Luas Dan Nyaman Banget, Ini Tips Membeli Toyota NAV1 Bekas

09/09/2019

Apakah Anda tipikal orang yang mencintai keluarga? Jika iya, mobil Toyota Nav1 adalah rekomendasi terbaik buat Anda. Kelebihan yang dimilikinya lebih menonjol dalam unsur praktis dan kenyamanan seluruh penumpang. Ada rencana membelinya? Berikut 3 tips membeli Toyota Nav1 bekas.

3 Tips Membeli Toyota Nav1 Bekas

Memang sosoknya tak begitu laris manis saat ini, tapi kelebihannya sendiri jarang diketahui oleh banyak orang. Suspensi nyaman, banyak wadah penyimpanan dalam kabin, transmisi CVT hingga performa mesin 2.000 cc. Yap, itulah salah satu kelebihan utamanya. Sehingga sah-sah saja untuk dijadikan kendaraan sehari-hari keluarga Anda.

Toyota NAV1 adalah mobil keluarga yang menggunakan Sliding Door, fokus pada kenyamanan seluruh penumpang

Inilah sosok Toyota Nav1 yang identik sebagai mobil keluarga

Bagi Anda yang mencari mobil Toyota Nav1 bekas, tak ada salahnya menurut kami. Harganya yang terjangkau, masih menjadi pilihan masyarakat Tanah Air. Tapi jangan terburu-buru membeli, pastikan untuk mengecek beberapa komponennya. Berikut 3 tips membeli Toyota Nav1 bekas.

>>> Ketahui harga pasaran dari seluruh mobil Toyota selengkapnya dengan klik link ini

1. Rasakan Performa Mesinnya

Mengingat mobil ini keluaran perdananya di tahun 2012 dan 2014 (Versi Facelift), tentu harus mengecek komponen mesinnya. Langkah utama yang kami sarankan adalah melakukan Test Drive. Rasakan performa mesin di putaran bawah hingga tinggi, apakah ada kendala atau suara aneh yang muncul.

Mesin Toyota Nav1 harus dipantau lebih lanjut ketika membeli versi bekasnya, tak ada cara lain selain mencoba Test Drive

Lakukan Test Drive untuk mengetahui performa mesinnya

Jika iya, berarti mesin mobil Toyota Nav1 perlu dilakukan Tune Up, pengecekan secara menyeluruh hingga pembersihan mesin dari material karbon. Bicarakan hal ini kepada penjual, jangan sungkan untuk menanyakan kondisi, berdiskusi dan melakukan proses tawar-menawar.

>>> Ini Dia Kekurangan Dan Kelebihan Toyota NAV1 Yang Sangat Menarik

2. Lihat Kualitas Sliding Door

Tips membeli Toyota Nav1 bekas yang kedua adalah perihal Sliding Door. Yap, mobil satu ini menggunakan model pintu Dual Auto Sliding Door. Coba untuk membuka dan menutup pintunya, apakah ada kemacetan dan tidak berjalan mulus? Jika iya, ada komponen yang rusak, seperti motor penggerak pintu geser.

Sliding Door Toyota Nav1 seringkali bermasalah, sehingga lebih baik dipantau lebih lanjut sebelum membeli versi bekasnya

Cek kondisi dari Sliding Door-nya, apakah masih nyaman digunakan atau tidak

>>> Cara Sederhana Untuk Merawat Pintu Geser Mobil Toyota

3. Cek Kondisi Kaki-Kaki

Salah satu kekurangan dari Toyota Nav1 adalah Ground Clearance yang sangat rendah. Bahayanya jika pemilik sebelumnya, berkendara tanpa pikir panjang, bisa jadi menabrak polisi tidur dan objek-objek lainnya. Nah, maka dari itu, saran dari kami adalah melihat kondisi kaki-kakinya.

>>> Simak juga tips dan trik menarik seputar mobil Toyota hanya di situs HargaToyota.com

Franky Pratama
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca