Melirik Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Etios Valco

11/01/2019

Toyota Etios Valco merupakan mobil jenis hatchback dengan bandrol harga yang terjangkau. Dengan masuk jajaran kelas menengah tentunya banyak masyarakat yang dapat memilikinya. Spesifikasi yang dimiliki juga cukup mumpuni untuk bersaing dengan kompetitor lain yang sama-sama dalam kelas hatchback. Nah untuk mengetahui lebih jelas tentang mobil ini, kali ini akan diinformasikan mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Etios Valco.

Setiap kendaraan memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Hal tersebut wajar karena untuk mencapai kesempurnaan tidaklah mudah. Daripada penasaran berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Etios Valco yang dapat dijadikan pertimbangan atau sebagai tambahan informasi buat sobat semua.

Gambar Ini menunjukkan Mobil Toyota Etios Valco tipe G warna putih tampak depan

Setiap kendaraan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing

Kelebihan Toyota Etios Valco

1. Fitur Yang Dimiliki Cukup Lengkap

Memang pada desain eksteriornya terlihat sangat stylish, namun kelebihan yang dimiliki tidak hanya itu saja. Toyota Etios Valco mempunyai fitur yang terbilang cukup lengkap. Beberapa fitur telah diberikan baik di bagian keamanan, kenyamanan, keselamatan dan juga interiornya. Untuk penggunaan teknologi yang diberikan pada fitur yang ada memang disesuaikan dengan bandrol harga Toyota Etios Valco yang dimiliki.

2. Memiliki Kenyamanan Yang Baik

Dengan harga yang terjangkau dan kelasnya dalam mobil Hatchback salah satu kelebihan lain yang dimiliki adalah kenyamanan yang dapat dirasakan pemiliknya saat berkendara. Untuk rasa nyaman yang dapat dirasakan pemiliknya juga termasuk dalam penyematan fitur yang diberikan oleh pihak produsen.

>>> Lihat Juga, Beberapa Pengecekan Pada Komponen Toyota Etios Valco Ala Komunitas

3. Feedback Kemudi Mobil Yang Bagus

Kelebihan Toyota Etios Valco selanjutnya adalah feedback setir yang bagus. Dengan adanya hal tersebut akan lebih memudahkan pengemudi dalam mengoperasikan setir dan mengendalikan mobilnya dengan maksimal. Namun dengan Feedback setir yang bagus pengemudi diharapkan lebih meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya dengan hal tersebut dapat menjadikan laju kendaraan yang sering goyang.

4. Kabin Yang Lega

Jika dilihat dari segi dimensi memang bentuknya tidaklah bongsor. Namun jangan khawatir, saat sobat masuk ke dalam kabin mobil akan tampak begitu lega. Untuk kapasitas kabin mobil dapat menampung 5 orang penumpang dengan tidak berdesak-desakan. Jadi kenyamanan saat berada di dalamnya akan tetap terjaga.

5. Memiliki Harga Yang Terjangkau

Ini yang sangat diharapkan oleh kebanyakan masyarakat yaitu harga terjangkau. Jadi mobil besutan Toyota ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Tentunya hal ini menjadi salah satu kelebihan yang dimilikinya. Bahkan untuk memboyong varian tertingginya hanya membutuhkan dana sekitar Rp. 130 jutaan saja.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota Etios Valco warna putih tampak belakang

Toyota Etios Valco mempunyai harga terjangkau yang terbilang cukup nyaman dikendarai

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

Kekurangan Toyota Etios Valco

1. Kopling Yang Terlalu Enteng

Kopling mobil Etios Valco terlalu enteng, hal ini tentu menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki. Pasalnya kopling mobil yang terlalu ringan dapat menyebabkan mobil menghentak. Hal ini bahkan sering dikeluhkan banyak orang karena bisa mengganggu kenyamanan pengemudi mobil.

2. Posisi Speedometer Terletak Di Tengah Dashboard

Memiliki speedometer yang terletak di tengah dashboard mobil tentu dapat mengurangi kenyamanan. Bagaimana tidak? Jika ingin melihat fitur pada speedometer seperti kecepatan melaju dan lainnya harus menggerakkan kepala. Tentunya hal ini menjadikan kenyamanan berkurang dan menghilangkan fokus terhadap jalan. Berbeda dengan speedometer yang ditempatkan di depan kemudi mobil yang dapat dilihat lebih nyaman dan jelas.

>>> Baca Juga, Jangan Takut, Begini Tips Melewati Tanjakan Ekstrim Dengan Mobil Toyota Matik!

3. Kualitas Audio Yang Diberikan Berada Di Bawah Standar

Fitur hiburan merupakan salah satu hal yang terbilang penting untuk menemani perjalanan bersama keluarga. Kekurangan Toyota Etios Valco yang terakhir adalah fitur audio yang dimiliki mempunyai kualitas di bawah standar. Meskipun begitu namun lumayan daripada tidak ada sama sekali. Mungkin hal ini merupakan salah satu pengaruh dari harganya yang tergolong cukup murah.

Gambar ini menunjukkan speedometer milik Toyota Etios Valco yang letaknya di tengah dashboard

Toyota Etios Valco mempunyai speedometer yang lokasinya berada di tengah dashboard

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Etios Valco. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Bisa Saja, Begini Menghilangkan Lecet Pada Bumper Toyota Agya Dengan Mudah

    Bisa Saja, Begini Menghilangkan Lecet Pada Bumper Toyota Agya Dengan Mudah

    Abdul

    Berkendara menggunakan mobil tidak sepenuhnya mulus tanpa hambatan. Kadang kita temui kondisi yang tidak terduga seperti kemacetan ataupun jalanan yang rusak. Umumnya yang bikin geram adalah terjadi kemacetan yang panjang dan jarak antara kendaraan yang minim. Resiko yang kadangkala terjadi adalah bersenggolan antar kendaraan. Tentunya hal tersebut bisa berakibat lecet pada bumper mobil. Bagi pemilik Agya jangan khawatir, terdapat beberapa tips untuk menghilangkan lecet pada bumper Toyota Agya.

  • Merawat Velg Mobil Toyota Itu Mudah, Begini Caranya!

    Merawat Velg Mobil Toyota Itu Mudah, Begini Caranya!

    Abdul

    Velg mobil merupakan bagian yang merupakan tempat dari ban mobil. Bagian ini berhubungan dengan as roda yang menjadikannya dapat berputar bersama ban sesuai dengan irama mesin. Merawat velg mobil Toyota sangatlah diperlukan, supaya kondisinya lebih awet dan tidak mudah rusak.

  • Oh Ini Alasan Toyota Sienta Disukai Oleh Mamah Muda

    Oh Ini Alasan Toyota Sienta Disukai Oleh Mamah Muda

    Abdul

    Mobil merupakan tunggangan yang nyaman bagi siapa saja. Bahkan sekarang tidak peduli laki-laki atau perempuan bisa memilikinya dan mengemudikannya di jalanan. Terdapat banyak macam kendaraan yang dijual dari mulai keluaran lama hingga terbaru. Tidak hanya itu saja, tahukah sobat bahwa Toyota Sienta disukai oleh mamah muda.