Melirik Kehebatan Mesin Toyota Corolla Cross Hybrid Untuk Pengendaraan Fun To Drive

11/11/2020

Mobil Toyota Corolla Cross telah dihadirkan secara resmi dan sudah bisa didapatkan oleh masyarakat. Masuk dalam segmen crossover mobil ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Hal tersebut karena penggunaan mesinnya yang sudah diberikan teknologi tinggi dan ramah terhadap lingkungan. Lantas bagaimana sebenarnya kehebatan mesin Toyota Corolla Cross Hybrid?

Toyota merupakan salah satu pabrikan ternama di Indonesia. Produknya terkenal akan ketangguhannya sehingga banyak yang berminat pada mobil besutannya. Bahkan untuk Toyota Corolla Cross merupakan salah satu produk Toyota yang diberikan opsi mesin dengan tipe bensin yang mempunyai kapasitas 1.800 cc dan juga varian lain yang menggunakan mesin hybrid. Nah untuk kali ini kami akan membahas kehebatan mesin Toyota Corolla Cross Hybrid.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Corolla Cross Hybrid tampak depan dan samping kiri

Mobil Toyota Corolla Cross Hybrid tidak dapat dipandang sebelah mata

>>> Baca Juga, Toyota Great Corolla Masih Banyak Disukai, Ini Alasan Dan Tips Beli Bekasnya!

Pada mesin hybrid yang dimiliki juga diberikan mesin 1.800 cc, hal tersebut tentu dengan motor listrik yang telah dikombinasikan. Untuk daya maksimal yang dapat dihasilkan adalah 98 PS pada putarannya adalah 5.200 Rpm. Sementara torsi yang dimiliki mesin Toyota Corolla Cross adalah 142 Nm/ 3.600 Rpm.

Pada motor listrik yang digunakan, apabila melihatnya pada lembar spesifikasi mempunyai daya yang tergolong besar. Untuk motor listrik yang disematkan pada Corolla Cross Hybrid mempunyai daya 72 Ps dan torsi puncak yang dihasilkan adalah 162 Nm.

Berkaitan dengan kehebatan mesin Toyota Corolla Cross Hybrid, penggunaan mesin bensin dipadukan pemakaian motor listrik menjadikan perpaduan yang sangat pas yang diberikan pada mobil besutan Toyota yang merupakan sebuah crossover model baru. Tenaganya sangat memuaskan pada bagian mesinnya sehingga mobil ini siap dipakai di jalanan baik itu dalam kota maupun luar kota dengan beragam kontur jalanan baik halus ataupun tidak rata.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan bagian depan dan belakang mobil Toyota Corolla Cross Hybrid

Pengendaraan fun to drive bisa didapatkan pada mobil  ini

>>> Lihat Juga, Bersama Toyota Safety Sense, Ini Dia 4 Fitur Keselamatan Baru Toyota Corolla Altis 2019

Tangki yang digunakan pada mobil  besutan Toyota tersebut dapat menampung sampai 36 liter bahan bakar. Dipadukan dengan motor listrik yang dipasangkan sehingga dapat bekerja sebagai pengganti  mesin 1.800 cc yang dimilikinya pada saat dalam beberapa kondisi. Dengan begitu konsumsi bahan bakarnya akan sangat hemat dan otomatis pengeluaran juga berkurang dalam pembelian bahan bakar.

Toyota Corolla Cross menggunakan mesin dengan kode 2ZR-FXE yang telah dibekali dengan penggunaan teknologi VVT-i. Untuk sistem transmisi mengandalkan transmisi CVT sebagai penyalur tenaga hybrid yang dimiliki sehingga menghasilkan pengendaraan ramah lingkungan.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Corolla Cross Hybrid

Mesin dipadukan antara mesin konvensional 1.800 cc dengan motor listrik

Sistem transmisi yang digunakan tersebut bisa membuat pengemudi merasakan perpindahan gigi yang halus dan juga presisi. Alhasil fun to drive akan didapatkan dengan mudah. Bagaimana? tertarik dengan kehebatan mesin Toyota Corolla Cross Hybrid, segera kunjungi diler terdekat untuk mendapatkannya.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Ingin Liburan Dengan Toyota Calya, Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

    Ingin Liburan Dengan Toyota Calya, Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

    Abdul

    Liburan menjadi salah satu langkah yang diambil untuk membuat keluarga menyenangkan. Selain itu bisa juga digunakan untuk menjernihkan pikiran setelah bekerja terus menerus. Namun di masa pandemi ini terdapat hal lain yang perlu diperhatikan. Nah bagi Sobat yang mempunyai mobil besutan Toyota yakni Calya, kami berikan informasi mengenai tips liburan dengan Toyota Calya.

  • Ingin Menjaga Harga Jual Kembali Toyota Sienta Tetap Baik, Lakukan Hal Ini

    Ingin Menjaga Harga Jual Kembali Toyota Sienta Tetap Baik, Lakukan Hal Ini

    Abdul

    Di Indonesia mobil Toyota Sienta masuk dalam segmen MPV. Pertama diperkenalkan pada tahun 2016 dan kala itu langsung menarik perhatian masyarakat. Bahkan sampai saat ini, Sienta dalam kondisi bekas masih diburu untuk dijadikan kendaraan yang dapat menemani segala aktifitas. Nah kali ini kami akan membahas mengenai tips supaya harga jual kembali Toyota Sienta jadi lebih baik.

  • Beberapa Langkah Mencegah Mabuk Perjalanan Dan Gejalanya

    Beberapa Langkah Mencegah Mabuk Perjalanan Dan Gejalanya

    Abdul

    Menempuh perjalanan dengan mobil tidak seterusnya mulus tanpa ada hambatan. Masalah bisa saja muncul, tidak hanya pada kendaraan tapi penumpang juga bisa terjadi seperti mabuk perjalanan. Bahkan tidak hanya mobil, seseorang bisa mabuk ketika naik kendaraan lain seperti kereta api, pesawat atau kereta api. Yang perlu diperhatikan adalah cara mencegah mabuk perjalanan dan sebisa mungkin mengobatinya.

International