Melirik Kelebihan Mesin 2GD-FTV Pada Mobil Toyota

15/03/2021

Mobil mempunyai mesin yang bertugas untuk mendukungnya supaya bisa melaju dan menuju ke tempat yang dituju. Terdapat beragam jenis mesin, bahkan satu produsen mobil mempunyai beberapa mesin yang diberikan untuk model yang dimiliki. Salah satunya adalah mesin 2GD-FTV, yang mana terdapat beberapa kelebihan mesin 2GD-FTV pada mobil Toyota.

Toyota mempunyai mesin 2GD-FTV yang diberikan pada 3 model mobil miliknya. Adapun mobil tersebut adalah Toyota Hilux, Fortuner dan Innova. Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa ketiga mobil tersebut sudah terkenal akan kehandalan dan ketangguhannya. Lantas apa sebenarnya kelebihan mesin 2GD-FTV pada mobil Toyota?

Gambar ini menunjukkan mobil toyota New Kijang Innova

Mobil besutan Toyota sudah terkenal akan kualitas yang diberikan

>>> Baca Juga, Mengenal Fitur Downhill Assist Control Mobil Toyota, Libas Turunan Dengan Nyaman

Beberapa Kelebihan Mesin 2GD-FTV Mobil Toyota

1. Memiliki Tenaga Yang Besar

Mesin ini melakukan kinerjanya dengan  melakukan proses pemadatan kompresi BBM sehingga pembakaran dapat dipicu di dalam mesin. Hal tersebutlah yang membuat performa yang dimiliki mobil dengan mesin 2GD-FTV mengalami peningkatan. Ditambah lagi untuk kinerja dari ruang bakar mesin mobil bisa ditingkatkan berkat teknologi mutakhir yang diberikan pihak Toyota.

Adapun teknologi yang diberikan pihak Toyota dalam hal tersebut yaitu Thermo Swing Wall Insulation dan juga pemberian piston yang sudah mendapatkan Silica Reinforced Porous Aluminium. Adapun fungsi dari teknologi yang diberikan adalah supaya efisiensi pada termal dapat meningkat sehingga pembakaran yang terjadi prosesnya dapat sempurna. Dengan begitu akan membuat mobil ini dapat diandalkan tenaganya karena putaran mesin yang lebih maksimal.

2. Mempunyai Torsi Yang Merata

Mesin 2GD-FTV mengandalkan bbm diesel, alhasil torsi yang dihasilkan bisa lebih merata pada saat terjadi putaran mesin. Selain itu diberikan pula teknologi yang mumpuni sehingga bisa disesuaikan dengan putaran mesinnya untuk tekanan udara yang dihasilkan. Teknologi yang diberikan berupa VNT (Variable Nozzle Turbocharger). Fungsi lain teknologi tersebut adalah pada saat tekanan turbo menuju ke bagian ruang bakar, maka saat menunggu gejala turbo seperti lag atau jeda bisa diminimalisir.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan mesin 2GD-FTV pada mobil Toyota

Mobil Toyota Fortuner, Innova dan Hilux menggunakan mesin ini

>>> Baca Juga, Mengenal Fitur ISC Pada Mobil Toyota Dan Fungsinya

3. Konsumsi Bahan Bakar Bisa Lebih Hemat

Adapun kelebihan mesin 2GD-FTV pada mobil Toyota selanjutnya adalah konsumsi bahan bakar bisa lebih hemat. Jadi efisiensi bahan bakar bisa didapatkan pada termal berkat proses pembakaran yang terjadi di ruang bakar bisa sempurna. Apabila pembakaran yang terjadi semakin baik maka bisa membuatnya lebih akurat dan hemat untuk konsumsi bahan bakarnya. Meskipun kendaraan digunakan untuk pemakaian jarak dekat atau dipakai jarak jauh seperti luar kota, efisiensi bahan bakar akan tetap dirasakan oleh pemilik kendaraan. Jadi dengan penggunaan teknologi VNT membuatnya lebih efisien untuk pemakaian bahan bakar. Dibandingkan versi sebelumnya konsumsi bahan bakar bisa lebih hemat sebesar 15%.

4. Ramah Terhadap Lingkungan (Eco-Friendly)

Dengan mengandalkan mesin 2GD-FTV membuat mobil Toyota Hilux, Fortuner dan Innova menjadi kendaraan yang ramah terhadap lingkungan. Hal tersebut karena pembakaran yang terjadi bisa lebih bersih dan mempunyai kadar emisi gas buang yang terbilang rendah. Tentunya berbeda dengan zaman dulu terkait pemberian mesin diesel yang diberikan.

Salah satu teknologi yang diberikan supaya kadar emisi gas buang dapat direduksi yaitu SCR (Selective Catalytic reduction). Untuk posisinya berada di sekitar tempat pembakaran pada mesin mobil. Berkat penggunaan teknologi tersebut membuat kandungan dari nitrogen oksida dapat dikurangi. Nitrogen oksida sendiri merupakan hasil yang dikeluarkan dari mesin mobil, dan pengurangannya bisa mencapai 99 persen.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Kijang Innova

Mesin ramah lingkungan karena kadar emisi gas buang yang rendah

Demikianlah informasi mengenai kelebihan mesin 2GD-FTV pada mobil Toyota. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi kendaraan dengan melakukan servis berkala serta menjaga kebersihan kendaraan.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Rekomendasi Mobil Toyota Untuk Wanita Pemula

    Rekomendasi Mobil Toyota Untuk Wanita Pemula

    Abdul

    Saat ini mobil sudah banyak digunakan untuk menjalankan segala aktivitas keseharian. Selain itu, bagi yang tidak memiliki mobil ketika ingin bepergian cukup jauh maka akan menyewa mobil supaya lebih nyaman. Mobil Toyota sendiri menjadi salah satu kendaraan yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, begitupun oleh para wanita.

  • Mengetahui Kelebihan & Kekurangan Toyota Yaris Generasi Pertama

    Mengetahui Kelebihan & Kekurangan Toyota Yaris Generasi Pertama

    Abdul

    Toyota Yaris diperkenalkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2006. Model tersebut menjadi generasi pertama dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Kala itu di Tanah Air, kendaraan dalam segmen yang sama yakni Hatchback didominasi oleh Honda Jazz. Lantas apa kelebihan dan kekurangan Toyota Yaris generasi pertama.

  • Berniat Beli Suku Cadang Toyota? Berikut Cara Bedakan Asli Dan KW

    Berniat Beli Suku Cadang Toyota? Berikut Cara Bedakan Asli Dan KW

    Abdul

    Mobil Toyota menjadi salah satu jenis kendaraan yang diminati oleh banyak kalangan. Salah satu faktornya adalah suku cadangnya yang melimpah dengan harga terbilang murah. Hanya saja tidak sedikit juga sparepart Toyota palsu atau KW yang beredar di pasaran. Oleh sebab itulah perlu hati-hati saat beli suku cadang Toyota.

International