Melihat Modifikasi Toyota Alphard, Tampilan Lebih Mewah Pada Eksterior & Interior

13/05/2020

Ketika membahas tentang dunia modifikasi, maka semua mobil dapat dilakukan perubahan sehingga tampil lebih menarik dan berbeda. Salah satunya adalah modifikasi Toyota Alphard, bawaannya saja sudah mewah apalagi kalau dimodifikasi, tentu lebih mewah lagi.

Salah satu mobil MPV yang cukup menarik dengan tampilan gagah dan mewah adalah Toyota Alphard 2005. Modifikasi Toyota Alphard kali ini dilakukan oleh Izwar yang menjadikan tampilannya lebih mewah lagi. Untuk konsep modifikasi yang dilakukan cukup elegan dan terbilang cukup ekstrim. Meskipun begitu, bentuk asli dari Toyota Alphard tidak tertutup sehingga seseorang yang melihatnya bisa mengetahui  mobil yang dimodifikasi.

Gambar ini menunjukkan modifikasi Toyota Alphard dengan kap depan terbuka

Modifikasi mobil membuat tampilan berbeda dengan lainnya

>>> Baca Juga, Perhatikan Hal Ini, 4 Tips Membeli Toyota Alphard Bekas

Adapun modifikasi Alphard ini ikut berpartisipasi di ajang Indonesia Automodified (IAM) di tahun 2017. Apabila melihat dari keseluruhan modifikasi, yang paling menonjol adalah bagian interior. Pihak Izwar membuat office room di bagian tengah mobil dengan terdapat layar tengah yang berupa layar komputer dengan dibekali 1 buah CPU.

Modifikasi Toyota Alphard lebih diperkuat tampilan elegannya dengan adanya aksen kayu pada bagian eksterior dan interior serta bagian peleknya. Untuk bagian eksterior terdapat pada pilar spion hingga bagian peleng, dengan begitu temanga tetap didapatkan. Pihak Izwar melihat aksen kayu diberikan pada mobil VIP Thailand dan juga Jepang dan tampilannya jadi terkesan lebih mewah

Tidak hanya memperkuat konsep elegan yang dimiliki saja, namun untuk bagian interior juga dibuat jadi lebih mewah. Sementara untuk sisi interior belakang terdapat audio, PS, TV dan alat DJ. Untuk di bagian tengah office room masih tetap, namun jok dilakukan penggantian dengan milik Nissan Teana Elektrik lengkap dengan tempat kakinya.

Sementara untuk modifikasi Toyota Alphard bagian interior depan juga dilakukan perubah seperti penggunaan jok Camry elektrik. Sementara bagian lantai dibuat panel dan dibuat sub lagi dengan 5 inci 2 di bagian tengahnya. Bahkan modifikasi yang dilakukan pada sisi mesin dan kaki-kaki membutuhkan waktu 3 bulan dengan biaya Rp. 400 jutaan.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan modifikasi Toyota Alphard tampak sampingGambar ini menunjukkan interior Toyota Alphard yang telah dimodifikasi

Modifikasi ekstrim akan meliputi semua bagian seperti eksterior, interior sampai mesinnya

"Mesin kita tambahin turbo sama cover head mesin kita cat, terus kap mesin juga motorized. Suspensi pakai air sus empat channel remot jadi kita bisa kendaliin pakai android sama kaya pintunya, jadi mau miring ke kanan bisa, ke kiri bisa karena empat channel," tutup Izwar.

Bagi Sobat yang ingin melakukan modifikasi Toyota Alphard tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya. Jadi tidak hanya model saja, namun waktu dan biaya juga perlu dipersiapkan.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

International