Melihat Beberapa Keunggulan TNGA Pada Mobil Toyota

02/12/2020

Terdapat keunggulan TNGA pada mobil Toyota yang perlu diketahui pemiliknya. Selain untuk menambah wawasan juga meyakinkan penggunanya terkait keunggulan yang dimiliki mobilnya. Dengan begitu pemilik akan merasa bangga dengan mobil yang dimiliki.

TNGA merupakan singkatan dari Toyota New Global Architecture yang beberapa tahun terakhir sedang dikampanyekan oleh Toyota. Untuk Indonesia sendiri produk yang menggunakan platform tersebut pertama adalah Toyota C-HR. Meskipun begitu, Toyota Prius lah yang pertama kali menggunakannya di dunia yang dikenalkan pada ajang bergengsi Tokyo Motor Show 2015. Lantas apa saja keunggulan TNGA pada mobil Toyota?

Gambar ini menunjukkan logo mobil Toyota dengan tulisan warna merah

Toyota terkenal akan ketangguhannya dan menjadi salah satu merek mobil ternama di Indonesia

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Dengan teknologi tersebut bisa menghadirkan platform yang unibody. Yang mana nantinya akan dapat dipakai pada kendaraan dengan berbagai dimensi dan jenis. Untuk kedepannya semua produk Toyota akan menggunakan platform TNGA. Berikut beberapa keunggulan yang didapatkan.

1. Mempunyai Kualitas Dalam Pengemudian

Kualitas mengemudi mobil dipenuhi dengan pengembangan TNGA yang telah dirancang oleh pihak insinyur Toyota. Salah satunya adalah momen yang didapatkan ketika akselerasi pertama ketika keadaan mobil sedang diam, pengemudi mobil akan  merasakan tubuhnya bergerak dengan lembut. Jadi akan lebih nyaman karena minim akan hentakan walaupun sedang dikendarai di jalanan yang kerap mengalami kemacetan. Ketika melintasi berbagai medan tetap terasa menyenangkan karena respon mobil disesuaikan dengan harapan dari pengendara.

2. Lebih Nyaman Untuk Pengemudi dan Penumpang

Keunggulan lainnya adalah kenyamanan yang ditawarkan, tidak hanya untuk pengemudi tapi penumpang juga. Dengan mengandalkan platform TNGA maka pengemudi tidak akan mudah bosan dengan kenyamanan yang dihadirkan. Visibilitas juga lebih luas berpadu dengan suara mesin yang dapat membuat pengemudi merasa senang selama perjalanan yang dilakukan oleh pengendara. Kenyamanan juga dirasakan oleh penumpang berkat interiornya yang luas sehingga saat melakukan perjalanan jauh juga tetap merasakan kenyamanan.

>>> Ini cara mudah memahami dan menggunakan fitur RCTA di All New Toyota C-HR

Gambar ini menunjukkan ilustrasi rangka mobil dengan platform TNGA

Banyak keunggulan yang dimiliki platform TNGA

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

3. Fitur Yang Diberikan Telah Teruji

Keunggulan TNGA pada mobil Toyota selanjutnya adalah fiturnya yang telah teruji. Dengan fitur yang diberikan membuat pengemudi akan mudah dalam menggunakan fitur yang dimiliki. Bahkan dengan teknologi yang diberikan pada fiturnya dapat membuat pengemudi akan kaya pengalaman terhadap pengendaraan yang telah dilakukan. Meskipun begitu fitur sebelumnya yang menjadi standar tetap diberikan.

4. Mempunyai Performa Yang Mumpuni

Efek positif bisa didapatkan dengan TNGA yakni meskipun hanya platform saja. Performa yang dimiliki jadi lebih mumpuni dan juga ramah terhadap lingkungan. Hal tersebut berkat penggunaan bahan material yang dipakai ketika produksi dilakukan. Untuk mobil yang telah menggunakan TNGA ada 3 mobil Toyota yakni Toyota Camry dengan kode body XV 70, Toyota Prius generasi keempat dan Toyota C-HR.

>>> Baca Juga, Apa Itu Konsep TNGA? Ini Penjelasan Mudahnya

Gambar ini menunjukkan 2 mobil yang menggunakan platform TNGA

2 mobil yang sudah dibekali platform TNGA

5. Memiliki Tingkat Keamanan Yang Lebih

Adapun keunggulan TNGA pada mobil Toyota terakhir adalah memberikan keamanan terhadap pengemudi maupun penumpang. Fitur keselamatan yang telah teruji dan tergolong terbaik diberikan supaya keamanan pengemudi dan juga penumpang bisa terjaga dengan baik.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Beberapa Tips Mudah Menjaga Aki Mobil Toyota Avanza Dapat Tahan Lama

    Beberapa Tips Mudah Menjaga Aki Mobil Toyota Avanza Dapat Tahan Lama

    Abdul

    Sumber kelistrikan pada mobil adalah aki, oleh sebab itulah pemilik diharapkan untuk melakukan perawatan pada komponen satu ini. Dalam pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tips menjaga aki mobil Toyota Avanza supaya tetap awet dan dapat bertahan lama.

  • Merawat Mesin Diesel Modern Toyota Tidak Rumit, Begini Tipsnya

    Merawat Mesin Diesel Modern Toyota Tidak Rumit, Begini Tipsnya

    Abdul

    Mesin mobil ada yang menggunakan mesin diesel dan juga konvensional. Untuk mesin diesel berbahan bakar solar sementara mesin konvensional menggunakan bensin. Meskipun begitu semuanya membutuhkan perawatan. Nah kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tips merawat mesin diesel modern Toyota agar dapat bekerja dengan optimal.

  • Mengenal Komponen Bahan Bakar Dan Kontrol Mesin Diesel Common Rail Toyota

    Mengenal Komponen Bahan Bakar Dan Kontrol Mesin Diesel Common Rail Toyota

    Abdul

    Terdapat beberapa komponen yang mendukung kinerja dari mesin diesel common rail Toyota. Tentunya komponen-komponen tersebut memiliki fungsi masing-masing sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara yang sedang mengendalikannya. Dengan fungsi saling berhubungan membuat kinerja mesin jadi optimal.

International