci Kolong Mobil Saat #DiRumahAja, Jangan Lewatkan Bagian-Bagian Ini

    Abdul

    Selama pandemi corona masih berlangsung, masyarakat diminta untuk mengurangi segala aktivitasnya. Selain itu, diharapkan tetap #DiRumahAja untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satu hal yang dapat dilakukan ketika di rumah adalah mencuci kolong mobil.

  • Tips Bersihkan Panel Di Kabin Mobil Bahan Kayu, Logam Dan Plastik

    Tips Bersihkan Panel Di Kabin Mobil Bahan Kayu, Logam Dan Plastik

    Abdul

    Himbauan untuk tetap #DiRumahAja telah diberikan oleh pemerintah. Tujuannya adalah untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). Pada saat masa tersebut Sobat bisa memanfaatkannya dengan melakukan kegiatan seperti bersihkan panel di kabin mobil.